SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Jakarta
 
Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
 
08-06-2018 15:32:30 - Dibaca 278 Kali
 
 
Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
Gaji pendamping program andalan Anies-Sandi di Anggaran Penerimaan Belanja Daerah (APBD) 2019 diperkirakan mencapai Rp32 miliar. Hal ini menyusul keinginan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menambah jumlah pendamping OK OCE.

Sandi mengaku jajarannya keteteran mengurusi OK OCE karena peminat program kewirausahaan ini telah mencapai 37.569 orang.

Data itu tercatat di situs resmi Pergerakan OK OCE (PGO), okoce.me per hari ini, Jumat (8/6). OK OCE ditargetkan mendapatkan 40 ribu orang pendaftar di 2018.

"Kita mulai keteteran di bawah karena minatnya tinggi. Diusulkannya ditambah per SKPD [Satuan Kerja Perangkat Daerah] itu empat orang, di Kecamatan dan Kelurahan itu dua yang ditambah," kata Sandi di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (8/6).


Dihubungi terpisah, Ketua Pergerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya menyebut penambahan SDM ini akan dilakukan pada 2019 setelah APBD 2019 disahkan.

Nantinya akan ada sembilan SKPD yang memliki pendamping OK OCE. Setiap SKPD, selain Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, akan memiliki empat orang pendamping.

Beberapa di antaranya Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Sementara saat ini sudah ada empat orang pendamping OK OCE di setiap kecamatan. Total ada 176 orang di 44 kecamatan di Jakarta, kata Faransyah. Mereka bekerja di bawah naungan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan.

"Di kecamatan kan sudah ada empat, nanti akan ditambah setiap kelurahan dua orang, 267 kelurahan jadi 534 orang," kata Faransyah saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (8/6).

Dengan penambahan ini, artinya akan ada 742 orang pendamping OK OCE. Nantinya, lanjut Faransyah, para pendamping OK OCE ini akan akan mendapat gaji mencapai Rp5,4 juta.

"Masuk APBD 2019. Sekarang mereka dapat UMR [upah minimum regional], nanti bisa 1,3 sampai 1,5 kali UMR. Masih kami kaji," imbuh dia.

Berarti Pemprov DKI Jakarta akan menggelontorkan Rp2,7 miliar per bulan atau Rp32,6 miliar per tahun untuk menggaji pendamping OK OCE di 2019.

Sandi berdalih penambahan ini akan mementingkan kualitas ketimbang kuantitas. Karenanya nanti para pendamping akan diberi pelatihan dan standardisasi langsung oleh PGO.

"Pendampingnya memang harus punya kemampuan khusus mentoring, dan kemampuan khusus untuk membimbing para pengusaha yang sudah mengikuti pelatihan," ucap Sandi.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gaji Pendamping OK OCE Diprediksi Tembus Rp32 M Per Tahun
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Prabowo Sebut Dapat Data Terkait Index Harga LRT Dari Anies, Anies dapat data dari mana?

(23-06-2018 06:58:00 - Dibaca 334 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Usai Asian Games, Sandi Usulkan Wisma Atlet Dijadikan Rusun?

(20-06-2018 13:08:19 - Dibaca 465 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Mau Belajar Kemacetan, Sandiaga Akan Terbang ke Amerika?

(20-06-2018 06:48:10 - Dibaca 447 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Sandiaga Klaim DKI Sukses Jinakkan Harga Pangan Lebaran Tahun Ini, Benarkah?

(19-06-2018 19:43:59 - Dibaca 374 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Sandiaga Tuntut Kadis UMKM Berinovasi Tata PKL Kota Tua yang Semrawut

(18-06-2018 19:15:37 - Dibaca 1.326 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Video: Buaya 2,5 Meter Terlihat di Tanjung Priok!

(17-06-2018 10:39:36 - Dibaca 180 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Sandi Sebut Solusi Penampungan PKL Kota Tua Dengan Klaster, Apa maksudnya?

(16-06-2018 21:16:00 - Dibaca 120 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Kota Tua Masih Semrawut, Ini Kata Sandiaga!

(16-06-2018 20:56:09 - Dibaca 811 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Sandiaga Akan Gelar Nobar Piala Dunia, Buat apa?

(15-06-2018 21:02:25 - Dibaca 191 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

(15-06-2018 11:42:24 - Dibaca 6.263 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Rumah Dinas Disatroni Maling, Ini Kata Sandi!

(15-06-2018 07:44:41 - Dibaca 1.761 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Video Minta THR ke Pedagang Viral, Ini Klarifikasi Satpol PP DKI!

(10-06-2018 20:49:43 - Dibaca 283 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Diprediksi Gaji Pendamping OK OCE Tembus Rp32 M Per Tahun, Kok bisa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.