Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
 
30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 238 Kali
 
 
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
George Floyd meninggal akibat 'kuncian' lutut seorang polisi di lehernya. Insiden berujung kematian Floyd ini menimbulkan amarah publik terkait rasisme. Saat ini polisi AS Derek Chauvin sudah resmi ditahan.

Sosok Floyd sendiri dianggap sebagai sosok yang murah hati.

"Semua orang menyukai saudara saya," kata Philonese Floyd dikutip dari AFP.

"Dia 'raksasa' (pria berbadan besar) yang lembut, dan tak menyakiti siapa pun," ucapnya kepada CNN.

Pria kulit hitam berusia 46 tahun ini sebelumnya pernah bekerja sebagai supir truk dan penjaga keamanan di sebuah restoran, Conga Latin Bistro, sebelum bisnis surut akibat pandemi virus corona.

"Dia di sana untuk menjaga keamanan kami," kata Luz Maria Gonzales, pelanggan tetap restoran tersebut.
 
 


"Di penghujung malam, dia akan berkata, 'Hei Luz, saya akan menunggu sampai Anda masuk ke taksi.',"kenangnya.

Tak cuma itu, orang-orang yang dekat dengan Floyd menggambarkannya sebagai orang yang rajin dan tekun berusaha untuk meningkatkan hidupnya.

"Saya ingat dia pernah mengatakan kalau dia ingin menyentuh dunia. Saya ingin punya peran untuk dunia," Jonathan Veal, seorang teman sejak kelas enam, mengatakan kepada penyiar KPRC di Houston, di mana mereka menghadiri Sekolah Menengah Jack Yates bersama-sama.

Pria dengan tinggi sekitar dua meter ini juga ingin menjadi atlet basket dan sepak bola. Dia juga sempat mencoba-coba musik hip hop. Akan tetapi, demi melanjutkan hidupnya, dia memutuskan untuk meninggalkan Houston karena sulit untuk mencari pekerjaan.

Veal mengungkapkan, Januari lalu adalah komunikasi terakhirnya dengan Floyd.

"Saya harus berbuat sesuatu untuk anak saya. Kepercayaan dan iman saya sudah kembali," isi pesan pria yang dikabarkan memulki dua orang anak ini kepada Veal.

Floyd dikabarkan memiliki dua anak. Roxie Washington, ibu dari putrinya yang berusia enam tahun di Houston, menggambarkannya sebagai ayah yang baik.

"Orang-orang salah mengartikannya karena dia (bertubuh) besar sehingga mereka mengira dia tukang berkelahi," kata Washington, menurut Houston Chronicle.

"Tapi dia orang yang baik hati ... dan dia mencintai putrinya."


Kabar terakhir yang didengar Veal adalah tentang kematian Floyd yang dituduh memakai uang palsu di sebuah toko.

Kekasih Floyd, Courtney Ross tak yakin hal itu. Dia yakin pacarnya itu adalah orang baik di tengah masyarakat.

"Dia adalah malaikat yang dikirim kepada kami di bumi," katanya kepada CBS News.

"Dan kami menghinanya, membunuhnya."

Bridgett Floyd mengatakan saudara laki-lakinya itu memang tidak sempurna, tetapi itu "memilukan" baginya untuk mendengar Floyd meninggal di tangan polisi.

"Itulah tepatnya yang mereka lakukan," katanya kepada NBC News. "Mereka membunuh saudaraku. Dia menangis minta tolong."

Teman lama Floyd yang menjadi bintang NBA, Stephen Jackson mengungkapkan sosok sahabatnya itu dengan emosional.

"Kami saling memanggil Twin," katanya.

"Dia mengubah hidupnya, pindah ke Minnesota untuk bekerja sehingga dia dapat menghidupi anak-anaknya."

"Temanku melakukan apa yang seharusnya dia lakukan, kawan. Dan kalian semua membunuh saudaraku."
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: George Floyd, Mantan Satpam yang Jadi Korban Rasial Polisi AS
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 116 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Pemilu AS 2020, Kanye West Sebut Ingin Calonkan Diri Jadi Presiden?

(05-07-2020 11:19:45 - Dibaca 165 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Kawasan Timur Tengah Disebut Berada di Ambang Kritis?

(02-07-2020 13:23:52 - Dibaca 400 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Gegara Corona, Perusahaan Sirkus Bangkrut dan PHK 3.500 Karyawan!

(02-07-2020 12:42:00 - Dibaca 151 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Diduga Depresi, Artis Tiktok Cantik Ini Meninggal Bunuh Diri?

(28-06-2020 12:44:39 - Dibaca 880 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Miliarder Perempuan Misterius ini Punya Hobi Koleksi Mobil Mewah dan Masih Jomblo?

(28-06-2020 12:15:47 - Dibaca 211 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mengerikan! Lebih dari 30% Pilot di Negara Ini Miliki Lisensi Palsu

(28-06-2020 10:25:02 - Dibaca 249 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Jack Ma Terdepak dari Posisi Orang Terkaya Nomor Dua di China?

(25-06-2020 09:02:30 - Dibaca 251 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Arab Saudi Hampir Diserang 3 Rudal Balistik

(23-06-2020 09:36:16 - Dibaca 365 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Tertinggi Kedua di Dunia, Brasil Catat 1 Juta Kasus Corona!

(20-06-2020 10:51:48 - Dibaca 317 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Obat Dexamethasone Disebut Bisa Kurangi Risiko Kematian Pasien Corona?

(17-06-2020 09:45:13 - Dibaca 272 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Soal Warga Kulit Hitam AS Rayshard Brooks yang Tewas, Ini Kronologisnya!

(14-06-2020 23:53:18 - Dibaca 264 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 58 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 78 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 116 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 132 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 80 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 81 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 107 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.