Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
 
09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 169 Kali
 
 
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kepolisian Malaysia menangkap tiga orang yang dituduh menghina mantan Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Hinaan itu disampaikan via media sosial dan berkaitan dengan turun takhtanya Sultan Muhammad V setelah menjabat selama 2 tahun.

Seperti dilansir The Star dan Channel News Asia, Rabu (9/1/2019), Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Mohamad Fuzi Harun menyatakan pihaknya menerima sejumlah laporan soal aktivitas dunia maya ketiga orang itu, yang dianggap menghina Sultan Muhammad V.

"Kami menangkap Eric Liew Chee Ling (46), Azham Akhtar Abdullah (27) dan Nur Alia Astaman (26) pada Selasa (8/1) waktu setempat. Penangkapan dilakukan setelah kami menerima sejumlah laporan terkait pengguna akun media sosial yang memposting komentar berisi hinaan untuk Sultan Muhammad V," sebut Mohamad Fuzi dalam pernyataannya.


"Liew diyakini telah melakukan pelanggaran hukum melalui Facebook, sedangkan dua individu lainnya diyakini melakukan pelanggaran hukum lewat Twitter," imbuh Mohamad Fuzi.

Dua akun Twitter milik Azham dan Nur Alia serta postingan Facebook pada akun Eric Liew diketahui telah dihapus pada Rabu (9/1) sore waktu setempat. Namun screenshot dari komentar-komentar mereka masih beredar luas di internet.

Ditambahkan Mohamad Fuzi bahwa tiga orang yang ditangkap itu akan diselidiki atas dugaan melanggar pasal 4 ayat 1 Undang-undang Antipenghasutan Malaysia yang berlaku sejak tahun 1948.

"Masyarakat diimbau untuk menggunakan media sosial dengan bijaksana dan menahan diri dari komentar-komentar yang provokatif atau yang memicu kesalahpahaman soal turun takhtanya Yang Dipertuan Agong XV (Sultan Muhammad V), hingga memicu persepsi negatif terhadap institusi kerajaan di negara ini," imbau Mohamad Fuzi.

Diketahui bahwa pada Minggu (6/1) lalu, Sultan Muhammad V yang merupakan Sultan Kelantan mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Yang di-Pertuan Agong setelah dua tahun bertakhta. Dia naik takhta pada Desember 2016. Turun takhtanya seorang Raja Malaysia ini menjadi momen pertama dalam sejarah Malaysia, sejak negara itu merdeka dari Inggris tahun 1957.

Sultan Muhammad V yang berusia 49 tahun dikenal akan citra yang santai dan kecintaannya pada olahraga ekstrem serta aktivitas mengemudi off-road. Namun kepemimpinannya menuai kegelisahan setelah sejumlah laporan muncul pada akhir November 2018 di media-media asing, bahwa dia menikah dengan seorang wanita Rusia mantan Ratu Kecantikan bernama Osana Voevodina. Pernikahan itu digelar secara mewah di Moskow, Rusia.

Pihak Kerajaan Malaysia maupun pemerintahan Malaysia tidak mengomentari laporan pernikahan itu. Alasan Sultan Muhammad V mengundurkan diri juga tidak dijelaskan oleh Kerajaan Malaysia.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hina Mantan Raja di Medsos, 3 Warga Malaysia Ditangkap Polisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 320 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 121 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 158 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 379 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 176 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 571 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.145 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 356 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 359 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 237 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 316 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 327 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 94 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.050 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.