Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
 
14-05-2018 19:02:05 - Dibaca 276 Kali
 
 
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Serangan teror di Surabaya dan Sidoarjo tidak hanya mengguncang Indonesia. Ucapan belasungkawa dan kecaman terhadap aksi tersebut berdatangan dari dunia internasional. Sejumlah kepala negara, tokoh dan organisasi internasional menyampaikan reaksi turut berduka cita atas teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo. Berikut beberapa diantaranya:

Sekjen Perserikatan Bangsa-bangsa Antnio Guterres

Sekretaris Jenderal PBB Antnio Guterres mengecam gelombang serangan bunuh diri di Surabaya. "Sekretaris-Jenderal terkejut dengan laporan bahwa anak-anak digunakan untuk melencarkan serangan itu," kata juru bicara Guterres. "Sekretaris-Jenderal menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan berharap pemulihan cepat bagi mereka yang terluka." Jubir PBB menambahkan bahwa Guterres menegaskan kembali dukungan PBB kepada pemerintah dan rakyat Indonesia dalam upaya memerangi dan mencegah kekerasan terorisme dan ekstremisme, termasuk melalui jalur promosi pluralisme dan toleransi.


Sekjen OKI (Organisasi Konferensi Islam) Yousef Al-Othaimeen

Dalam pernyataannya, Sekretaris Jenderal OKI, Yousef Al-Othaimeen menegaskan kembali posisi OKI, bahwa kekerasan dan terorisme tidak boleh dikaitkan dengan agama, kebangsaan, peradaban, atau kelompok etnis apa pun. Ekstrimisme dan terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya termasuk kekerasan terhadap warga sipil dan serangan bunuh diri bertentangan dengan prinsip-prinsip suci Islam dan penghinaan terhadap keragaman agama masyarakat Indonesia. Al-Othaimeen lebih lanjut menyatakan solidaritas OKI terhadap masyarakat Indonesia, menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban dan berharap pemulihan cepat bagi yang terluka.

Sri Paus Fransiskus

Paus Francis mengecam serangan terhadap gereja-gereja di Indonesia. Pada doa Regina Coeli, hari Minggu (13/05) di Lapangan Santo Petrus, dia menekankan simpatinya atas penderitaan para korban, yang terluka dan keluarga mereka. Pada saat yang sama ia menyerukan doa untuk mengakhiri kekerasan. "Bahwa di dalam hati semua bukan perasaan kebencian dan kekerasan yang menemukan ruang tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan."

Turki

"Kami mengecam keras serangan teror terhadap tiga gereja di Surabaya yang mengakibatkan kematian sembilan orang dan melukai puluhan," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri di Ankara. "Kami berbagi kesedihan dengan rakyat Indonesia pada kesempatan yang menyedihkan ini dan menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga orang-orang yang kehilangan nyawa mereka dan berharap pemulihan cepat yang terluka." Pernyataan itu menegaskan bahwa Turki akan terus bersama dengan Indonesia dalam perang melawan terorisme.

Inggris

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mewakili pemerintah Inggris menyampaikan belasungkawa dan mengecam teror bom Surabaya.

Uni Eropa

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, mewakili Uni Eropa menulis di akun Twitternya: "Belasungkawa tulus kepada korban serangan terhadap gereja di Surabaya. Uni Eropa mengutuk terorisme dalam segala bentuknya dan berdiri berdampingan dengan Indonesia dalam perang melawan terorisme."

Singapura

Perdana Menteri Lee Hsien Loong menulis kepada Presiden Joko Widodo dan mengatakan bahwa ia "terkejut dan sedih dengan berita tentang serangan bom". Dia menyebutkan. serangan itu menewaskan jiwa yang tidak bersalah dan menyebabkan banyak orang terluka. "Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang berduka, dan berharap yang terluka bisa pulih dengan cepat," kata Lee. Dia menambahkan bahwa Singapura "mengutuk keras tindakan kekerasan tak berperasaan terhadap warga sipil di tempat-tempat ibadah". Lee mengatakan dia yakin bahwa pemerintah Indonesia akan dapat menangani situasinya secara tepat.

Australia

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengatakan kepada media setempat: "Serangan itu membuat syok, perbuatan pengecut. Kami sangat mengecamnya. Betapa brutalnya, betapa tidak manusiawinya. Orang-orang ini adalah kaum yang terburuk. Mereka mengancam negara-negara beradab, cara hidup yang beradab, harmoni dan agama. Mereka meremehkan dan memfitnah Islam dan kami ucapkan duka cita yang mendalam bagi Indonesia dan keluarga-keluarga korban."
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dunia Internasional Turut Berduka Atas Aksi Bom di Surabaya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Terkait Kecelakan Ethiopian Airlines, China Beri Perintah Kandangkan Semua Boeing 737 MAX!

(11-03-2019 10:34:56 - Dibaca 320 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tewas dalam Wamil, Aktor Singapura Ini Diberi Penghormatan Militer!

(28-01-2019 11:59:16 - Dibaca 121 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tiga Warga Malaysia Ditangkap Polisi Karena Hina Mantan Raja di Medsos!

(09-01-2019 20:16:18 - Dibaca 168 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Tsunami Selat Sunda, Israel Sampaikan Belasungkawa!

(25-12-2018 09:14:34 - Dibaca 158 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 379 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 176 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 571 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.145 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 356 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 359 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 237 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 316 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 93 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.