Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
 
09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 224 Kali
 
 
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kepolisian Malaysia menangkap tiga orang yang dituduh menghina mantan Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Hinaan itu disampaikan via media sosial dan berkaitan dengan turun takhtanya Sultan Muhammad V setelah menjabat selama 2 tahun.

Seperti dilansir The Star dan Channel News Asia, Rabu (9/1/2019), Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Mohamad Fuzi Harun menyatakan pihaknya menerima sejumlah laporan soal aktivitas dunia maya ketiga orang itu, yang dianggap menghina Sultan Muhammad V.

"Kami menangkap Eric Liew Chee Ling (46), Azham Akhtar Abdullah (27) dan Nur Alia Astaman (26) pada Selasa (8/1) waktu setempat. Penangkapan dilakukan setelah kami menerima sejumlah laporan terkait pengguna akun media sosial yang memposting komentar berisi hinaan untuk Sultan Muhammad V," sebut Mohamad Fuzi dalam pernyataannya.


"Liew diyakini telah melakukan pelanggaran hukum melalui Facebook, sedangkan dua individu lainnya diyakini melakukan pelanggaran hukum lewat Twitter," imbuh Mohamad Fuzi.

Dua akun Twitter milik Azham dan Nur Alia serta postingan Facebook pada akun Eric Liew diketahui telah dihapus pada Rabu (9/1) sore waktu setempat. Namun screenshot dari komentar-komentar mereka masih beredar luas di internet.

Ditambahkan Mohamad Fuzi bahwa tiga orang yang ditangkap itu akan diselidiki atas dugaan melanggar pasal 4 ayat 1 Undang-undang Antipenghasutan Malaysia yang berlaku sejak tahun 1948.

"Masyarakat diimbau untuk menggunakan media sosial dengan bijaksana dan menahan diri dari komentar-komentar yang provokatif atau yang memicu kesalahpahaman soal turun takhtanya Yang Dipertuan Agong XV (Sultan Muhammad V), hingga memicu persepsi negatif terhadap institusi kerajaan di negara ini," imbau Mohamad Fuzi.

Diketahui bahwa pada Minggu (6/1) lalu, Sultan Muhammad V yang merupakan Sultan Kelantan mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Yang di-Pertuan Agong setelah dua tahun bertakhta. Dia naik takhta pada Desember 2016. Turun takhtanya seorang Raja Malaysia ini menjadi momen pertama dalam sejarah Malaysia, sejak negara itu merdeka dari Inggris tahun 1957.

Sultan Muhammad V yang berusia 49 tahun dikenal akan citra yang santai dan kecintaannya pada olahraga ekstrem serta aktivitas mengemudi off-road. Namun kepemimpinannya menuai kegelisahan setelah sejumlah laporan muncul pada akhir November 2018 di media-media asing, bahwa dia menikah dengan seorang wanita Rusia mantan Ratu Kecantikan bernama Osana Voevodina. Pernikahan itu digelar secara mewah di Moskow, Rusia.

Pihak Kerajaan Malaysia maupun pemerintahan Malaysia tidak mengomentari laporan pernikahan itu. Alasan Sultan Muhammad V mengundurkan diri juga tidak dijelaskan oleh Kerajaan Malaysia.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hina Mantan Raja di Medsos, 3 Warga Malaysia Ditangkap Polisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 213 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 253 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 242 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 731 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 182 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 242 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 384 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 192 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 217 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 452 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 269 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 643 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.