Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
 
21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 915 Kali
 
 
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2019. Media-media internasional pun ramai memberitakan hasil pilpres di Indonesia ini.

Pengumuman KPU yang disampaikan usai menuntaskan rekapitulasi hasil pilpres 2019 ini menunjukkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pasangan nomor urut 01 meraup 85.607.362 suara sah atau 55,5 persen. Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan nomor urut 02 hanya meraup 68.650.239 suara sah atau 44,5 persen. Hasil pilpres 2019 ini diumumkan oleh Komisioner KPU Evi Novida Ginting dalam rapat pleno di Gedung KPU pada Selasa (21/5) dini hari.

Media terkemuka Amerika Serikat (AS), New York Times (NYT), mengulas hasil pilpres Indonesia dalam artikel berjudul 'Joko Wins Re-Election in Indonesia, Defeating Hard-Line Former General'.

"Presiden Indonesia Joko Widodo berhasil terpilih kembali, menurut hasil penghitungan suara secara menyeluruh yang dirilis oleh komisi pemilihan negara tersebut pada Selasa (21/5), dalam penolakan terhadap politik nasionalis dan agama yang membawa orang-orang kuat berkuasa di seluruh dunia," tulis NYT dalam artikelnya.


Media Singapura, Channel News Asia, mengangkatnya dalam artikel berjudul 'Indonesia's Joko Widodo wins second term as president'. Channel News Asia juga membahas soal jadwal pengumuman yang dipercepat dari rencana sebelumnya.

"Komisi pemilihan diharapkan untuk mengumumkan hasil penghitungan akhir dari pemilu 17 April lalu, pada Rabu (22/5) waktu setempat di negara Asia Tenggara berpenduduk 260 juta jiwa itu. Namun di tengah kekhawatiran soal kerusuhan dan unjuk rasa jalanan sebagai respons atas hasil penghitungan, hasil resmi dirilis lebih cepat dengan sedikit pemberitahuan awal," sebut Channel News Asia dalam ulasannya.

Kantor berita Malaysia, Bernama, turut membahas hasil pilpres 2019 dalam artikel berjudul 'Jokowi wins Indonesian presidential election 2019'.

"Incumbent Presiden Joko Widodo (Jokowi) diumumkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden (pilpres) Indonesia 2019 untuk melanjutkan memimpin negara demokratik terbesar ketiga di dunia itu dalam lima tahun ke depan," tulis Bernama dalam artikelnya.

loading...

Laporan media Inggris, The Guardian, memberitakan hasil pilpres Indonesia dalam artikel berjudul 'Indonesia election: official count hands victory to Joko Widodo as rival cries foul'. "Tim kampanye penantang, Prabowo Subianto, mengeluhkan adanya kecurangan, namun analis-analis independen menyatakan pemungutan suara berlangsung bebas dan adil," tulis The Guardian dalam artikelnya.

Nikkei Asian Review membahas hasil pilpres 2019 dalam artikel berjudul 'Jokowi won vote count in Indonesian election: official result'. "Oposisi memilih waktu 72 jam untuk menantang hasil tersebut di Mahkamah Konstitusional," sebut Nikkei Asian Review dalam ulasannya.

Media terkemuka, Bloomberg, juga memberitakannya dalam artikel berjudul 'Jokowi Declared Winner a Month After Indonesia Presidential Vote'.

"Presiden Indonesia Joko Widodo memenangkan pemilu yang berlangsung sengit bulan lalu dengan selisih double-digit, hasil resmi menunjukkan demikian pada Selasa (21/5) waktu setempat, yang menempatkan mantan eksportir furnitur ini memimpin negara mayoritas muslim terbesar dunia untuk lima tahun lagi," sebut Bloomberg.

Media Australia, The Age, turut memberitakan hasil pilpres 2019 dalam artikelnya yang berjudul 'Jokowi easily wins a second term as Prabowo refuses to concede'.

"Jokow Widodo telah memenangkan periode lima tahun kedua sebagai Presiden Indonesia dengan mandat luar biasa 55,5 persen total suara sah melawan rivalnya, Prabowo Subianto," tulis The Age dalam artikelnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Media Asing Ramai Beritakan Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Pantai California Dipenuhi Ribuan 'Ikan Penis' yang Terdampar!

(15-12-2019 09:24:26 - Dibaca 2.270 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 635 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Pengamat Politik Asing Ini Soroti Pengangkatan Ahok Jadi Komut Pertamina!

(24-11-2019 11:31:58 - Dibaca 639 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Jokowi Bahas Perdamaian Palestina Saat Bertemu Sekjen PBB!

(03-11-2019 09:39:28 - Dibaca 295 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Jokowi Bakal Bawa Isu Pembangunan Infrastruktur Indo-Pasific di KTT ASEAN Bangkok!

(02-11-2019 07:48:46 - Dibaca 214 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Pemprov DKI Dinilai Belum Punya Standar Taman Ramah Anak, Mengapa?

(30-10-2019 12:58:54 - Dibaca 132 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Ma'ruf Amin Tiba di Jepang Hadiri Penobatan Kaisar Naruhito Didampingi Retno!

(21-10-2019 20:02:40 - Dibaca 939 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 452 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.601 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 452 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 529 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 620 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 96 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.249 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER