Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
 
13-04-2021 10:27:29 - Dibaca 5.238 Kali
 
 
Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Foto: DPO teroris, Saiful Basri-Sanny Nugraha diburu Densus 88 Antiteror. (dok.istimewa via detik.com)
 
loading...
 
Polri kembali menyebar informasi terkait terduga teroris yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. Dua orang DPO teroris yakni Saiful Basri (41) dan Sanny Nugraha (36).

Informasi DPO teroris atas nama Sanny Nugraha dan Saiful Basri ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

"Benar," ucap Argo singkat, kepada detikcom, Selasa (13/4/2021).

Adapun, keterlibatan Sanny Nugraha dan Saiful Basri ini di antaranya merencanakan pembuatan bom untuk melakukan serangan kepada polisi. Keduanya juga disebutkan mengetahui pembuatan bom serta mengikuti pelatihan percobaan pembuatan bom di Ciampea, Kabupaten Bogor.
 
 


Berikut identitas diri dua DPO teroris yang kini diburu Densus 88 Antiteror:

1. Saiful Basri

TTL : Jakarta, 09 Juli 1979
Agama : Islam
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat: Jati Padang Utara, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Pasal : Pasal 15 Jo Pasal 7 Jo Pasal 9 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003

2. Sanny Nugraha

TTL : Jakarta, 03 September 1984
Agama : Islam
Jenis Kelamin: Laki-laki
Alamat: Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan
Pasal : Pasal 15 Jo Pasal 7 Jo Pasal 9 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003


Sebelumnya, Divisi Humas Polri juga menyampaikan informasi adanya 3 terduga teroris yang diburu Densus 88 Antiteror. Salah satunya, Nouval Farisi ditangkap setelah keluarga memberikan informasi keberadaannya ke Polsek Setiabudi.

"Diamankan Saudara NF hasil dari informasi orang tuanya sendiri kepada Polsek Setiabudi," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jumat (9/4/2021).

Sementara, dua nama lainnya yakni Arief Rahman Hakim dan Yusuf Iskandar alias Jerry masih diburu Densus 88 Antiteror. Ketiganya disebut terlibat dalam perencanaan dan membuat bom untuk melakukan penyerangan terhadap anggota TNI-Polri.

Selain itu, ketiga terduga teroris tersebut diketahui sudah merencanakan pengeboman di SPBU dan industri milik warga keturunan Tionghoa. Ketiganya disebutkan masuk dalam kelompok Husein Hasni, eks anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ditangkap Densus 88 di Condet, Jakarta Timur (Jaktim), beberapa waktu lalu.

"(Merencanakan pengeboman di) industri milik warga keturunan Tionghoa, SPBU, serta area publik yang dilakukan oleh kelompok Husein Hasni," tulis akun resmi Divisi Humas Polri itu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: 2 Buron Teroris Diburu Densus 88, Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 95 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 101 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 444 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 661 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 514 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 115 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Polisi Buru Wanita yang Maki Petugas Gegara Tak Terima Diputar Balik!

(16-05-2021 18:54:13 - Dibaca 376 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Soal Pria di Pekanbaru Hina Al-Qur'an Lewat TikTok, Ini Reaksi Muhammadiyah!

(13-05-2021 09:21:52 - Dibaca 307 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
John Kei Dituntut 18 Tahun Penjara: Saya Difitnah!

(11-05-2021 19:54:19 - Dibaca 346 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Wanita yang Dibakar di Cianjur Meninggal Dunia

(11-05-2021 11:55:43 - Dibaca 344 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Eks Jubir FPI Slamet Maarif Jadi Saksi Kasus Swab Rizieq

(11-05-2021 10:44:27 - Dibaca 239 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Pengendara Mobil yang Tabrak Polisi di Klaten Jadi Tersangka

(10-05-2021 19:15:53 - Dibaca 265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 95 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 269 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 101 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 444 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 131 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 120 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 661 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 514 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 182 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 197 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 115 Kali)

Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 140 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.