Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
 
06-05-2020 16:25:17 - Dibaca 245 Kali
 
 
Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pelajar di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, tempat pertama kalinya virus corona merebak, mulai kembali ke sekolah, Rabu (6/5). Para siswa belajar dengan memakai masker dan harus melewati alat pemindai suhu terlebih dahulu sebelum masuk kelas.

Siswa di 121 SMA kembali ke sekolah untuk pertama kalinya setelah kota itu dikunci total akibat pandemi Covid-19 pada 23 Januari lalu.

"Sekolah akhirnya dibuka kembali!" kata salah satu pengguna Weibo, platform media sosial di Tiongkok.
 
 


"Ini adalah pertama kalinya, saya sangat senang kembali ke sekolah, meskipun harus mengikuti ujian bulanan pada tanggal 8," kata pengguna tersebut seperti dikutip dari AFP.

Meski sekolah dibuka kembali, namun proses belajar mengajar tidak berlangsung seperti sebelumnya. Posisi duduk siswa di kelas diatur untuk menjaga jarak.

Kembalinya siswa SMA ke sekolah ini merupakan bagian dari normalisasi kehidupan yang dilakukan secara bertahap di Wuhan dan sekitar Provinsi Hubei.

loading...

Sementara untuk siswa SMP belum diketahui kapan mereka akan kembali ke sekolah.

Para pejabat di Wuhan mengatakan semua siswa dan staf harus menjalani tes virus corona sebelum kembali ke sekolah. Begitu juga kampus-kampus, semuanya harus dibersihkan dan disemprot disinfeksi lebih dulu.

Menurut media setempat, sebelum pembukaan kembali, beberapa sekolah mengatur jarak meja dan memilih ukuran kelas yang lebih kecil. Pemindai suhu dipasang di gerbang sekolah. Bagi yang memiliki suhu tinggi tidak diizinkan masuk.

China Daily yang dikelola pemerintah mengatakan beberapa sekolah mengatur waktu kedatangan bagi para guru dan siswa. Beijing dan Shanghai telah lebih dulu mengizinkan sekolah dibuka kembali.

Kasus baru virus corona di Tiongkok kini telah berjalan lambat. Bahkan tidak ada kasus baru yang dilaporkan di Provinsi Hubei selama lebih dari sebulan.

Situasi juga dilaporkan berangsur normal setelah selama berbulan-bulan dilanda ketakutan dan kecemasan.

Selama liburan lima hari pada awal bulan, tercatat ada 115 juta perjalanan domestik di mana banyak lokasi wisata yang telah dibuka kembali meski dengan sejumlah aturan pembatasan.

Disneyland Shanghai rencananya juga akan dibuka kembali pada pekan depan. Namun, China memang masih dihantui ancaman wabah gelombang kedua yang berasal dari penularan luar negeri.

Untuk menekan penyebaran kasus impor, China menetapkan kebijakan karantina dua pekan bagi warga mereka yang baru datang dari luar negeri. Mereka juga masih melarang warga asing masuk.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Corona Reda, Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 114 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Pemilu AS 2020, Kanye West Sebut Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden?

(05-07-2020 11:19:45 - Dibaca 165 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Kawasan Timur Tengah Disebut Berada di Ambang Kritis?

(02-07-2020 13:23:52 - Dibaca 400 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Gegara Corona, Perusahaan Sirkus Bangkrut dan PHK 3.500 Karyawan!

(02-07-2020 12:42:00 - Dibaca 151 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Diduga Depresi, Artis Tiktok Cantik Ini Meninggal Bunuh Diri?

(28-06-2020 12:44:39 - Dibaca 880 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Miliarder Perempuan Misterius ini Punya Hobi Koleksi Mobil Mewah dan Masih Jomblo?

(28-06-2020 12:15:47 - Dibaca 211 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Mengerikan! Lebih dari 30% Pilot di Negara Ini Miliki Lisensi Palsu

(28-06-2020 10:25:02 - Dibaca 249 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Jack Ma Terdepak dari Posisi Orang Terkaya Nomor Dua di China?

(25-06-2020 09:02:30 - Dibaca 251 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Arab Saudi Hampir Diserang 3 Rudal Balistik

(23-06-2020 09:36:16 - Dibaca 365 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Tertinggi Kedua di Dunia, Brasil Catat 1 Juta Kasus Corona!

(20-06-2020 10:51:48 - Dibaca 317 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Obat Dexamethasone Disebut Bisa Kurangi Risiko Kematian Pasien Corona?

(17-06-2020 09:45:13 - Dibaca 272 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Soal Warga Kulit Hitam AS Rayshard Brooks yang Tewas, Ini Kronologisnya!

(14-06-2020 23:53:18 - Dibaca 264 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 51 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 70 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 114 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 87 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 131 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 79 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 84 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 80 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 107 Kali)

Pelajar di Wuhan Kembali Sekolah Hari Ini!
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.357 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.