Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
 
21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 676 Kali
 
 
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2019. Media-media internasional pun ramai memberitakan hasil pilpres di Indonesia ini.

Pengumuman KPU yang disampaikan usai menuntaskan rekapitulasi hasil pilpres 2019 ini menunjukkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pasangan nomor urut 01 meraup 85.607.362 suara sah atau 55,5 persen. Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan nomor urut 02 hanya meraup 68.650.239 suara sah atau 44,5 persen. Hasil pilpres 2019 ini diumumkan oleh Komisioner KPU Evi Novida Ginting dalam rapat pleno di Gedung KPU pada Selasa (21/5) dini hari.

Media terkemuka Amerika Serikat (AS), New York Times (NYT), mengulas hasil pilpres Indonesia dalam artikel berjudul 'Joko Wins Re-Election in Indonesia, Defeating Hard-Line Former General'.

"Presiden Indonesia Joko Widodo berhasil terpilih kembali, menurut hasil penghitungan suara secara menyeluruh yang dirilis oleh komisi pemilihan negara tersebut pada Selasa (21/5), dalam penolakan terhadap politik nasionalis dan agama yang membawa orang-orang kuat berkuasa di seluruh dunia," tulis NYT dalam artikelnya.


Media Singapura, Channel News Asia, mengangkatnya dalam artikel berjudul 'Indonesia's Joko Widodo wins second term as president'. Channel News Asia juga membahas soal jadwal pengumuman yang dipercepat dari rencana sebelumnya.

"Komisi pemilihan diharapkan untuk mengumumkan hasil penghitungan akhir dari pemilu 17 April lalu, pada Rabu (22/5) waktu setempat di negara Asia Tenggara berpenduduk 260 juta jiwa itu. Namun di tengah kekhawatiran soal kerusuhan dan unjuk rasa jalanan sebagai respons atas hasil penghitungan, hasil resmi dirilis lebih cepat dengan sedikit pemberitahuan awal," sebut Channel News Asia dalam ulasannya.

Kantor berita Malaysia, Bernama, turut membahas hasil pilpres 2019 dalam artikel berjudul 'Jokowi wins Indonesian presidential election 2019'.

"Incumbent Presiden Joko Widodo (Jokowi) diumumkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden (pilpres) Indonesia 2019 untuk melanjutkan memimpin negara demokratik terbesar ketiga di dunia itu dalam lima tahun ke depan," tulis Bernama dalam artikelnya.

loading...

Laporan media Inggris, The Guardian, memberitakan hasil pilpres Indonesia dalam artikel berjudul 'Indonesia election: official count hands victory to Joko Widodo as rival cries foul'. "Tim kampanye penantang, Prabowo Subianto, mengeluhkan adanya kecurangan, namun analis-analis independen menyatakan pemungutan suara berlangsung bebas dan adil," tulis The Guardian dalam artikelnya.

Nikkei Asian Review membahas hasil pilpres 2019 dalam artikel berjudul 'Jokowi won vote count in Indonesian election: official result'. "Oposisi memilih waktu 72 jam untuk menantang hasil tersebut di Mahkamah Konstitusional," sebut Nikkei Asian Review dalam ulasannya.

Media terkemuka, Bloomberg, juga memberitakannya dalam artikel berjudul 'Jokowi Declared Winner a Month After Indonesia Presidential Vote'.

"Presiden Indonesia Joko Widodo memenangkan pemilu yang berlangsung sengit bulan lalu dengan selisih double-digit, hasil resmi menunjukkan demikian pada Selasa (21/5) waktu setempat, yang menempatkan mantan eksportir furnitur ini memimpin negara mayoritas muslim terbesar dunia untuk lima tahun lagi," sebut Bloomberg.

Media Australia, The Age, turut memberitakan hasil pilpres 2019 dalam artikelnya yang berjudul 'Jokowi easily wins a second term as Prabowo refuses to concede'.

"Jokow Widodo telah memenangkan periode lima tahun kedua sebagai Presiden Indonesia dengan mandat luar biasa 55,5 persen total suara sah melawan rivalnya, Prabowo Subianto," tulis The Age dalam artikelnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Media Asing Ramai Beritakan Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 158 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 218 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 369 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 172 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 207 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 200 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 423 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 234 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 617 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.199 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 403 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 398 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 217 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 825 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.