Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
 
30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali
 
 
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, menyampaikan belasungkawa untuk Indonesia atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Paus Fransiskus mendoakan para korban dan keluarga yang sedang berduka.

Seperti dilansir The New Indian Express dan Vatican News, Selasa (30/10/2018), ucapan belasungkawa dari Paus Fransiskus ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Vatikan Kardinal Pietro Parolin via telegram kepada perwakilan Vatikan (Apostolic Nuncio) di Indonesia, Uskup Piero Poppo.

"Dengan kesedihan mengetahui kecelakaan pesawat baru-baru ini di Jakarta, Bapa Suci Paus Fransiskus menyampaikan belasungkawa kepada semua pihak yang menjadi korban tragedi ini," demikian bunyi pesan belasungkawa Paus Fransiskus untuk korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.


"Beliau mendoakan semua korban tewas dan pihak-pihak yang berduka atas kepergian para korban. Bagi negara (Indonesia) dan semua yang terlibat dalam upaya penyelamatan dan pemulihan, Bapa Suci memohonkan kekuatan dan ketenangan dari Tuhan yang Maha Kuasa," imbuh pesan itu.

Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10) sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung dengan membawa 189 orang di dalamnya.

Sejauh ini, ada 24 kantong jenazah yang berhasil dievakuasi dari proses pencarian di perairan Karawang. Sebanyak 10 kantong jenazah dipastikan berisi korban, sedangkan sisanya hanya serpihan pesawat.

Upaya evakuasi dan pencarian masih terus berlangsung.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Paus Fransiskus Doakan Keluarga Korban Jatuhnya Lion Air JT 610
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 143 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 124 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 346 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.109 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 191 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 278 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 288 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 354 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 426 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER