Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
 
11-04-2020 19:35:28 - Dibaca 4.952 Kali
 
 
Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
cnnindonesia.com
 
loading...
 
Polda Jawa Tengah (Jateng) menangkap tiga orang yang diduga menolak pemakaman perawat RS Karyadi Semarang, Nuria Kurniasih, yang meninggal terinfeksi virus corona (Covid-19), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sewakul, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Tiga orang tersebut adalah ketua RT setempat, THR (31) dan dua warganya, BSS (54) dan seorang pelaku lain berinisial S (60).

"Dari pendalaman penyelidikan, apa yang dilakukan ketiganya sudah masuk dalam pelanggaran hukum," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Budhi Haryanto di kantornya, Sabtu (11/4).
 
 


Budhi mengatakan para pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Menurutnya, tindakan para pelaku melanggar Pasal 14 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Penanggulangan Wabah serta Pasal 212 dan Pasal 214 KUHP.

Ia mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan sejumlah aspek, seperti psikologis, yuridis dan sosiologi dalam menangani kasus ini. Menurutnya, aspek psikologi terkait dengan penanganan prosedur standar kesehatan terhadap jenazah korban Covid-19.

Sementara aspek yuridis, warga atau masyarakat siapapun tak boleh melawan hukum dengan memprovokasi melarang pemakaman jenazah pasien virus corona di suatu tempat. Sedangkan, secara sosiologis, kasus ini menjadi pembelajaran untuk masyarakat lain agar tak terulang kembali.

loading...

"Kami sangat hati-hati dalam menangani kasus ini, tidak serta merta hanya aspek yuridisnya saja," ujarnya.

Sebelumnya, jenazah seorang perawat Nuria Kurniasih yang terinfeksi virus corona ditolak oleh warga dimakamkan di TPU Sewakul, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Meski pihak keluarga sudah memohon-mohon, warga tetap tak mengizinkan hingga jenazah akhirnya dibawa kembali ke kamar mayat RS Karyadi Semarang pada malam hari.

Pihak RS Karyadi Semarang lantas mengizinkan jenazah Nuria dimakamkan di Komplek Pemakaman RS Karyadi, di TPU Bergota Semarang, pada Jumat (10/4).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Tangkap Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 86 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 96 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 430 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 653 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 508 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 108 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Polisi Buru Wanita yang Maki Petugas Gegara Tak Terima Diputar Balik!

(16-05-2021 18:54:13 - Dibaca 376 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Soal Pria di Pekanbaru Hina Al-Qur'an Lewat TikTok, Ini Reaksi Muhammadiyah!

(13-05-2021 09:21:52 - Dibaca 306 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
John Kei Dituntut 18 Tahun Penjara: Saya Difitnah!

(11-05-2021 19:54:19 - Dibaca 346 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Wanita yang Dibakar di Cianjur Meninggal Dunia

(11-05-2021 11:55:43 - Dibaca 344 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Eks Jubir FPI Slamet Maarif Jadi Saksi Kasus Swab Rizieq

(11-05-2021 10:44:27 - Dibaca 239 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Pengendara Mobil yang Tabrak Polisi di Klaten Jadi Tersangka

(10-05-2021 19:15:53 - Dibaca 265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 86 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 254 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 96 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 430 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 129 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 111 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 653 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 508 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 174 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 193 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 108 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 132 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.