Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
 
24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali
 
 
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketegangan kembali terjadi di Hong Kong hari ini. Aparat polisi anti huru-hara berhadapan dengan para pengunjuk rasa di dekat kantor polisi di sebuah kawasan kelas pekerja.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Sabtu (24/8/2019), ribuan demonstran, banyak yang memakai masker gas dan membawa payung, berjalan melintasi kawasan industri Kwun Tong, di mana mereka dihadang oleh puluhan polisi anti huru-hara yang dilengkapi dengan perisai dan pentungan.

Dalam aksinya, para demonstran membuat barikade penghalang lalu lintas dengan menumpuk tiang-tiang konstruksi bambu, sambil meneriaki para polisi.


Kepolisian Hong Kong telah menjadi sasaran kemarahan para demonstran karena respons mereka yang dianggap terlalu keras terhadap aksi demonstrasi yang telah berlangsung berbulan-bulan ini.

Antipati terhadap polisi makin meningkat setelah polisi menggunakan tongkat, peluru karet dan gas air mata terhadap para pengunjuk rasa yang rusuh. Polisi juga dituduh memukuli para demonstran damai.

Ketegangan meningkat pada aksi demo hari ini, di mana sejumlah demonstran garis depan yang radikal, yang dikenal sebagai "pemberani" telah berkumpul.

loading...

"Saya belum pernah melihat Hong Kong dalam situasi seperti ini," ujar warga Hong Kong, Dee Cheung yang berusia 65 tahun kepada AFP.

"Anak-anak muda yang keluar telah mempertaruhkan masa depan mereka ... mereka melakukan ini untuk Hong Kong. "Mungkin ada beberapa hal yang tidak kita setujui, seperti 'para pemberani' yang cenderung menuntut. Tapi mari kita pikirkan mengapa mereka melakukan itu?" imbuhnya.

Aksi demo besar-besaran ini awalnya digelar untuk menentang Rancangan Undang-Undang RUU) yang akan memungkinkan ekstradisi ke China. Namun kemudian, aksi ini berubah menjadi tuntutan yang lebih luas untuk demokrasi dan akuntabilitas polisi di kota semi-otonom tersebut.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hong Kong Kembali Tegang, Ribuan Demonstran Berhadapan dengan Polisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Doa Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Ulama Makkah Bukan Rizieq!

(07-08-2019 08:02:18 - Dibaca 1.344 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Muslim di India yang Lakukan Talak Tiga Bakal Dipidana!

(31-07-2019 10:24:34 - Dibaca 246 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 365 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 410 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 383 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 799 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 219 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 279 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 420 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 227 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 250 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 557 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 877 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 273 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!
ACTA Himbau Pelapor Abdul Somad Cabut Laporan, Ini Respons Tegas Pelapor!

(24-08-2019 10:48:38 - Dibaca 1.620 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?