Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
 
28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 352 Kali
 
 
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Aktor Singapura, Aloysius Pang, yang meninggal saat wajib militer (wamil) di Selandia Baru mendapatkan penghormatan terakhir secara militer. Jenazah Pang dikremasi setelah disemayamkan selama 24 jam untuk memberi kesempatan pada publik Singapura dan para penggemarnya menyampaikan salam perpisahan.

Seperti dilansir Channel News Asia, Senin (28/1/2019), saat dibawa ke Mandai Crematorium pada Minggu (27/1) waktu setempat, peti jenazah Pang yang berselimutkan bendera nasional Singapura digotong oleh delapan personel militer.

Sekitar 300 tentara Singapura (SAF) dari Divisi Artileri berbaris di sepanjang rute yang dilalui peti jenazah Pang. Wajah mereka tampak sedih dengan kain warna hitam terpasang di lengan kiri mereka. Begitu komando diucapkan, mereka memberikan pose salut untuk Pang.


Kakak laki-laki Pang, Kenny, berjalan di belakang peti jenazah adiknya. Drumband militer Singapura mengiringi prosesi khidmat tersebut.

Para tentara Singapura kemudian menundukkan kepala selama 1 menit untuk mengheningkan cipta sejenak dan memberi salam perpisahan kepada aktor terkenal berusia 28 tahun itu.

Pang yang dikenal publik Singapura sejak dia menjadi aktor cilik, meninggal dunia pada Rabu (23/1) lalu setelah mengalami insiden fatal dalam latihan militer di Selandia Baru. Pang mengikuti latihan militer itu sebagai bagian dari wajib militer.

Komandan-komandan senior militer Singapura dalam keterangannya menyebut Pang terjepit di antara gun barrel dan bagian dalam kabin sebuah tank, saat dia ditugaskan melakukan perbaikan sesuai dengan tugasnya sebagai teknisi persenjataan. Tubuh Pang terhimpit bagian ujung gun barrel atau laras artileri tank yang diturunkan ke posisi standby. Penyelidikan atas insiden maut itu tengah dilakukan.

Jenazah Pang tiba di Singapura pada Jumat (25/1) malam waktu setempat, usai diterbangkan dari Selandia Baru. Keluarga Pang menerima langsung jenazahnya di Pangkalan Udara Paya Lebar.

Baca juga: Usai Kematian Aktor Singapura, Militer Kaji Kurangi Durasi Latihan

Acara privat digelar pihak keluarga pada Sabtu (26/1) pagi waktu setempat. Kemudian jenazah Pang disemayamkan di MacPherson Lane agar bisa dilayat oleh publik mulai Sabtu (26/1) siang hingga Minggu (27/1) siang waktu setempat. Seremoni pemakaman secara militer digelar pada Minggu (27/1) sore kemarin.

Selebriti setempat dan sejumlah anggota parlemen turut hadir dalam seremoni ini. Demikian juga dengan warga biasa yang ikut hadir untuk mendoakan Pang. Bahkan kerumunan pelayat yang hadir dilaporkan sampai membeludak ke jalanan dekat lokasi.

"Saya tidak mengenalnya secara pribadi, tapi sebagai seorang warga Singapura, saya bisa merasakan kesedihannya," tutur seorang warga Singapura bernama Atikah (26) yang ikut melayat Pang.

"Saudara laki-laki saya seorang sopir di militer dan dia juga mengoperasikan mesin-mesin. Saya harap tidak akan ada kecelakaan lainnya, khususnya pada personel NS (tentara wajib militer-red) kita. Seorang ibu mengirimkan anaknya ke militer untuk melindungi Singapura, tapi jika mereka tidak kembali, itu sangat menyedihkan," ucapnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Penghormatan Militer Untuk Aktor Singapura yang Tewas dalam Wamil
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Pantai California Dipenuhi Ribuan 'Ikan Penis' yang Terdampar!

(15-12-2019 09:24:26 - Dibaca 2.270 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 635 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Pengamat Politik Asing Ini Soroti Pengangkatan Ahok Jadi Komut Pertamina!

(24-11-2019 11:31:58 - Dibaca 639 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Jokowi Bahas Perdamaian Palestina Saat Bertemu Sekjen PBB!

(03-11-2019 09:39:28 - Dibaca 295 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Jokowi Bakal Bawa Isu Pembangunan Infrastruktur Indo-Pasific di KTT ASEAN Bangkok!

(02-11-2019 07:48:46 - Dibaca 214 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Pemprov DKI Dinilai Belum Punya Standar Taman Ramah Anak, Mengapa?

(30-10-2019 12:58:54 - Dibaca 132 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Ma'ruf Amin Tiba di Jepang Hadiri Penobatan Kaisar Naruhito Didampingi Retno!

(21-10-2019 20:02:40 - Dibaca 939 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 452 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.601 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 452 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 529 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 619 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 94 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.229 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER