Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

loading...
 

Sarangberita.com > Internasional
 
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
 
28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 494 Kali
 
 
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Ilustrasi. (Foto : Rudy and Peter Skitterians/Pixabay)
 
 
Pemerintah Arab Saudi mengancam bakal mencekal warganya selama tiga tahun jika kedapatan bepergian ke negara-negara yang masuk daftar merah, termasuk Indonesia.

"Siapapun yang terbukti terlibat (melakukan perjalanan) akan dikenai pertanggungjawaban dan dihukum berat sekembalinya mereka, dan akan dilarang berpergian selama tiga tahun," kata salah seorang pejabat di Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Sebagaimana dilansir Reuters, Indonesia merupakan salah satu negara yang masuk dalam daftar merah tersebut bersama Afghanistan, Argentina, Brasil, Mesir, Ethiopia, India, Libanon, Pakistan, Afrika Selatan, Turki, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Pejabat Kemendagri Saudi itu menyatakan bahwa pihaknya mengambil keputusan ini setelah mendapati sejumlah warga yang mendapatkan keistimewaan untuk bepergian di tengah pandemi ternyata melanggar aturan tersebut.

"Kementerian Dalam Negeri menekankan bahwa warga negara masih dilarang bepergian secara langsung atau melalui negara lain ke negara ini atau negara lain yang belum mengendalikan pandemi atau di mana varian baru telah menyebar," ucap pejabat itu.

Saudi memang sedang terus memperketat aturan perbatasan demi meredam laju penularan Covid-19 di negaranya.


Penerapan aturan ketat ini dianggap berhasil menekan penularan corona di negara tersebut. Kasus Covid-19 di Saudi Selasa (27/7), misalnya, tercatat 1.379, lebih rendah ketimbang rata-rata harian Juni 2020 lalu yang mencapai 4.000.

Saudi kian memperketat aturan protokol kesehatannya ketika mereka menggelar ibadah Haji dan menjelang umrah.

Tahun ini, Saudi menggelar haji khusus untuk warga lokal dan ekspatriat. Namun, mereka mulai menggelar umrah untuk jemaah internasional tahun ini.

Sejauh ini, total kasus Covid-19 di Arab Saudi mencapai 520.774 dengan angka kematian 8.189 jiwa.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Saudi Ancam Cekal Tiga Tahun Warga yang ke Indonesia
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Netizen Geram Gegara Bos Miss Supranational Diduga Hina Indonesia?

(07-09-2021 13:46:53 - Dibaca 361 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Operasi Gerilya Milisi Myanmar Klaim Bunuh 580 Anggota Junta

(07-09-2021 10:45:43 - Dibaca 397 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
NATO Siap Serang Taliban Jika Afghanistan Jadi Sarang Teroris

(18-08-2021 09:25:35 - Dibaca 659 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Presiden AS Kirim Pasukan Jadi 5.000 Tentara Evakuasi dari Afghanistan!

(15-08-2021 07:58:11 - Dibaca 543 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Gempa Haiti: Korban Tewas Jadi 227, Bangunan Ambruk!

(15-08-2021 07:16:34 - Dibaca 538 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Taliban Tembak Mati Pejabat Pemerintah Afghanistan di Masjid

(07-08-2021 10:05:27 - Dibaca 406 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 712 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Hindari Krisis Covid-19, Warga Australia di RI Berebut Pulang?

(28-07-2021 06:00:19 - Dibaca 373 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Arab Saudi Evakuasi Warganya Positif COVID-19 dari Indonesia

(15-07-2021 20:42:00 - Dibaca 362 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Arab Saudi Izinkan Masuk Orang yang Divaksin Sinovac dengan Syarat!

(13-07-2021 13:20:53 - Dibaca 334 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Presiden Haiti Tewas Ditembak Kelompok Tak Dikenal di Rumah

(07-07-2021 18:15:05 - Dibaca 430 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Quartararo Tak Berkutik Lawan Ducati di Kualifikasi MotoGP San Marino?

(18-09-2021 22:11:30 - Dibaca 333 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA, Cek Syaratnya Disini!

(18-09-2021 17:33:35 - Dibaca 386 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Tiga Astronaut China Kembali ke Bumi Setelah 90 Hari Berada di Luar Angkasa!

(17-09-2021 14:53:29 - Dibaca 247 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!

(17-09-2021 07:44:50 - Dibaca 387 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!

(17-09-2021 06:57:11 - Dibaca 730 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

(16-09-2021 17:27:47 - Dibaca 446 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Jadi Tersangka Korupsi, Alex Noerdin Ditahan Kejagung!

(16-09-2021 16:19:04 - Dibaca 348 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Luar Biasa! Jokowi Temui Pengusaha Warteg di Istana

(16-09-2021 10:24:49 - Dibaca 402 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 418 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 956 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 301 Kali)

Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 718 Kali)

Dovizioso Pakai Yamaha di MotoGP 2021, Ini Respons Penasaran Rossi!
Koruptor Rp120 Miliar Bank Mandiri Ditangkap di Bandung Setelah Buron 15 Tahun!
Bejat! Gadis di Bawah Umur Ini Diperkosa Ayah dan Kakak Kandung

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?