Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
 
09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 431 Kali
 
 
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kepolisian Malaysia menangkap tiga orang yang dituduh menghina mantan Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Hinaan itu disampaikan via media sosial dan berkaitan dengan turun takhtanya Sultan Muhammad V setelah menjabat selama 2 tahun.

Seperti dilansir The Star dan Channel News Asia, Rabu (9/1/2019), Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Mohamad Fuzi Harun menyatakan pihaknya menerima sejumlah laporan soal aktivitas dunia maya ketiga orang itu, yang dianggap menghina Sultan Muhammad V.

"Kami menangkap Eric Liew Chee Ling (46), Azham Akhtar Abdullah (27) dan Nur Alia Astaman (26) pada Selasa (8/1) waktu setempat. Penangkapan dilakukan setelah kami menerima sejumlah laporan terkait pengguna akun media sosial yang memposting komentar berisi hinaan untuk Sultan Muhammad V," sebut Mohamad Fuzi dalam pernyataannya.


"Liew diyakini telah melakukan pelanggaran hukum melalui Facebook, sedangkan dua individu lainnya diyakini melakukan pelanggaran hukum lewat Twitter," imbuh Mohamad Fuzi.

Dua akun Twitter milik Azham dan Nur Alia serta postingan Facebook pada akun Eric Liew diketahui telah dihapus pada Rabu (9/1) sore waktu setempat. Namun screenshot dari komentar-komentar mereka masih beredar luas di internet.

Ditambahkan Mohamad Fuzi bahwa tiga orang yang ditangkap itu akan diselidiki atas dugaan melanggar pasal 4 ayat 1 Undang-undang Antipenghasutan Malaysia yang berlaku sejak tahun 1948.

"Masyarakat diimbau untuk menggunakan media sosial dengan bijaksana dan menahan diri dari komentar-komentar yang provokatif atau yang memicu kesalahpahaman soal turun takhtanya Yang Dipertuan Agong XV (Sultan Muhammad V), hingga memicu persepsi negatif terhadap institusi kerajaan di negara ini," imbau Mohamad Fuzi.

Diketahui bahwa pada Minggu (6/1) lalu, Sultan Muhammad V yang merupakan Sultan Kelantan mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Yang di-Pertuan Agong setelah dua tahun bertakhta. Dia naik takhta pada Desember 2016. Turun takhtanya seorang Raja Malaysia ini menjadi momen pertama dalam sejarah Malaysia, sejak negara itu merdeka dari Inggris tahun 1957.

Sultan Muhammad V yang berusia 49 tahun dikenal akan citra yang santai dan kecintaannya pada olahraga ekstrem serta aktivitas mengemudi off-road. Namun kepemimpinannya menuai kegelisahan setelah sejumlah laporan muncul pada akhir November 2018 di media-media asing, bahwa dia menikah dengan seorang wanita Rusia mantan Ratu Kecantikan bernama Osana Voevodina. Pernikahan itu digelar secara mewah di Moskow, Rusia.

Pihak Kerajaan Malaysia maupun pemerintahan Malaysia tidak mengomentari laporan pernikahan itu. Alasan Sultan Muhammad V mengundurkan diri juga tidak dijelaskan oleh Kerajaan Malaysia.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hina Mantan Raja di Medsos, 3 Warga Malaysia Ditangkap Polisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 136 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 1.106 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ajarkan Kesederhanaan, Masjid di Turki Dibangun Tak Mewah!

(20-05-2020 17:39:50 - Dibaca 177 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Baru Lahir, Bayi di Rusia Ini Dinyatakan Positif Corona!

(18-05-2020 08:35:21 - Dibaca 150 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Trump Ancam Putuskan Hubungan dengan China Terkait Penanganan Corona?

(15-05-2020 09:50:33 - Dibaca 382 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!

(06-05-2020 16:25:17 - Dibaca 227 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ini Seputar Fakta dan Kontroversi Kim Jong-un!

(04-05-2020 16:21:43 - Dibaca 250 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!

(02-05-2020 09:00:23 - Dibaca 272 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Mengenal Remdesivir, Obat yang Disebut Manjur Lawan Corona!

(02-05-2020 08:53:13 - Dibaca 361 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!

(02-05-2020 07:31:01 - Dibaca 934 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Seorang Ketua Gerakan Anti Lockdown di AS Terinfeksi Virus Corona!

(29-04-2020 10:37:18 - Dibaca 411 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 259 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 416 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 136 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 101 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 380 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 282 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.