SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Jakarta
 
Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
 
21-05-2018 09:43:57 - Dibaca 849 Kali
 
 
Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Sumber Foto : detik.com
 
MUI dan sejumlah tokoh ormas Islam mengkritik rencana salat tarawih akbar di Monas. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berdiskusi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan memindahkan lokasi salat tarawih akbar itu.

"Kemungkinan ke Istiqlal, bisa ke Jakarta Islamic Center, bisa ke Masjid Raya Hasyim Asyari. Bisa di mana saja dan ini masukan buat kami," kata Sandiaga di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Sandiaga masih menunggu Anies yang baru akan pulang pada hari ini dari India. Dirinya menuturkan akan mengambil keputusan mengenai salat Tarawih bersama itu dengan segera.

"Belum (diputuskan), karena menunggu Pak Gubernur yang akan kembali pagi ini. Insyaallah kami akan diskusikan dan ambil keputusan segera," tuturnya.


Sandiaga akan memikirkan acara tersebut dengan masak. Dia tidak ingin acara tersebut justru memecah belah bangsa.

"Jangan sampai kegiatan ini malah menjadi pemecah belah, malah menjadi suatu bahan yang menurunkan ketaqwaan kita. Jadi nanti masukannya akan kami terima, karena sebelumnya kami justru banyak ulama yang menginginkan ada tarawih di Monas untuk momen lebaran ini," jelasnya.

Sandiaga justru menjelaskan Tarawih di Monas akan digelar karena usulan beberapa ulama. Tapi dia berjanji akan menindaklanjuti keberatan masyarakat dan ulama terkait kegiatan itu.

"Karena sebelumnya kami justru banyak ulama yang menginginkan ada tarawih di Monas untuk momen lebaran ini. Tapi tentunya harus semua kita tampung dan kita tentu tidak akan memaksakan diri seandainya sebagian dari masyarakat, sebagian dari para ulama juga mengatakan ini tidak disarankan," jelasnya. Baca juga: MUI, Muhammadiyah dan NU Kritik Tarawih Pemprov DKI di Monas Sebelumnya, ada kritik untuk rencana Tarawih di Monas yang akan diselenggarakan 26 Mei. Awalnya kritik datang dari Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat Cholil Nafis.

"Saya berharap pemprov DKI mengurungkan niat tarawih di Monas. Cukuplah seperti maulid dan syiar keagamaan aja yang di lapangan. Tapi salat di lapangan sepertinya kurang elok sementara masih ada masjid besar sebelahnya yang bisa menampungnya. Ayo pemprov DKI lebih baik konsentrasi pada masalah pokok pemerintahannya yaitu mengatasi banjir dan macet yang tak ketulungan dan merugikan rakyat," kata Cholil dalam pernyataan tertulisnya.

Muhammadiyah mempertanyakan rencana salat tarawih itu. Salat tarawih di Monas dikhawatirkan menimbulkan kesan politis.

"Salat tarawih di Monas bisa menimbulkan kesan politis. Dalam konteks luas dan jangka panjang, bisa menjadi preseden untuk kegiatan serupa oleh pemeluk agama lainnya," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti kepada detikcom, Sabtu (19/5) malam.

Senada dengan MUI dan Muhammadiyah, PBNU menyarankan agar salat tarawih itu tak digelar di Monas. Lebih baik rencana itu dipindah ke Masjid Istiqlal.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tuai Kritikan, Sandi akan Pindahkan Tarawih di Monas ke Masjid
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Prabowo Sebut Dapat Data Terkait Index Harga LRT Dari Anies, Anies dapat data dari mana?

(23-06-2018 06:58:00 - Dibaca 334 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Usai Asian Games, Sandi Usulkan Wisma Atlet Dijadikan Rusun?

(20-06-2018 13:08:19 - Dibaca 465 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Mau Belajar Kemacetan, Sandiaga Akan Terbang ke Amerika?

(20-06-2018 06:48:10 - Dibaca 447 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Sandiaga Klaim DKI Sukses Jinakkan Harga Pangan Lebaran Tahun Ini, Benarkah?

(19-06-2018 19:43:59 - Dibaca 374 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Sandiaga Tuntut Kadis UMKM Berinovasi Tata PKL Kota Tua yang Semrawut

(18-06-2018 19:15:37 - Dibaca 1.326 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Video: Buaya 2,5 Meter Terlihat di Tanjung Priok!

(17-06-2018 10:39:36 - Dibaca 180 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Sandi Sebut Solusi Penampungan PKL Kota Tua Dengan Klaster, Apa maksudnya?

(16-06-2018 21:16:00 - Dibaca 120 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Kota Tua Masih Semrawut, Ini Kata Sandiaga!

(16-06-2018 20:56:09 - Dibaca 811 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Sandiaga Akan Gelar Nobar Piala Dunia, Buat apa?

(15-06-2018 21:02:25 - Dibaca 191 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

(15-06-2018 11:42:24 - Dibaca 6.263 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Rumah Dinas Disatroni Maling, Ini Kata Sandi!

(15-06-2018 07:44:41 - Dibaca 1.761 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Video Minta THR ke Pedagang Viral, Ini Klarifikasi Satpol PP DKI!

(10-06-2018 20:49:43 - Dibaca 282 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 132 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Tarawih di Monas Tuai Kritikan, Ini Kata Sandi!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.