Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
 
09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 144 Kali
 
 
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kepolisian Malaysia menangkap tiga orang yang dituduh menghina mantan Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Hinaan itu disampaikan via media sosial dan berkaitan dengan turun takhtanya Sultan Muhammad V setelah menjabat selama 2 tahun.

Seperti dilansir The Star dan Channel News Asia, Rabu (9/1/2019), Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Mohamad Fuzi Harun menyatakan pihaknya menerima sejumlah laporan soal aktivitas dunia maya ketiga orang itu, yang dianggap menghina Sultan Muhammad V.

"Kami menangkap Eric Liew Chee Ling (46), Azham Akhtar Abdullah (27) dan Nur Alia Astaman (26) pada Selasa (8/1) waktu setempat. Penangkapan dilakukan setelah kami menerima sejumlah laporan terkait pengguna akun media sosial yang memposting komentar berisi hinaan untuk Sultan Muhammad V," sebut Mohamad Fuzi dalam pernyataannya.


"Liew diyakini telah melakukan pelanggaran hukum melalui Facebook, sedangkan dua individu lainnya diyakini melakukan pelanggaran hukum lewat Twitter," imbuh Mohamad Fuzi.

Dua akun Twitter milik Azham dan Nur Alia serta postingan Facebook pada akun Eric Liew diketahui telah dihapus pada Rabu (9/1) sore waktu setempat. Namun screenshot dari komentar-komentar mereka masih beredar luas di internet.

Ditambahkan Mohamad Fuzi bahwa tiga orang yang ditangkap itu akan diselidiki atas dugaan melanggar pasal 4 ayat 1 Undang-undang Antipenghasutan Malaysia yang berlaku sejak tahun 1948.

"Masyarakat diimbau untuk menggunakan media sosial dengan bijaksana dan menahan diri dari komentar-komentar yang provokatif atau yang memicu kesalahpahaman soal turun takhtanya Yang Dipertuan Agong XV (Sultan Muhammad V), hingga memicu persepsi negatif terhadap institusi kerajaan di negara ini," imbau Mohamad Fuzi.

Diketahui bahwa pada Minggu (6/1) lalu, Sultan Muhammad V yang merupakan Sultan Kelantan mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Yang di-Pertuan Agong setelah dua tahun bertakhta. Dia naik takhta pada Desember 2016. Turun takhtanya seorang Raja Malaysia ini menjadi momen pertama dalam sejarah Malaysia, sejak negara itu merdeka dari Inggris tahun 1957.

Sultan Muhammad V yang berusia 49 tahun dikenal akan citra yang santai dan kecintaannya pada olahraga ekstrem serta aktivitas mengemudi off-road. Namun kepemimpinannya menuai kegelisahan setelah sejumlah laporan muncul pada akhir November 2018 di media-media asing, bahwa dia menikah dengan seorang wanita Rusia mantan Ratu Kecantikan bernama Osana Voevodina. Pernikahan itu digelar secara mewah di Moskow, Rusia.

Pihak Kerajaan Malaysia maupun pemerintahan Malaysia tidak mengomentari laporan pernikahan itu. Alasan Sultan Muhammad V mengundurkan diri juga tidak dijelaskan oleh Kerajaan Malaysia.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hina Mantan Raja di Medsos, 3 Warga Malaysia Ditangkap Polisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 125 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.110 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 191 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 278 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 289 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 355 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER