Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
 
14-05-2018 19:02:05 - Dibaca 330 Kali
 
 
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Serangan teror di Surabaya dan Sidoarjo tidak hanya mengguncang Indonesia. Ucapan belasungkawa dan kecaman terhadap aksi tersebut berdatangan dari dunia internasional. Sejumlah kepala negara, tokoh dan organisasi internasional menyampaikan reaksi turut berduka cita atas teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. Berikut beberapa diantaranya:

Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa Antnio Guterres

Sekretaris Jenderal PBB Antnio Guterres mengecam gelombang serangan bunuh diri di Surabaya. "Sekretaris-Jenderal terkejut dengan laporan bahwa anak-anak digunakan untuk melencarkan serangan itu," kata juru bicara Guterres. "Sekretaris-Jenderal menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan cepat bagi mereka yang terluka." Jubir PBB menambahkan bahwa Guterres menegaskan kembali dukungan PBB kepada pemerintah dan rakyat Indonesia dalam upaya memerangi dan mencegah kekerasan terorisme dan ekstremisme, termasuk melalui jalur promosi pluralisme dan toleransi.


Sekjen OKI (Organisasi Konferensi Islam) Yousef Al-Othaimeen

Dalam pernyataannya, Sekretaris Jenderal OKI, Yousef Al-Othaimeen menegaskan kembali posisi OKI, bahwa kekerasan dan terorisme tidak boleh dikaitkan dengan agama, kebangsaan, peradaban, atau kelompok etnis apa pun. Ekstrimisme dan terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya termasuk kekerasan terhadap warga sipil dan serangan bunuh diri bertentangan dengan prinsip-prinsip suci Islam dan penghinaan terhadap keragaman agama masyarakat Indonesia. Al-Othaimeen lebih lanjut menyatakan solidaritas OKI terhadap masyarakat Indonesia, menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban dan berharap pemulihan cepat bagi yang terluka.

Sri Paus Fransiskus

Paus Francis mengecam serangan terhadap gereja-gereja di Indonesia. Pada doa Regina Coeli, hari Minggu (13/05) di Lapangan Santo Petrus, dia menekankan simpatinya atas penderitaan para korban, yang terluka dan keluarga mereka. Pada saat yang sama ia menyerukan doa untuk mengakhiri kekerasan. "Bahwa di dalam hati semua bukan perasaan kebencian dan kekerasan yang menemukan ruang tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan."

Turki

"Kami mengecam keras serangan teror terhadap tiga gereja di Surabaya yang mengakibatkan kematian sembilan orang dan melukai puluhan," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri di Ankara. "Kami berbagi kesedihan dengan rakyat Indonesia pada kesempatan yang menyedihkan ini dan menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga orang-orang yang kehilangan nyawa mereka dan berharap pemulihan cepat yang terluka." Pernyataan itu menegaskan bahwa Turki akan terus bersama dengan Indonesia dalam perang melawan terorisme.

Inggris

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mewakili pemerintah Inggris menyampaikan belasungkawa dan mengecam teror bom Surabaya.

Uni Eropa

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, mewakili Uni Eropa menulis di akun Twitternya: "Belasungkawa tulus kepada korban serangan terhadap gereja di Surabaya. Uni Eropa mengutuk terorisme dalam segala bentuknya dan berdiri berdampingan dengan Indonesia dalam perang melawan terorisme."

Singapura

Perdana Menteri Lee Hsien Loong menulis kepada Presiden Joko Widodo dan mengatakan bahwa ia "terkejut dan sedih dengan berita tentang serangan bom". Dia menyebutkan. serangan itu menewaskan jiwa yang tidak bersalah dan menyebabkan banyak orang terluka. "Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang berduka, dan berharap yang terluka bisa pulih dengan cepat," kata Lee. Dia menambahkan bahwa Singapura "mengutuk keras tindakan kekerasan tak berperasaan terhadap warga sipil di tempat-tempat ibadah". Lee mengatakan dia yakin bahwa pemerintah Indonesia akan dapat menangani situasinya secara tepat.

Australia

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengatakan kepada media setempat: "Serangan itu membuat syok, perbuatan pengecut. Kami sangat mengecamnya. Betapa brutalnya, betapa tidak manusiawinya. Orang-orang ini adalah kaum yang terburuk. Mereka mengancam negara-negara beradab, cara hidup yang beradab, harmoni dan agama. Mereka meremehkan dan memfitnah Islam dan kami ucapkan duka cita yang mendalam bagi Indonesia dan keluarga-keluarga korban."
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dunia Internasional Turut Berduka Atas Aksi Bom di Surabaya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Reaksi Terhadap Bom Bunuh Diri, Tunisia Keluarkan Larangan Pemakaian Niqab!

(08-07-2019 12:27:05 - Dibaca 213 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Menghina Erdogan, Politisi Turki Ini Terancam Bui 17 Tahun!

(28-06-2019 19:00:05 - Dibaca 253 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Jokowi-PM Lee Bahas Pertemuan Tahunan RI-Singapura di Bangkok!

(23-06-2019 09:26:30 - Dibaca 242 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 731 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 182 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Hari Ini, WNI yang Berada di Luar Negeri Nyoblos Pemilu!

(14-04-2019 08:38:17 - Dibaca 242 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 384 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 192 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 223 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 217 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 452 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 269 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.