Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
 
14-05-2018 19:02:05 - Dibaca 244 Kali
 
 
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Serangan teror di Surabaya dan Sidoarjo tidak hanya mengguncang Indonesia. Ucapan belasungkawa dan kecaman terhadap aksi tersebut berdatangan dari dunia internasional. Sejumlah kepala negara, tokoh dan organisasi internasional menyampaikan reaksi turut berduka cita atas teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. Berikut beberapa diantaranya:

Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa Antnio Guterres

Sekretaris Jenderal PBB Antnio Guterres mengecam gelombang serangan bunuh diri di Surabaya. "Sekretaris-Jenderal terkejut dengan laporan bahwa anak-anak digunakan untuk melencarkan serangan itu," kata juru bicara Guterres. "Sekretaris-Jenderal menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan cepat bagi mereka yang terluka." Jubir PBB menambahkan bahwa Guterres menegaskan kembali dukungan PBB kepada pemerintah dan rakyat Indonesia dalam upaya memerangi dan mencegah kekerasan terorisme dan ekstremisme, termasuk melalui jalur promosi pluralisme dan toleransi.


Sekjen OKI (Organisasi Konferensi Islam) Yousef Al-Othaimeen

Dalam pernyataannya, Sekretaris Jenderal OKI, Yousef Al-Othaimeen menegaskan kembali posisi OKI, bahwa kekerasan dan terorisme tidak boleh dikaitkan dengan agama, kebangsaan, peradaban, atau kelompok etnis apa pun. Ekstrimisme dan terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya termasuk kekerasan terhadap warga sipil dan serangan bunuh diri bertentangan dengan prinsip-prinsip suci Islam dan penghinaan terhadap keragaman agama masyarakat Indonesia. Al-Othaimeen lebih lanjut menyatakan solidaritas OKI terhadap masyarakat Indonesia, menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban dan berharap pemulihan cepat bagi yang terluka.

Sri Paus Fransiskus

Paus Francis mengecam serangan terhadap gereja-gereja di Indonesia. Pada doa Regina Coeli, hari Minggu (13/05) di Lapangan Santo Petrus, dia menekankan simpatinya atas penderitaan para korban, yang terluka dan keluarga mereka. Pada saat yang sama ia menyerukan doa untuk mengakhiri kekerasan. "Bahwa di dalam hati semua bukan perasaan kebencian dan kekerasan yang menemukan ruang tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan."

Turki

"Kami mengecam keras serangan teror terhadap tiga gereja di Surabaya yang mengakibatkan kematian sembilan orang dan melukai puluhan," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri di Ankara. "Kami berbagi kesedihan dengan rakyat Indonesia pada kesempatan yang menyedihkan ini dan menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga orang-orang yang kehilangan nyawa mereka dan berharap pemulihan cepat yang terluka." Pernyataan itu menegaskan bahwa Turki akan terus bersama dengan Indonesia dalam perang melawan terorisme.

Inggris

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mewakili pemerintah Inggris menyampaikan belasungkawa dan mengecam teror bom Surabaya.

Uni Eropa

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, mewakili Uni Eropa menulis di akun Twitternya: "Belasungkawa tulus kepada korban serangan terhadap gereja di Surabaya. Uni Eropa mengutuk terorisme dalam segala bentuknya dan berdiri berdampingan dengan Indonesia dalam perang melawan terorisme."

Singapura

Perdana Menteri Lee Hsien Loong menulis kepada Presiden Joko Widodo dan mengatakan bahwa ia "terkejut dan sedih dengan berita tentang serangan bom". Dia menyebutkan. serangan itu menewaskan jiwa yang tidak bersalah dan menyebabkan banyak orang terluka. "Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang berduka, dan berharap yang terluka bisa pulih dengan cepat," kata Lee. Dia menambahkan bahwa Singapura "mengutuk keras tindakan kekerasan tak berperasaan terhadap warga sipil di tempat-tempat ibadah". Lee mengatakan dia yakin bahwa pemerintah Indonesia akan dapat menangani situasinya secara tepat.

Australia

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengatakan kepada media setempat: "Serangan itu membuat syok, perbuatan pengecut. Kami sangat mengecamnya. Betapa brutalnya, betapa tidak manusiawinya. Orang-orang ini adalah kaum yang terburuk. Mereka mengancam negara-negara beradab, cara hidup yang beradab, harmoni dan agama. Mereka meremehkan dan memfitnah Islam dan kami ucapkan duka cita yang mendalam bagi Indonesia dan keluarga-keluarga korban."
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dunia Internasional Turut Berduka Atas Aksi Bom di Surabaya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 143 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 125 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 347 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 144 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 542 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.110 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 325 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 328 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 191 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 278 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 289 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!

(10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 310 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER