Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
 
02-04-2018 07:40:15 - Dibaca 163 Kali
 
 
Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Pengadilan di Los Angeles mengeluarkan perintah untuk menambahkan label bahaya kanker pada produk kopi di seluruh California. Keputusan itu berkaitan dengan adanya akrilamida, yaitu senyawa yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan. Senyawa ini muncul saat biji kopi diseduh, seperti dilansir dari Telegraph, Minggu (1/4).

Sebuah organisasi nirlaba mengklaim akrilamida berada dalam kategori berbahaya penyebab kanker. Atas bukti itu, mereka menggunggat 90 gerai kopi termasuk Starbucks.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Elihu Berle, memutuskan bahwa perusahaan perusahaan itu gagal menunjukkan tak ada risiko signifikan dari karsinogen yakni zat penyebab penyakit kanker, yang dihasilkan dalam proses pemanggangan.


"Para terdakwa gagal membuktikan dengan lebih banyak mengonsumsi kopi memberi manfaat bagi kesehatan manusia," ujar hakim tersebut.

Gugatan itu diajukan pada tahun 2010 oleh Dewan Pendidikan dan Penelitian tentang Toxics (CERT). Mereka menyerukan denda sebesar USD 2,500 atau sekitar Rp 34 juta per orang bagi mereka yang terpapar zat kimia berbahaya di gerai-gerai kopi.

Sejauh ini pihak Starbucks, Dunkin 'Donuts, McDonald, dan gerai kopi lainnya tidak mengomentari keputusan tersebut.

Sebuah pernyataan dari National Coffee Association (NCA) berbunyi: "Label peringatan kanker pada kopi akan menyesatkan. Pedoman diet pemerintah AS sendiri menyatakan bahwa kopi dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat".
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Hakim di California putuskan kopi sebagai pemicu kanker
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 320 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 121 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 169 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 158 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 379 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 176 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 571 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.145 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 356 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 359 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 238 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 317 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 95 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 327 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 201 Kali)

Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.