Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

 
loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
 
02-05-2020 09:00:23 - Dibaca 289 Kali
 
 
Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketika karantina wilayah pertama kali diumumkan, Roy dan Emma menerapkan aturan ketat kepada anak-anak mereka dan mengatur kegiatan keluarga di rumah di tengah pandemi Covid-19.

Keluarga Roy dan Emma Hann dari Dundee ini dikenal sebagai salah satu keluarga paling besar di Skotlandia - karena 10 dari 13 anak-anak mereka tinggal di rumah.

Keluarga ini berupaya menciptakan keteraturan di rumah namun pertengkaran tak terhindari karena banyaknya anggota keluarga dengan kepentingan yang berbeda.
 
 


Pertengkaran keluarga mereda begitu mereka mengetahui sang ayah, Roy positif terkena Covid-19, berdasarkan tes yang dilakukan Kamis (23/04) lalu.

"Setelah beberapa hari bekerja, saya terkena Covid-19 ringan, kata Roy yang bekerja sebagai perawat di Ninewells Hospital. "Saya sangat terkejut ketika hasil tes menyatakan saya positif.

"Saya memang menangani begitu banyak pasien Covid, tetapi saya memakai peralatan pelindung dan sangat proaktif melakukan tes di Tayside sehingga kami sekarang dikelompokkan dalam daerah bahaya.

loading...

Keluarga Hann sekarang melakukan karantina 14 hari dan Roy sendiri mengisolasi diri di kamar tersendiri selama tujuh hari.

Pria berumur 50 tahun ini menderita diabetes tipe-2, tetapi dia mengatakan pada umumnya dia tetap merasa "sangat sehat.

Dia berharap kembali sehat dan segera kembali dapat memberikan pelayanan kesehatan di garis depan untuk mengatasi wabah.

"Kehidupan saya sebenarnya tidak begitu berubah, kecuali bahwa saya menjadi lebih sering bertemu anak-anak, katanya.

"Saya sebenarnya bersyukur menjadi penderita, ini membuat saya lebih memiliki keyakinan diri untuk kembali bekerja.

"Anggota keluarga kami begitu banyak, sehingga kami bergurau dengan menyebutkan kami dapat membentuk kekebalan kelompok.

Karena Roy ada di rumah sepanjang hari, kehidupan rumah tangga menjadi lebih mudah dikendalikan Emma, istrinya yang juga memiliki kafe. Tetapi ini bukan berarti tidak ada masalah.

Umur anak-anak keluarga Hann ini berkisar dari lima sampai 28 tahun. Keluarga ini perlu sekitar 50 kotak susu, 21 papan roti dan lima kotak besar bubur sereal setiap minggu.

Sekarang dengan diterapkannya jarak sosial di supermarket dan pembatasan produk, membeli makanan menjadi semakin sulit.

"Kenyataan bahwa kami sebuah keluarga besar membuat panduan jarak sosial menjadi masalah bagi kami, kata Emma.

"Di toko, kami hanya diizinkan membeli tiga buah dari satu jenis barang, sehingga kami harus lebih sering ke toko. Yang berarti kami lebih rentan terpapar Covid-19. Ini adalah keadaan yang membuat saya khawatir.

Karena pekerjaannya terhenti, Emma lebih dapat memusatkan perhatian dalam menjaga anak-anak. Dia sebenarnya memang sudah cukup berpengalaman selama 28 tahun, tetapi tekanan kehidupan di bawah karantina wilayah membuatnya kewalahan.

Dia mengatakan: "Saya menangis...saya merasa tidak sanggup lagi, rasanya terlalu berat."

"Anehnya, keesokan paginya ketika saya memberitahukan anggota keluarga terkait keadaan Roy, mereka memang sempat terkejut sebentar tetapi dalam beberapa hari terakhir semuanya lebih terasa ringan karena kami menjalaninya bersama.

Karena kebersamaan yang muncul kembali, sekarang hampir setiap malam keluarga Hann kembali bermain bola basket di halaman belakang, kenikmatan yang mereka rasakan di tengah pandemi ini.

"Kami sangat beruntung, kata Emma. "Kami sangat sadar bahwa kami memiliki halaman. Kami sudah pernah tinggal di flat saat kami baru memiliki lima anak. Tidak terbayang jika kami tinggal di apartemen sekarang.

"Pada mulanya, saya pikir awalnya kami harus punya jadwal teratur, tetapi kenyataannya berbeda."

"Anak laki-laki saya yang berumur 14 tahun menghabiskan sebagian besar waktunya bermain X-box, sementara anak perempuan saya bangun jam enam pagi dan bekerja dari rumah pada mulanya saya tidak menyukainya, tetapi sebenarnya lebih mudah kami makan secara bergantian."

"Lebih baik fleksibel, kita hanya perlu melakukan apa yang memang mampu kita lakukan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Cerita Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 112 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Punya Harta Rp 1.031 T, Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-6 di Dunia!

(14-07-2020 18:49:59 - Dibaca 219 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Ini Dia Orang Terkaya Asia yang Hartanya Selangit!

(14-07-2020 17:00:12 - Dibaca 454 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
PSK di Jerman Ramai-Ramai Demo Desak Buka Rumah Bordil?

(12-07-2020 21:24:30 - Dibaca 208 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Virus Corona Disebut WHO Tak Mungkin Hilang dalam Waktu Dekat?

(11-07-2020 09:33:50 - Dibaca 194 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!

(09-07-2020 15:38:09 - Dibaca 222 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 228 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Pemilu AS 2020, Kanye West Sebut Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden?

(05-07-2020 11:19:45 - Dibaca 207 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Kawasan Timur Tengah Disebut Berada di Ambang Kritis?

(02-07-2020 13:23:52 - Dibaca 428 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Gegara Corona, Perusahaan Sirkus Bangkrut dan PHK 3.500 Karyawan!

(02-07-2020 12:42:00 - Dibaca 160 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Diduga Depresi, Artis Tiktok Cantik Ini Meninggal Bunuh Diri?

(28-06-2020 12:44:39 - Dibaca 890 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Miliarder Perempuan Misterius ini Punya Hobi Koleksi Mobil Mewah dan Masih Jomblo?

(28-06-2020 12:15:47 - Dibaca 217 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 110 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 162 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 183 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 395 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 112 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Untung Rugi RI atas Resesinya Singapura!

(14-07-2020 18:58:07 - Dibaca 256 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Punya Harta Rp 1.031 T, Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-6 di Dunia!

(14-07-2020 18:49:59 - Dibaca 219 Kali)

Ini Kisah Karantina Keluarga dengan 13 Anak yang Ayahnya Positif Corona!
Ini Dia Orang Terkaya Asia yang Hartanya Selangit!

(14-07-2020 17:00:12 - Dibaca 454 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.