Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
 
14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 214 Kali
 
 
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Hari ini, ada 42 negara yang menggelar pencoblosan Pemilu 2019. Di antaranya Malaysia dan Rusia.

Dirangkum detikcom, Minggu (14/4/2019), hari ini merupakan jadwal terakhir gelaran pencoblosan bagi WNI di luar negeri. Sebelumnya, KPU menetapkan pemungutan suara di luar negeri dilakukan pada 8-14 April 2019.

Pemungutan suara di luar negeri dilaksanakan dengan tiga metode. Metode pertama yaitu, memilih di TPS luar negeri di kantor perwakilan RI seperti KBRI, KJRI, dan KDEI.


Metode kedua, melalui kotak suara keliling (KSK) yang disediakan di dekat permukiman atau tempat kerja WNI. Ketiga, melalui pengiriman pos.

Berikut daftar negara yang menggelar pencoblosan hari ini:

1. Addis Ababa (Ethiopia)
2. Athena (Yunani)
3. Baku (Azerbaijan)
4. Bandar Seri Begawan (Brunei D)
5. Beijing (China)
6. Beirut (Lebanon)
7. Beograd (Serbia)
8. Brasilia Df (Brazil)
9. Buenos Aires (Argentina)
10. Dakar (Senegal)
11. Guangzhou (China)
12. Hanoi (Vietnam)
13. Harare (Zimbabwe)
14. Ho Chi Minh City (Vietnam)
15. Hong Kong (Hongkong)
16. Johor Bahru (Malaysia)
17. Karachi (Pakistan)
18. Kota Kinabalu (Malaysia)
19. Kuala Lumpur (Malaysia)
20. Kuching (Malaysia)

loading...

21. Madrid (Spanyol)
22. Manila (Filipina)
23. Moskow (Rusia)
24. Mumbai (India)
25. Nairobi (Kenya)
26. New Delhi (India)
27. Noumea (Kaledonia Baru)
28. Osaka (Jepang)
29. Paramaribo (Suriname)
30. Penang (Malaysia)
31. Port Moresby (Papua Nugini)
32. Pyongyang (Korea Selatan)
33. Roma (Italia)
34. Seoul (Korea Selatan)
35. Shanghai (China)
36. Singapore (Singapura)
37. Taipei (Taiwan)
38. Tawau (Malaysia)
39. Tokyo (Jepang)
40. Tunis (Tunisia)
41. Vancouver (Kanada)
42. Windhoek (Namibia)
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: WNI di Malaysia hingga Rusia Nyoblos Hari Ini
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 673 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 158 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 368 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 172 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 207 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 200 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 422 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 232 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 617 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.198 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 403 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 398 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 172 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.