Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
 
21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 770 Kali
 
 
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2019. Media-media internasional pun ramai memberitakan hasil pilpres di Indonesia ini.

Pengumuman KPU yang disampaikan usai menuntaskan rekapitulasi hasil pilpres 2019 ini menunjukkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pasangan nomor urut 01 meraup 85.607.362 suara sah atau 55,5 persen. Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan nomor urut 02 hanya meraup 68.650.239 suara sah atau 44,5 persen. Hasil pilpres 2019 ini diumumkan oleh Komisioner KPU Evi Novida Ginting dalam rapat pleno di Gedung KPU pada Selasa (21/5) dini hari.

Media terkemuka Amerika Serikat (AS), New York Times (NYT), mengulas hasil pilpres Indonesia dalam artikel berjudul 'Joko Wins Re-Election in Indonesia, Defeating Hard-Line Former General'.

"Presiden Indonesia Joko Widodo berhasil terpilih kembali, menurut hasil penghitungan suara secara menyeluruh yang dirilis oleh komisi pemilihan negara tersebut pada Selasa (21/5), dalam penolakan terhadap politik nasionalis dan agama yang membawa orang-orang kuat berkuasa di seluruh dunia," tulis NYT dalam artikelnya.


Media Singapura, Channel News Asia, mengangkatnya dalam artikel berjudul 'Indonesia's Joko Widodo wins second term as president'. Channel News Asia juga membahas soal jadwal pengumuman yang dipercepat dari rencana sebelumnya.

"Komisi pemilihan diharapkan untuk mengumumkan hasil penghitungan akhir dari pemilu 17 April lalu, pada Rabu (22/5) waktu setempat di negara Asia Tenggara berpenduduk 260 juta jiwa itu. Namun di tengah kekhawatiran soal kerusuhan dan unjuk rasa jalanan sebagai respons atas hasil penghitungan, hasil resmi dirilis lebih cepat dengan sedikit pemberitahuan awal," sebut Channel News Asia dalam ulasannya.

Kantor berita Malaysia, Bernama, turut membahas hasil pilpres 2019 dalam artikel berjudul 'Jokowi wins Indonesian presidential election 2019'.

"Incumbent Presiden Joko Widodo (Jokowi) diumumkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden (pilpres) Indonesia 2019 untuk melanjutkan memimpin negara demokratik terbesar ketiga di dunia itu dalam lima tahun ke depan," tulis Bernama dalam artikelnya.

loading...

Laporan media Inggris, The Guardian, memberitakan hasil pilpres Indonesia dalam artikel berjudul 'Indonesia election: official count hands victory to Joko Widodo as rival cries foul'. "Tim kampanye penantang, Prabowo Subianto, mengeluhkan adanya kecurangan, namun analis-analis independen menyatakan pemungutan suara berlangsung bebas dan adil," tulis The Guardian dalam artikelnya.

Nikkei Asian Review membahas hasil pilpres 2019 dalam artikel berjudul 'Jokowi won vote count in Indonesian election: official result'. "Oposisi memilih waktu 72 jam untuk menantang hasil tersebut di Mahkamah Konstitusional," sebut Nikkei Asian Review dalam ulasannya.

Media terkemuka, Bloomberg, juga memberitakannya dalam artikel berjudul 'Jokowi Declared Winner a Month After Indonesia Presidential Vote'.

"Presiden Indonesia Joko Widodo memenangkan pemilu yang berlangsung sengit bulan lalu dengan selisih double-digit, hasil resmi menunjukkan demikian pada Selasa (21/5) waktu setempat, yang menempatkan mantan eksportir furnitur ini memimpin negara mayoritas muslim terbesar dunia untuk lima tahun lagi," sebut Bloomberg.

Media Australia, The Age, turut memberitakan hasil pilpres 2019 dalam artikelnya yang berjudul 'Jokowi easily wins a second term as Prabowo refuses to concede'.

"Jokow Widodo telah memenangkan periode lima tahun kedua sebagai Presiden Indonesia dengan mandat luar biasa 55,5 persen total suara sah melawan rivalnya, Prabowo Subianto," tulis The Age dalam artikelnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Media Asing Ramai Beritakan Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.263 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 174 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 310 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 353 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 326 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 206 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 261 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 407 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 213 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 240 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 238 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 471 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.554 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 154 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.