Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
 
28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 620 Kali
 
 
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ratusan orang berkumpul di luar gedung pengadilan di kota Istanbul, Turki hari ini untuk menyuarakan dukungan pada seorang politisi oposisi, yang terancam dipenjara 17 tahun karena menulis serangkaian postingan di media sosial yang mengkritik pemerintah.

Canan Kaftancioglu yang memimpin partai sekuler, Partai Rakyat Republik (CHP) cabang Istanbul, dituduh menghina Presiden Recep Tayyip Erdogan dan negara Turki dalam cuitan-cuitannya di Twitter antara tahun 2012 dan 2017.

Seperti dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (28/6/2019), para pendukung Kaftancioglu berkumpul di luar gedung pengadilan sembari membawa membawa tulisan "Kami haus keadilan".


Cuitan Kaftancioglu termasuk penghinaan yang ditujukan kepada Erdogan, dan kritikan atas kematian seorang bocah laki-laki berumur 14 tahun yang terkena granat gas air mata saat aksi protes massal "Gezi Park" pada tahun 2013. Perempuan itu juga dituduh atas "propaganda teroris" karena mengutip seorang anggota partai Kurdi, Kurdistan Worker's Party (PKK), yang telah dinyatakan sebagai organisasi terlarang. PKK telah melancarkan pemberontakan berdarah terhadap pemerintah Turki sejak tahun 1983.

"Persidangan ini, seperti yang diketahui semua orang, adalah persidangan politis," cetus seorang pengacara CHP di luar sidang.

loading...

Kaftancioglu merupakan figur penting dalam kampanye pemilihan Ekrem Imamoglu yang terpilih menjadi Wali Kota Istanbul -- yang kemenangannya pekan ini menandai kekalahan signifikan pertama bagi Erdogan sejak dirinya berkuasa pada tahun 2003.

Persidangan kasus Kaftancioglu hari ini diputuskan ditunda hingga 18 Juli mendatang.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Politisi Turki Terancam Dibui 17 Tahun karena Cuitan Menghina Erdogan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Pantai California Dipenuhi Ribuan 'Ikan Penis' yang Terdampar!

(15-12-2019 09:24:26 - Dibaca 2.270 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 635 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Pengamat Politik Asing Ini Soroti Pengangkatan Ahok Jadi Komut Pertamina!

(24-11-2019 11:31:58 - Dibaca 639 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Jokowi Bahas Perdamaian Palestina Saat Bertemu Sekjen PBB!

(03-11-2019 09:39:28 - Dibaca 295 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Jokowi Bakal Bawa Isu Pembangunan Infrastruktur Indo-Pasific di KTT ASEAN Bangkok!

(02-11-2019 07:48:46 - Dibaca 214 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Pemprov DKI Dinilai Belum Punya Standar Taman Ramah Anak, Mengapa?

(30-10-2019 12:58:54 - Dibaca 132 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Ma'ruf Amin Tiba di Jepang Hadiri Penobatan Kaisar Naruhito Didampingi Retno!

(21-10-2019 20:02:40 - Dibaca 939 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 452 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.601 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 452 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 529 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 605 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 96 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.242 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER