Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
 
14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 163 Kali
 
 
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Hari ini, ada 42 negara yang menggelar pencoblosan Pemilu 2019. Di antaranya Malaysia dan Rusia.

Dirangkum detikcom, Minggu (14/4/2019), hari ini merupakan jadwal terakhir gelaran pencoblosan bagi WNI di luar negeri. Sebelumnya, KPU menetapkan pemungutan suara di luar negeri dilakukan pada 8-14 April 2019.

Pemungutan suara di luar negeri dilaksanakan dengan tiga metode. Metode pertama yaitu, memilih di TPS luar negeri di kantor perwakilan RI seperti KBRI, KJRI, dan KDEI.


Metode kedua, melalui kotak suara keliling (KSK) yang disediakan di dekat permukiman atau tempat kerja WNI. Ketiga, melalui pengiriman pos.

Berikut daftar negara yang menggelar pencoblosan hari ini:

1. Addis Ababa (Ethiopia)
2. Athena (Yunani)
3. Baku (Azerbaijan)
4. Bandar Seri Begawan (Brunei D)
5. Beijing (China)
6. Beirut (Lebanon)
7. Beograd (Serbia)
8. Brasilia Df (Brazil)
9. Buenos Aires (Argentina)
10. Dakar (Senegal)
11. Guangzhou (China)
12. Hanoi (Vietnam)
13. Harare (Zimbabwe)
14. Ho Chi Minh City (Vietnam)
15. Hong Kong (Hongkong)
16. Johor Bahru (Malaysia)
17. Karachi (Pakistan)
18. Kota Kinabalu (Malaysia)
19. Kuala Lumpur (Malaysia)
20. Kuching (Malaysia)

loading...

21. Madrid (Spanyol)
22. Manila (Filipina)
23. Moskow (Rusia)
24. Mumbai (India)
25. Nairobi (Kenya)
26. New Delhi (India)
27. Noumea (Kaledonia Baru)
28. Osaka (Jepang)
29. Paramaribo (Suriname)
30. Penang (Malaysia)
31. Port Moresby (Papua Nugini)
32. Pyongyang (Korea Selatan)
33. Roma (Italia)
34. Seoul (Korea Selatan)
35. Shanghai (China)
36. Singapore (Singapura)
37. Taipei (Taiwan)
38. Tawau (Malaysia)
39. Tokyo (Jepang)
40. Tunis (Tunisia)
41. Vancouver (Kanada)
42. Windhoek (Namibia)
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: WNI di Malaysia hingga Rusia Nyoblos Hari Ini
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 332 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 136 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 179 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 169 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 391 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 191 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 582 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.159 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 371 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 373 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 261 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 9 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 69 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 102 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 953 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 651 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 745 Kali)

BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?