Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
 
28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 353 Kali
 
 
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ratusan orang berkumpul di luar gedung pengadilan di kota Istanbul, Turki hari ini untuk menyuarakan dukungan pada seorang politisi oposisi, yang terancam dipenjara 17 tahun karena menulis serangkaian postingan di media sosial yang mengkritik pemerintah.

Canan Kaftancioglu yang memimpin partai sekuler, Partai Rakyat Republik (CHP) cabang Istanbul, dituduh menghina Presiden Recep Tayyip Erdogan dan negara Turki dalam cuitan-cuitannya di Twitter antara tahun 2012 dan 2017.

Seperti dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (28/6/2019), para pendukung Kaftancioglu berkumpul di luar gedung pengadilan sembari membawa membawa tulisan "Kami haus keadilan".


Cuitan Kaftancioglu termasuk penghinaan yang ditujukan kepada Erdogan, dan kritikan atas kematian seorang bocah laki-laki berumur 14 tahun yang terkena granat gas air mata saat aksi protes massal "Gezi Park" pada tahun 2013. Perempuan itu juga dituduh atas "propaganda teroris" karena mengutip seorang anggota partai Kurdi, Kurdistan Worker's Party (PKK), yang telah dinyatakan sebagai organisasi terlarang. PKK telah melancarkan pemberontakan berdarah terhadap pemerintah Turki sejak tahun 1983.

"Persidangan ini, seperti yang diketahui semua orang, adalah persidangan politis," cetus seorang pengacara CHP di luar sidang.

loading...

Kaftancioglu merupakan figur penting dalam kampanye pemilihan Ekrem Imamoglu yang terpilih menjadi Wali Kota Istanbul -- yang kemenangannya pekan ini menandai kekalahan signifikan pertama bagi Erdogan sejak dirinya berkuasa pada tahun 2003.

Persidangan kasus Kaftancioglu hari ini diputuskan ditunda hingga 18 Juli mendatang.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Politisi Turki Terancam Dibui 17 Tahun karena Cuitan Menghina Erdogan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.263 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 174 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 310 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 326 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 769 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 206 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 261 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 407 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 213 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 240 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 238 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 471 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.552 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 154 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.