Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
 
28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 213 Kali
 
 
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Aktor Singapura, Aloysius Pang, yang meninggal saat wajib militer (wamil) di Selandia Baru mendapatkan penghormatan terakhir secara militer. Jenazah Pang dikremasi setelah disemayamkan selama 24 jam untuk memberi kesempatan pada publik Singapura dan para penggemarnya menyampaikan salam perpisahan.

Seperti dilansir Channel News Asia, Senin (28/1/2019), saat dibawa ke Mandai Crematorium pada Minggu (27/1) waktu setempat, peti jenazah Pang yang berselimutkan bendera nasional Singapura digotong oleh delapan personel militer.

Sekitar 300 tentara Singapura (SAF) dari Divisi Artileri berbaris di sepanjang rute yang dilalui peti jenazah Pang. Wajah mereka tampak sedih dengan kain warna hitam terpasang di lengan kiri mereka. Begitu komando diucapkan, mereka memberikan pose salut untuk Pang.


Kakak laki-laki Pang, Kenny, berjalan di belakang peti jenazah adiknya. Drumband militer Singapura mengiringi prosesi khidmat tersebut.

Para tentara Singapura kemudian menundukkan kepala selama 1 menit untuk mengheningkan cipta sejenak dan memberi salam perpisahan kepada aktor terkenal berusia 28 tahun itu.

Pang yang dikenal publik Singapura sejak dia menjadi aktor cilik, meninggal dunia pada Rabu (23/1) lalu setelah mengalami insiden fatal dalam latihan militer di Selandia Baru. Pang mengikuti latihan militer itu sebagai bagian dari wajib militer.

Komandan-komandan senior militer Singapura dalam keterangannya menyebut Pang terjepit di antara gun barrel dan bagian dalam kabin sebuah tank, saat dia ditugaskan melakukan perbaikan sesuai dengan tugasnya sebagai teknisi persenjataan. Tubuh Pang terhimpit bagian ujung gun barrel atau laras artileri tank yang diturunkan ke posisi standby. Penyelidikan atas insiden maut itu tengah dilakukan.

Jenazah Pang tiba di Singapura pada Jumat (25/1) malam waktu setempat, usai diterbangkan dari Selandia Baru. Keluarga Pang menerima langsung jenazahnya di Pangkalan Udara Paya Lebar.

Baca juga: Usai Kematian Aktor Singapura, Militer Kaji Kurangi Durasi Latihan

Acara privat digelar pihak keluarga pada Sabtu (26/1) pagi waktu setempat. Kemudian jenazah Pang disemayamkan di MacPherson Lane agar bisa dilayat oleh publik mulai Sabtu (26/1) siang hingga Minggu (27/1) siang waktu setempat. Seremoni pemakaman secara militer digelar pada Minggu (27/1) sore kemarin.

Selebriti setempat dan sejumlah anggota parlemen turut hadir dalam seremoni ini. Demikian juga dengan warga biasa yang ikut hadir untuk mendoakan Pang. Bahkan kerumunan pelayat yang hadir dilaporkan sampai membeludak ke jalanan dekat lokasi.

"Saya tidak mengenalnya secara pribadi, tapi sebagai seorang warga Singapura, saya bisa merasakan kesedihannya," tutur seorang warga Singapura bernama Atikah (26) yang ikut melayat Pang.

"Saudara laki-laki saya seorang sopir di militer dan dia juga mengoperasikan mesin-mesin. Saya harap tidak akan ada kecelakaan lainnya, khususnya pada personel NS (tentara wajib militer-red) kita. Seorang ibu mengirimkan anaknya ke militer untuk melindungi Singapura, tapi jika mereka tidak kembali, itu sangat menyedihkan," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Penghormatan Militer Untuk Aktor Singapura yang Tewas dalam Wamil
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.263 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 174 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 310 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 352 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 326 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 769 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 206 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 261 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 407 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 240 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 238 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 471 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.552 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 154 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.