SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Jakarta
 
Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
 
21-05-2018 18:21:11 - Dibaca 1.003 Kali
 
 
Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Sumber Foto : kompas.com
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan shalat Tarawih pada Sabtu, (26/5/2018) tidak digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Sandiaga mengatakan, ini merupakan hasil keputusannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ulama-ulama.

"Tadi sudah kami koordinasikan juga dengan teman-teman di NU, Muhammadiyah, MUI, dan akhirnya setelah kami pertimbangkan kami akan ikuti saran ulama," ujar Sandiaga di kawasan Kantor Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).


Sandiaga mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan pihak Masjid Istiqlal.

Pemprov DKI berencana memindahkan acara itu ke Masjid Istiqlal. Kata Sandiaga, masalah lokasi shalat Tarawih berjamaah ini sudah masuk ke ranah fikih.

Oleh karena itu, Pemprov DKI memutuskan mengikuti para ulama. "Para ulama sudah menyampaikan bahwa lebih banyak manfaat shalat di masjid dan lebih banyak mudaratnya shalat di lapangan terbuka seperti itu," kata Sandiaga.

"Jadi itu yang kami akhirnya putuskan bahwa kami akan berusaha berkoordinasi dengan Masjid Istiqlal," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Amirsyah Tambunan menilai, sebaiknya Pemprov DKI menggelar shalat Tarawih berjamaah di masjid.

Amirsyah mengatakan, shalat malam seperti shalat Tarawih pada bulan Ramadhan sebaiknya dilakukan di tempat yang sudah disediakan untuk beribadah.

Menurut dia, Pemprov DKI bisa sekaligus bersilaturahim ke masjid-masjid jika menggelar tarawih berjemaah di sana.

"Menurut saya sih lebih afdal di masjid. Memang tidak salah, tetapi lebih afdal di masjid," ujar Amirsyah.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Dengarkan Saran Ulama, Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Prabowo Sebut Dapat Data Terkait Index Harga LRT Dari Anies, Anies dapat data dari mana?

(23-06-2018 06:58:00 - Dibaca 334 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Usai Asian Games, Sandi Usulkan Wisma Atlet Dijadikan Rusun?

(20-06-2018 13:08:19 - Dibaca 465 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Mau Belajar Kemacetan, Sandiaga Akan Terbang ke Amerika?

(20-06-2018 06:48:10 - Dibaca 447 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Sandiaga Klaim DKI Sukses Jinakkan Harga Pangan Lebaran Tahun Ini, Benarkah?

(19-06-2018 19:43:59 - Dibaca 374 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Sandiaga Tuntut Kadis UMKM Berinovasi Tata PKL Kota Tua yang Semrawut

(18-06-2018 19:15:37 - Dibaca 1.326 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Video: Buaya 2,5 Meter Terlihat di Tanjung Priok!

(17-06-2018 10:39:36 - Dibaca 180 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Sandi Sebut Solusi Penampungan PKL Kota Tua Dengan Klaster, Apa maksudnya?

(16-06-2018 21:16:00 - Dibaca 120 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Kota Tua Masih Semrawut, Ini Kata Sandiaga!

(16-06-2018 20:56:09 - Dibaca 811 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Sandiaga Akan Gelar Nobar Piala Dunia, Buat apa?

(15-06-2018 21:02:25 - Dibaca 191 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

(15-06-2018 11:42:24 - Dibaca 6.263 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Rumah Dinas Disatroni Maling, Ini Kata Sandi!

(15-06-2018 07:44:41 - Dibaca 1.761 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Video Minta THR ke Pedagang Viral, Ini Klarifikasi Satpol PP DKI!

(10-06-2018 20:49:43 - Dibaca 283 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Akhirnya Pemprov DKI Batal Gelar Tarawih di Monas, Mengapa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.