Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
 
02-05-2020 07:31:01 - Dibaca 951 Kali
 
 
Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un kembali tampil untuk pertama kalinya dalam pembukaan sebuah pabrik pupuk fosfat. Penampilannya ini merupakan yang pertama ia sejak ia dikabarkan kritis.

Laporan kantor berita Korea Utara, Korean Central News Agency (KCNA) Kim hadir dalam seromoni upacara pembukaan pabrik pada Jumat (1/5).

KCNA mencatat kehadirannya sontak mendapat sorakan dan sambutan hangat dari orang-orang yang ada di sana.
 
 


"Dalam kesempatan tersebut, Kim dengan penuh emosi mengatakan bahwa kakeknya Kim Il-sung dan ayahnya Kim Jong-il akan sangat senang jika mengetahui bahwa pabrik pupuk fosfat modern telah dibangun di Korea Utara," tulis KCNA seperti dilansir AFP.

Kabar kemunculannya ini sekaligus menepis rumor yang mengatakan jika ia kritis usai menjalani operasi jantung pada pertengahan April lalu.

Spekulasi terkait kondisi Kim bermula pada ketidakhadirannya pada perayaan ulang tahun mendiang kakeknya yang juga pendiri Korut, Kim Il-sung, pada 15 April lalu.

Namun karena ia tak muncul pada 15 April, media lalu mengeluarkan serangkaian spekulasi soal kesehatan Kim.

loading...

Ia terakhir terlihat di muka publik ketika memimpin rapat politbiru Partai Pekerja Korut pada 11 April. Sehari setelahnya, media pemerintah Korut melaporkan Kim memeriksa jet tempur di unit pertahanan udara.

Daily NK, outlet media online yang sebagian besar dijalankan oleh para pembelot Korea Utara, telah melaporkan Kim sedang menjalani perawatan setelah prosedur kardiovaskular di Hyangsan Medical Center.

Menteri Penyatuan Korea, Kim Yeon-chul menampik informasi yang menyatakan bahwa Kim Jong-un jatuh sakit lalu meninggal. Ia justru menganggap bahwa kabar simpang siur tersebut sebagai berita palsu. Pihak Korea Selatan mengatakan terus memantau kondisi Korea Utara dan tidak menemukan hal aneh terkait laporan tersebut.

"Kami punya kapasitas intelijen yang membuat kami bisa mengatakan dengan penuh percaya diri bahwa tidak ada tanda-tanda yang luar biasa di Korea Utara," kata Kim Yeon-chul seperti dikutip dari Yonhap News Agency, Rabu (29/4).

Kabar menghilangnya Kim dari publik sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Pada 2014 lalu, ia juga sempat menghilang dari pemberitaan media dan publik selama hampir enam minggu hingga kemudian muncul dengan menggunakan tongkat.

Beberapa hari kemudian, agen mata-mata Korea Selatan mengatakan jika Kim baru sembuh usai menjalani operasi pengangkatan kista di pergelangan kakinya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik usai Dikabarkan Kritis
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 116 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Pemilu AS 2020, Kanye West Sebut Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden?

(05-07-2020 11:19:45 - Dibaca 165 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Kawasan Timur Tengah Disebut Berada di Ambang Kritis?

(02-07-2020 13:23:52 - Dibaca 400 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Gegara Corona, Perusahaan Sirkus Bangkrut dan PHK 3.500 Karyawan!

(02-07-2020 12:42:00 - Dibaca 151 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Diduga Depresi, Artis Tiktok Cantik Ini Meninggal Bunuh Diri?

(28-06-2020 12:44:39 - Dibaca 881 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Miliarder Perempuan Misterius ini Punya Hobi Koleksi Mobil Mewah dan Masih Jomblo?

(28-06-2020 12:15:47 - Dibaca 211 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Mengerikan! Lebih dari 30% Pilot di Negara Ini Miliki Lisensi Palsu

(28-06-2020 10:25:02 - Dibaca 249 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Jack Ma Terdepak dari Posisi Orang Terkaya Nomor Dua di China?

(25-06-2020 09:02:30 - Dibaca 251 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Arab Saudi Hampir Diserang 3 Rudal Balistik

(23-06-2020 09:36:16 - Dibaca 365 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Tertinggi Kedua di Dunia, Brasil Catat 1 Juta Kasus Corona!

(20-06-2020 10:51:48 - Dibaca 317 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Obat Dexamethasone Disebut Bisa Kurangi Risiko Kematian Pasien Corona?

(17-06-2020 09:45:13 - Dibaca 272 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Soal Warga Kulit Hitam AS Rayshard Brooks yang Tewas, Ini Kronologisnya!

(14-06-2020 23:53:18 - Dibaca 265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 67 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 104 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 116 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 111 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 132 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 81 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 82 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 129 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 107 Kali)

Sempat Dikabarkan Kritis, Kini Kim Jong-un Kembali Muncul ke Publik!
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.