SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Jakarta
 
Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
 
19-11-2017 10:32:01 - Dibaca 6.767 Kali
 
 
Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta Darwis M. Adji menganggarkan kembali kegiatan pelatihan dalam rangka menjaga stabilitas politik dan keamanan Ibu Kota menjelang 2019.

"Anggaran yang kami ajukan itu hanya untuk semacam diklat atau ada kelas tersendiri untuk mengkaderkan lebih daripada wawasan kebangsaan, wawasan nusantara, bela negara," kata Darwis di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 November 2017.

Darwis menjelaskan, tahun depan merupakan tahun politik di mana akan ada daftar tetap calon-calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI 2019. Sehingga, ia menilai perlu ada pelatihan membangun wawasan politik berintegritas.


Darwis mengatakan, kegiatan itu sebelumnya kerap ditiadakan di era pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Padahal, kata Darwis, jika kegiatan itu dianggarkan, ia yakin tidak akan ada remaja di masjid-masjid yang membuat spanduk provokatif saat pemilihan kepala daerah.

"Kalau pun fungsi Bangkesbang dulu difungsikan dengan baik, enggak akan ada pencegatan gubernur, menghadang gubernur, cagub untuk berkampanye," ujarnya.

Menurut Darwis, kegiatan pelatihan bagi karang taruna, organisasi siswa, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi sayap partai itu juga bertujuan untuk menyosialisasikan undang-undang pemilu, mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat kampanye.

Untuk 2018, Darwis mengajukan anggaran kegiatan itu sekitar Rp 30 miliar, separuh dari anggaran yang sebelumnya diajukan di zaman Ahok sebesar Rp 72 miliar.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Kegiatan yang Kerap Dipangkas Ahok Dianggarkan Lagi di Era Anies
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Prabowo Sebut Dapat Data Terkait Index Harga LRT Dari Anies, Anies dapat data dari mana?

(23-06-2018 06:58:00 - Dibaca 314 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Usai Asian Games, Sandi Usulkan Wisma Atlet Dijadikan Rusun?

(20-06-2018 13:08:19 - Dibaca 463 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Mau Belajar Kemacetan, Sandiaga Akan Terbang ke Amerika?

(20-06-2018 06:48:10 - Dibaca 445 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Sandiaga Klaim DKI Sukses Jinakkan Harga Pangan Lebaran Tahun Ini, Benarkah?

(19-06-2018 19:43:59 - Dibaca 374 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Sandiaga Tuntut Kadis UMKM Berinovasi Tata PKL Kota Tua yang Semrawut

(18-06-2018 19:15:37 - Dibaca 1.326 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Video: Buaya 2,5 Meter Terlihat di Tanjung Priok!

(17-06-2018 10:39:36 - Dibaca 180 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Sandi Sebut Solusi Penampungan PKL Kota Tua Dengan Klaster, Apa maksudnya?

(16-06-2018 21:16:00 - Dibaca 120 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Kota Tua Masih Semrawut, Ini Kata Sandiaga!

(16-06-2018 20:56:09 - Dibaca 811 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Sandiaga Akan Gelar Nobar Piala Dunia, Buat apa?

(15-06-2018 21:02:25 - Dibaca 191 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

(15-06-2018 11:42:24 - Dibaca 6.262 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Rumah Dinas Disatroni Maling, Ini Kata Sandi!

(15-06-2018 07:44:41 - Dibaca 1.761 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Video Minta THR ke Pedagang Viral, Ini Klarifikasi Satpol PP DKI!

(10-06-2018 20:49:43 - Dibaca 282 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 498 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 112 Kali)

Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.