Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
 
23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 326 Kali
 
 
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan para pimpinan negara di ASEAN dalam lawatannya di Bangkok, Thailand. Kali ini, Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong.

Pertemuan digelar pada hari Sabtu (22/6) malam. Mereka berdua membahas pertemuan tahunan pemimpin kedua negara (Indonesia-Singapore Annual Leaders' Retreat) yang akan diselenggarakan di Singapura pada Desember tahun 2019.

"Pembicaraan antara Presiden Indonesia Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dilakukan dalam pertemuan informal (pull aside meeting)," ujar Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di sela-sela KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand, Minggu (23/6/2019) sebagaimana dilansir dari Antara.


Retno mengatakan bahwa pertemuan 'pull aside' dilakukan oleh kedua pemimpin negara sambil menunggu sesi pleno KTT ASEAN ke-34.

"Jadi pertemuan dengan Singapura berlangsung sangat singkat. Kedua pemimpin membahas mengenai rencana pertemuan Leaders' Retreat yang untuk tahun ini menjadi giliran Singapura untuk menjadi tuan rumah dan kemungkinan akan dilakukan pada minggu pertama Desember," ujar Retno.

Leaders Retreat merupakan pertemuan tahunan antar-kepala pemerintahan kedua negara yang diselenggarakan secara bergantian di Indonesia atau Singapura.

Dalam pertemuan Leaders' Retreat yang berlangsung di di Nusa Dua, Bali pada 11 Oktober 2018, pemerintah Indonesia dan Singapura mendorong penguatan kerja sama ekonomi kedua negara, khususnya di bidang investasi.

loading...

Indonesia dan Singapura menyetujui promosi perlindungan penanaman modal antara RI dan Singapura.

Selanjutnya, dalam pertemuan itu pemerintah Indonesia dan Singapura juga menandatangani tujuh nota kesepahaman (MoU) lainnya, yaitu MoU tentang Program Kerja Sama Budaya untuk 2019-2020, MoU Kerja Sama Bidang Seni dan Warisan, MoU Kerja Sama Teknologi Keuangan, Instrumen Perluasan untuk MoU Tentang Kerjasama Pengembangan Sumber Daya Manusia di Bidang Maritim, MoU tentang Kerjasama untuk Pengembangan dan Implementasi Industri 4.0, MoU tentang Program Pembelajaran Teknologi Keuangan untuk Pendidikan Tinggi, MoU Kerja Sama Wisata Pesiar antara Pelindo III dan Star Cruise.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Di Bangkok, Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.263 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 174 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 310 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 352 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 769 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 206 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 406 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 212 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 240 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 238 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 471 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 153 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.