Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
 
30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 269 Kali
 
 
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, menyampaikan belasungkawa untuk Indonesia atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Paus Fransiskus mendoakan para korban dan keluarga yang sedang berduka.

Seperti dilansir The New Indian Express dan Vatican News, Selasa (30/10/2018), ucapan belasungkawa dari Paus Fransiskus ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Vatikan Kardinal Pietro Parolin via telegram kepada perwakilan Vatikan (Apostolic Nuncio) di Indonesia, Uskup Piero Poppo.

"Dengan kesedihan mengetahui kecelakaan pesawat baru-baru ini di Jakarta, Bapa Suci Paus Fransiskus menyampaikan belasungkawa kepada semua pihak yang menjadi korban tragedi ini," demikian bunyi pesan belasungkawa Paus Fransiskus untuk korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.


"Beliau mendoakan semua korban tewas dan pihak-pihak yang berduka atas kepergian para korban. Bagi negara (Indonesia) dan semua yang terlibat dalam upaya penyelamatan dan pemulihan, Bapa Suci memohonkan kekuatan dan ketenangan dari Tuhan yang Maha Kuasa," imbuh pesan itu.

Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10) sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung dengan membawa 189 orang di dalamnya.

Sejauh ini, ada 24 kantong jenazah yang berhasil dievakuasi dari proses pencarian di perairan Karawang. Sebanyak 10 kantong jenazah dipastikan berisi korban, sedangkan sisanya hanya serpihan pesawat.

Upaya evakuasi dan pencarian masih terus berlangsung.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Paus Fransiskus Doakan Keluarga Korban Jatuhnya Lion Air JT 610
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 213 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 253 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 242 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 731 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 182 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 242 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 384 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 192 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 223 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 216 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 452 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 643 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 399 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.