Pidanakan Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan!
PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Anies Hingga 30 Juli!
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
 
05-05-2018 19:40:45 - Dibaca 11.697 Kali
 
 
Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan partainya tidak akan mendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Yusril di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBB di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (4/5/2018). "Kalau (dukung) Jokowi dari awal sudah enggak ada yang mau," kata Yusril.

Ia mengatakan, dalam Mukernas, PBB akan menentukan dukungan kepada calon presiden selain dari poros Jokowi.

Di antaranya yang berpotensi akan didukung PBB ialah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.
 
 


Saat ditanya apakah dirinya akan diajukan sebagai cawapres pendamping kedua nama tersebut, ia mengatakan tak pernah ngotot menjadi capres atau cawapres.

Ia memprediksi kemungkinan akan berdialog dengan Prabowo dan Gatot soal Pilpres 2019 beberapa hari ke depan.

Saat ditanya lebih memilih Prabowo atau Gatot, Yusril menjawab hal itu akan dibahas dalam Mukernas.

"Kami, kan, belum tahu sikap Prabowo terakhir gimana. Belum ada pembicaraan yang jelas menurut hal itu.

Kami sendiri belum melakukan dialog langsung dengan beliau-beliau. Mungkin akan terjadi beberapa hari yang akan datang," lanjut Yusril.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Yusril Sebut PBB Tak Akan Dukung Jokowi
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 165 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 775 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 273 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 631 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
PKS Desak Jokowi Untuk Tolak RUU HIP, Apa maksudnya?

(03-07-2020 19:08:51 - Dibaca 435 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
PKS Sebut Rakyat Lebih Butuh Uang Tunai Ketimbang Pelatihan Kartu Prakerja?

(27-06-2020 19:42:19 - Dibaca 437 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Soal 'PKI Dimainkan Kadrun', Poyuono Melawan Gerindra dan Ogah Hadiri Sidang?

(23-06-2020 10:52:49 - Dibaca 945 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?

(23-06-2020 09:41:24 - Dibaca 338 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?

(16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 785 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Sejak 5 Tahun Lalu, Hanafi Rais Sudah Tak Cocok dengan Zulkifli Hasan?

(14-05-2020 15:39:10 - Dibaca 224 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Tak Suka Disebut Sengkuni, Loyalis Amien Tuding Pro-Zulhas Cebong Biru?

(12-05-2020 10:00:10 - Dibaca 624 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Pidanakan Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan!

(16-07-2020 20:47:50 - Dibaca 16 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Anies Hingga 30 Juli!

(16-07-2020 20:43:34 - Dibaca 28 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!

(16-07-2020 20:39:34 - Dibaca 26 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!

(16-07-2020 20:36:00 - Dibaca 47 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 112 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 165 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 185 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 397 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 114 Kali)

Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.