Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
 
30-01-2018 09:17:56 - Dibaca 227 Kali
 
 
Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo di Afghanistan, Senin (29/1/2018), cukup bersejarah. Kunjungan itu merupakan kali kedua dilakukan Kepala Negara Indonesia, sejak kunjungan pertama oleh proklamator Ir Soekarno pada 57 tahun lalu, tepatnya 1961.

Momen bersejarah tersebut pun diungkapkan Jokowi melalui akun Facebook "Presiden Joko Widodo", Senin sore.


Berikut tulisan yang diunggah Jokowi di akun Facebook-nya :

"Saya tiba di Kota Kabul saat hujan salju tengah mengguyur Ibu Kota Afghanistan itu, siang tadi. Udara sangat dingin, tapi Presiden Ashraf Ghani dan jajaran pemerintah Afghanistan menyambut saya dengan hangat. Saya melangkah dengan berpayung di atas karpet merah yang mulai tertimbun butir-butir salju. Di sisinya, pasukan jajar kehormatan tetap tegap memberi jalan.

Kendati hanya sehari, ini kunjungan bersejarah. Terakhir kalinya Presiden Republik Indonesia ke Afghanistan adalah kunjungan kenegaraan Presiden Soekarno pada tahun 1961.

Terima kasih Presiden Ashraf Ghani, terima kasih Afghanistan, yang telah menyambut saya dengan hangat. Semoga Allah SWT menganugerahkan kedamaian di negeri ini."


Presiden Jokowi juga mengunggah sebuah foto dramatis ketika dirinya berjalan bersama Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di atas karpet merah di tengah cuaca bersalju. Keduanya dipayungi oleh pasukan pengamanan Afghanistan.

Hingga pukul 18.25 WIB atau 18 menit setelah diunggah, foto beserta caption Jokowi tersebut direspons 7.164 emoticon. Unggahan itu juga mengundang 534 komentar dan telah dibagikan sebanyak 483 kali.

Di Afghanistan sendiri, Presiden Jokowi mengikuti sejumlah acara. Acara pokoknya adalah pertemuan bilateral kedua negara di Istana Presiden Arg.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Presiden Ghani mengikuti serangkaian acara, mulai dari pertemuan empat mata alias tete a tete, pertemuan bilateral bersama-sama masing-masing delegasi dan pernyataan pers bersama.

Selain itu, Presiden Jokowi juga bertemu dengan High Peace Council (HCP) Afhganistan di Istana Haram Sarai (Wisma Negara), kemudian mengikuti santap siang bersama di Istana Presiden Arg dan mengunjungi Istana Darul Aman.

Kunjungan ke Istana Darul Aman merupakan agenda terakhir Presiden Jokowi dan Ibu Negara di Afghanistan. Senin sore nanti, Presiden dan rombongan bertolak ke Tanah Air.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Kunjungan Bersejarah, Jokowi Berterima Kasih kepada Afghanistan
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 143 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 125 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.110 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 191 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 278 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 289 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Jokowi ke Afghanistan, Ini adalah Kunjungan Bersejarah! Mengapa?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER