Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
 
19-05-2020 11:49:02 - Dibaca 5.790 Kali
 
 
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ditjen Pemasyarakatan (Pas) Kemenkum HAM mencabut proses asimilasi dan kembali memenjarakan Habib Bahar bin Smith. Alasannya, Bahar melanggar syarat asimilasi sehingga ia harus melanjutkan proses pemidanaan di penjara karena kasus penganiayaan.

"Izin asimilasi di rumah dicabut berdasarkan penilaian dari Petugas Kemasyarakatan Bapas Bogor (PK Bapas Bogor) yang melakukan pengawasan dan pembimbingan," kata Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (19/5/2020).
 
 


Kesalahan Bahar bin Smith adalah pertama, tidak mengindahkan dan mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh PK Bapas Bogor, yang memiliki kewenangan melakukan pembimbingan dan pengawasan pelaksanaan asimilasi di rumah. Selain itu, Bahar dinilai telah melakukan pelanggaran khusus saat menjalani masa asimilasi.

"Melakukan beberapa tindakan yang dianggap telah menimbulkan keresahan di masyarakat, yaitu menghadiri kegiatan dan memberikan ceramah yang provokatif dan menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian kepada pemerintah. Ceramahnya telah beredar berupa video yang menjadi viral, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat," ujar Reynhard.

loading...

Bahar juga dinyatakan melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam kondisi darurat COVID di Indonesia, dengan mengumpulkan massa (orang banyak) dalam pelaksanaan ceramahnya.

"Atas perbuatan tersebut, maka kepada yang bersangkutan dinyatakan telah melanggar syarat khusus asimilasi, sebagaimana diatur dalam Pasal 136 ayat 2 huruf e Permenkumham Nomor 3 Tahun 2018 dan kepadanya dicabut asimilasinya dan selanjutnya diperintahkan untuk dimasukkan kembali ke dalam Lembaga pemasyarakatan untuk menjalani sisa pidananya dan sanksi lainnya sesuai ketentuan," ujar Reynhard.

Pencabutan SK asimilasi yang bersangkutan dilakukan oleh Kepala Lapas Cibinong, yang pada 15 Mei 2020 telah mengeluarkan SK Asimilasi Nomor W11.PAS.PAS11.PK.01.04-1473 Tahun 2020. Pencabutan SK Asimilasi dilakukan berdasarkan hasil penilaian PK Bapas Bogor yang melakukan pembimbingan dan pengawasan terhadap yang bersangkutan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Habib Bahar Kembali Dipenjara karena Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 110 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Terduga Teroris JAD di Sukoharjo Ditembak Densus 88!

(11-07-2020 15:07:06 - Dibaca 767 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
12 Saksi Terkait Kasus Dugaan Pembunuhan Editor Metro TV Diperiksa Polisi!

(11-07-2020 10:46:35 - Dibaca 290 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Kasus Kematian Editor Metro TV, Polisi Gelar Olah TKP Siang Ini!

(11-07-2020 10:26:21 - Dibaca 238 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Denny Siregar Lapor Polisi Soal Data Bocor Telkomsel!

(10-07-2020 13:31:21 - Dibaca 178 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Ada Penyiksaan Kuli di Tahanan, Ini Kritik Keras Amnesty!

(10-07-2020 12:06:26 - Dibaca 148 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?

(09-07-2020 16:09:35 - Dibaca 216 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Ini Awal Mula Eks Pegawai Starbucks Intip Payudara Pelanggan di CCTV

(03-07-2020 18:31:04 - Dibaca 1.121 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Dua Pegawai Starbucks yang Diduga Intip Payudara Pelanggan Ditangkap Polisi!

(03-07-2020 11:05:11 - Dibaca 186 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
KPK Ciduk Bupati Kutai Timur dan Istri yang Juga Ketua DPRD!

(03-07-2020 10:59:53 - Dibaca 891 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
KPK OTT Bupati Kutai Timur dan Amankan Sejumlah Uang-Buku Rekening Bank!

(03-07-2020 08:58:50 - Dibaca 205 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Polisi Ciduk Pedangdut Ayu Vaganza di Kontrakan, 5 Butir Inex Diamankan!

(02-07-2020 13:53:44 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 110 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 154 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 169 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 392 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 111 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Untung Rugi RI atas Resesinya Singapura!

(14-07-2020 18:58:07 - Dibaca 251 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Punya Harta Rp 1.031 T, Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-6 di Dunia!

(14-07-2020 18:49:59 - Dibaca 219 Kali)

Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!
Ini Dia Orang Terkaya Asia yang Hartanya Selangit!

(14-07-2020 17:00:12 - Dibaca 453 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.