Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
 
24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 479 Kali
 
 
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketegangan kembali terjadi di Hong Kong hari ini. Aparat polisi anti huru-hara berhadapan dengan para pengunjuk rasa di dekat kantor polisi di sebuah kawasan kelas pekerja.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Sabtu (24/8/2019), ribuan demonstran, banyak yang memakai masker gas dan membawa payung, berjalan melintasi kawasan industri Kwun Tong, di mana mereka dihadang oleh puluhan polisi anti huru-hara yang dilengkapi dengan perisai dan pentungan.

Dalam aksinya, para demonstran membuat barikade penghalang lalu lintas dengan menumpuk tiang-tiang konstruksi bambu, sambil meneriaki para polisi.


Kepolisian Hong Kong telah menjadi sasaran kemarahan para demonstran karena respons mereka yang dianggap terlalu keras terhadap aksi demonstrasi yang telah berlangsung berbulan-bulan ini.

Antipati terhadap polisi makin meningkat setelah polisi menggunakan tongkat, peluru karet dan gas air mata terhadap para pengunjuk rasa yang rusuh. Polisi juga dituduh memukuli para demonstran damai.

Ketegangan meningkat pada aksi demo hari ini, di mana sejumlah demonstran garis depan yang radikal, yang dikenal sebagai "pemberani" telah berkumpul.

loading...

"Saya belum pernah melihat Hong Kong dalam situasi seperti ini," ujar warga Hong Kong, Dee Cheung yang berusia 65 tahun kepada AFP.

"Anak-anak muda yang keluar telah mempertaruhkan masa depan mereka ... mereka melakukan ini untuk Hong Kong. "Mungkin ada beberapa hal yang tidak kita setujui, seperti 'para pemberani' yang cenderung menuntut. Tapi mari kita pikirkan mengapa mereka melakukan itu?" imbuhnya.

Aksi demo besar-besaran ini awalnya digelar untuk menentang Rancangan Undang-Undang RUU) yang akan memungkinkan ekstradisi ke China. Namun kemudian, aksi ini berubah menjadi tuntutan yang lebih luas untuk demokrasi dan akuntabilitas polisi di kota semi-otonom tersebut.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hong Kong Kembali Tegang, Ribuan Demonstran Berhadapan dengan Polisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
China Hancurkan Uang Tunai Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona!

(18-02-2020 20:04:04 - Dibaca 196 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Hebat! Bocah 5 Tahun di AS Ini Berhasil Selamatkan Keluarganya dari Kebakaran

(15-02-2020 16:40:20 - Dibaca 147 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Kapal Pesiar Jepang Berpenumpang 174 Orang Positif Virus Corona!

(12-02-2020 15:08:15 - Dibaca 438 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Dipisah dari Tahanan Lain, Reynhard Sinaga Dikurung di Sel Maximum Security!

(04-02-2020 20:15:36 - Dibaca 563 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Pejabat Kesehatan China Dipecat Gegara Tak Bisa Jawab Pertanyaan Terkait Corona!

(31-01-2020 12:55:20 - Dibaca 217 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Pantai California Dipenuhi Ribuan 'Ikan Penis' yang Terdampar!

(15-12-2019 09:24:26 - Dibaca 2.401 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 729 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Pengamat Politik Asing Ini Soroti Pengangkatan Ahok Jadi Komut Pertamina!

(24-11-2019 11:31:58 - Dibaca 663 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Jokowi Bahas Perdamaian Palestina Saat Bertemu Sekjen PBB!

(03-11-2019 09:39:28 - Dibaca 322 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Jokowi Bakal Bawa Isu Pembangunan Infrastruktur Indo-Pasific di KTT ASEAN Bangkok!

(02-11-2019 07:48:46 - Dibaca 240 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Pemprov DKI Dinilai Belum Punya Standar Taman Ramah Anak, Mengapa?

(30-10-2019 12:58:54 - Dibaca 154 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 135 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 156 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 337 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 920 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 430 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 240 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.896 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 131 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 78 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!