Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
 
23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 605 Kali
 
 
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan para pimpinan negara di ASEAN dalam lawatannya di Bangkok, Thailand. Kali ini, Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong.

Pertemuan digelar pada hari Sabtu (22/6) malam. Mereka berdua membahas pertemuan tahunan pemimpin kedua negara (Indonesia-Singapore Annual Leaders' Retreat) yang akan diselenggarakan di Singapura pada Desember tahun 2019.

"Pembicaraan antara Presiden Indonesia Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dilakukan dalam pertemuan informal (pull aside meeting)," ujar Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di sela-sela KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand, Minggu (23/6/2019) sebagaimana dilansir dari Antara.


Retno mengatakan bahwa pertemuan 'pull aside' dilakukan oleh kedua pemimpin negara sambil menunggu sesi pleno KTT ASEAN ke-34.

"Jadi pertemuan dengan Singapura berlangsung sangat singkat. Kedua pemimpin membahas mengenai rencana pertemuan Leaders' Retreat yang untuk tahun ini menjadi giliran Singapura untuk menjadi tuan rumah dan kemungkinan akan dilakukan pada minggu pertama Desember," ujar Retno.

Leaders Retreat merupakan pertemuan tahunan antar-kepala pemerintahan kedua negara yang diselenggarakan secara bergantian di Indonesia atau Singapura.

Dalam pertemuan Leaders' Retreat yang berlangsung di di Nusa Dua, Bali pada 11 Oktober 2018, pemerintah Indonesia dan Singapura mendorong penguatan kerja sama ekonomi kedua negara, khususnya di bidang investasi.

loading...

Indonesia dan Singapura menyetujui promosi perlindungan penanaman modal antara RI dan Singapura.

Selanjutnya, dalam pertemuan itu pemerintah Indonesia dan Singapura juga menandatangani tujuh nota kesepahaman (MoU) lainnya, yaitu MoU tentang Program Kerja Sama Budaya untuk 2019-2020, MoU Kerja Sama Bidang Seni dan Warisan, MoU Kerja Sama Teknologi Keuangan, Instrumen Perluasan untuk MoU Tentang Kerjasama Pengembangan Sumber Daya Manusia di Bidang Maritim, MoU tentang Kerjasama untuk Pengembangan dan Implementasi Industri 4.0, MoU tentang Program Pembelajaran Teknologi Keuangan untuk Pendidikan Tinggi, MoU Kerja Sama Wisata Pesiar antara Pelindo III dan Star Cruise.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Di Bangkok, Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Pantai California Dipenuhi Ribuan 'Ikan Penis' yang Terdampar!

(15-12-2019 09:24:26 - Dibaca 2.270 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 635 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Pengamat Politik Asing Ini Soroti Pengangkatan Ahok Jadi Komut Pertamina!

(24-11-2019 11:31:58 - Dibaca 639 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Jokowi Bahas Perdamaian Palestina Saat Bertemu Sekjen PBB!

(03-11-2019 09:39:28 - Dibaca 295 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Jokowi Bakal Bawa Isu Pembangunan Infrastruktur Indo-Pasific di KTT ASEAN Bangkok!

(02-11-2019 07:48:46 - Dibaca 214 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Pemprov DKI Dinilai Belum Punya Standar Taman Ramah Anak, Mengapa?

(30-10-2019 12:58:54 - Dibaca 132 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Ma'ruf Amin Tiba di Jepang Hadiri Penobatan Kaisar Naruhito Didampingi Retno!

(21-10-2019 20:02:40 - Dibaca 939 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 452 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.601 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 452 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 529 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 619 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 92 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.175 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 184 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 121 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER