Terduga Prostitusi Online ST & MA, Pesinetron serta Selebgram?
Petinggi FPI Ajak Pendukung Pakai Kaus dan Kibarkan Bendera Rizieq pada 2 Desember, Buat apa?
Terkait Prostitusi Online, Polisi Tangkap Artis ST dan MA!

 
loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
 
08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 685 Kali
 
 
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
detik.com
 
loading...
 
Pemerintah Tunisia hari Jumat (05/07) mengeluarkan larangan pemakaianniqab - pakaian yang menutupi seluruh tubuh kecuali mata - di seluruh instansi publik, seperti gedung-gedung pemerintah.

Perdana Menteri Tunisia Yusuf Shahid menandatangani surat edaran pemerintah yang "melarang akses ke kantor pemerintah bagi siapapun yang menutupi wajah".

Kebijakan ini dikeluarkan dengan "alasan keamanan", terutama terkait dengan dua serangan bom bunuh diri yang terjadi di ibukota Tunis Kamis (27/06) pekan lalu.

Pengeboman itu sendiri terjadi dalam dua kesempatan terpisah, menyerang sasaran kantor polisi di dekat kedutaan Prancis di Tunis, ibu kota Tunisia.

Dalam serangan tersebut, dua orang meninggal dunia dan sejumlah lain luka-luka.
 
 


Kedua serangan mengarah sasaran kantor polisi di daerah yang dekat dengan kawasan turisme di kota lama Tunis.

Penyamaran niqab

Tunisia telah menghadapi rangkaian serangan terorisme, termasuk penembakan di pantai di kawasan wisata terkenal di negeri itu pada tahun 2015.

Sesudah penembakan tahun 2015 itu, pemerintah sempat memberi kewenangan kepada polisi untuk melakukan pengecekan terhadap niqab yang dicurigai digunakan untuk bersembunyi dan penyamaran.

Menurut BBC Monitoring yang mengutip situs berita independen di Tunisia, Kapitalis, beberapa saksi menyatakan melihat bahwa salah seorang pelaku pengeboman bunuh diri pekan lalu, Aymen Smiri, memakai niqab dalam melakuka kejahatannya.

loading...

Kelompok yang menamakan dirinya sebagai negara Islam atau ISIS kemudian mengaku bertanggung jawab terhadap pengeboman itu.

Di Tunisia, niqab sempat dilarang pada masa pemerintahan Presiden Zainal Abidin bin Ali, tetapi diperbolehkan kembali sesudah terjadinya revolusi Tunisia di tahun 2011.

Sri Lanka juga melakukan pelarangan niqab sebagai reaksi atas serangan besar pada minggu paskah tahun ini yang menewaskan 250 orang dan melukai ratusan lainnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Larangan Niqab di Tunisia Merupakan Reaksi terhadap Bom Bunuh Diri
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Soal Aturan Kumpul Kebo di UEA, Ini Penjelasan Kedubes RI!

(24-11-2020 22:23:33 - Dibaca 125 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Demi Gaet Investor, UEA Legalkan Kumpul Kebo hingga Miras?

(24-11-2020 16:26:04 - Dibaca 123 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Pemerintah Arab Saudi Bakal Gratiskan Vaksin Corona!

(24-11-2020 10:34:07 - Dibaca 117 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
WHO Ingatkan Gelombang Ketiga Covid-19 di Awal Tahun Depan

(22-11-2020 20:06:12 - Dibaca 99 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Ikuti Jejak Kanada, Mexico Bakal Legalkan Ganja?

(20-11-2020 17:05:09 - Dibaca 132 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Menlu Bahrain Bakal Lakukan Kunjungan Bersejarah ke Israel untuk Bahas Kerja Sama!

(17-11-2020 15:37:37 - Dibaca 164 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Bom Meledak di Pemakaman Non-Muslim di Jeddah

(11-11-2020 18:51:03 - Dibaca 192 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Berkuasa Setengah Abad, PM Bahrain Khalifa bin Salman Tutup Usia!

(11-11-2020 18:25:05 - Dibaca 181 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Kemenangan Biden Tak Diakui Trump?

(08-11-2020 08:09:07 - Dibaca 179 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Trump Deklarasi Kemenangan Meski Hasil Belum Keluar?

(04-11-2020 16:51:30 - Dibaca 351 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Mengintip Harta Kekayaan Capres AS Trump dan Joe Biden!

(03-11-2020 20:11:12 - Dibaca 397 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Telepon Macron, Putra Mahkota Abu Dhabi Sampaikan Belasungkawa!

(02-11-2020 16:44:58 - Dibaca 444 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Terduga Prostitusi Online ST & MA, Pesinetron serta Selebgram?

(26-11-2020 14:20:04 - Dibaca 36 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Petinggi FPI Ajak Pendukung Pakai Kaus dan Kibarkan Bendera Rizieq pada 2 Desember, Buat apa?

(26-11-2020 14:08:37 - Dibaca 82 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Terkait Prostitusi Online, Polisi Tangkap Artis ST dan MA!

(26-11-2020 14:04:01 - Dibaca 87 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Maradona dan Kisah Gol Tangan Tuhannya di Piala Dunia 1986!

(26-11-2020 13:27:35 - Dibaca 54 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Diduga Hina TNI, Polisi Amankan Pria di Batu!

(25-11-2020 22:53:46 - Dibaca 1.451 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Soal Menteri KP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Wagub DKI Prihatin?

(25-11-2020 22:39:32 - Dibaca 100 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Mengaku Siap Perangi Korupsi, Menteri KKP Edhy Prabowo Justru Ditangkap KPK

(25-11-2020 22:36:32 - Dibaca 131 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Demokrat Klaim Sudah Ingatkan KKP Soal Ekspor Benih Lobster?

(25-11-2020 22:30:07 - Dibaca 125 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Menteri Edhy Prabowo Ditangkap, Kementerian KKP Mendadak Lockdown?

(25-11-2020 22:23:20 - Dibaca 82 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
FPI DKI Disebut Sudah Datang ke Kodam Jaya Temui Pangdam, Mau apa?

(25-11-2020 16:07:03 - Dibaca 515 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Kok Fadli Zon yang Trending di Twitter?

(25-11-2020 15:54:25 - Dibaca 518 Kali)

Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!
PA 212 Desak PDIP Dibubarkan Setelah Mega Mau Sejarah '65 Diluruskan?

(25-11-2020 15:45:19 - Dibaca 237 Kali)

Maradona dan Kisah Gol Tangan Tuhannya di Piala Dunia 1986!
Diduga Hina TNI, Polisi Amankan Pria di Batu!
Soal Menteri KP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Wagub DKI Prihatin?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

7. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Pengamat Intelijen Ini Usulkan Jabatan Presiden 3 Periode!

10. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?




HIBURAN BOLA MOTOGP UNIK JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL
INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.