SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
 
08-06-2018 20:07:02 - Dibaca 150 Kali
 
 
Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak mempermasalahkan anggaran gaji pendamping OK OCE melonjak tajam di 2019 hingga menyentuh angka Rp32 miliar.

Kenaikan itu menjadi keniscayaan menyusul rencana penambahan jumlah pendamping OK OCE yang diusulkan Sandi.

Sandi menyatakan alasan menambah jumlah penamping karena peranannya yang OCE sangat penting bagi kewirausahaan di akar rumput. Atas dasar itu, Sandi menilai dana itu layak digelontorkan.

"Lagi dihitung untuk 2019, belum final. Kalau dilihat dari program yang alhamdulillah sangat diterima masyarakat ini, angkanya tentunya relatif. Buat kami yang penting tepat guna, tepat manfaat," kata Sandi saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (8/6).


Dia memastikan kualitas dari pendamping ini nantinya tak akan mengendur, walaupun jumlah insentif atau gajinya ditambah.

Sandi menyebut para pendamping OK OCE biasanya sudah memiliki penghasilan dari usaha mereka. Sehingga gaji ini sifatnya hanya insentif atau penghargaan.

"Kami harapkan seandainya dapat insentif ini akan menambah daya juang, semangat dari pendamping yang akan mencetak wirausaha-wirausaha baru," lanjutnya.

Sandi akan menambah jumlah pendamping OK OCE yakni empat orang di delapan SKPD, dan dua orang di setiap kelurahan.

Dengan penambahan ini, artinya akan ada 742 orang pendamping OK OCE pada 2019. Ketua Pergerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya menyebut para pendamping OK OCE tersebut akan mendapat gaji mencapai Rp5,4 juta.

"Masuk APBD 2019. Sekarang mereka dapat UMR [upah minimum regional], nanti bisa 1,3 sampai 1,5 kali UMR. Masih kita kaji," kata Faransyah kepada CNNIndonesia.com, Jumat (8/6).

Artinya Pemprov DKI Jakarta akan menggelontorkan Rp2,7 miliar per bulan atau Rp32,6 miliar per tahun untuk menggaji pendamping OK OCE di 2019.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sandi Tak Permasalahkan Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Prabowo Sebut Dapat Data Terkait Index Harga LRT Dari Anies, Anies dapat data dari mana?

(23-06-2018 06:58:00 - Dibaca 334 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Usai Asian Games, Sandi Usulkan Wisma Atlet Dijadikan Rusun?

(20-06-2018 13:08:19 - Dibaca 465 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Mau Belajar Kemacetan, Sandiaga Akan Terbang ke Amerika?

(20-06-2018 06:48:10 - Dibaca 447 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Sandiaga Klaim DKI Sukses Jinakkan Harga Pangan Lebaran Tahun Ini, Benarkah?

(19-06-2018 19:43:59 - Dibaca 374 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Sandiaga Tuntut Kadis UMKM Berinovasi Tata PKL Kota Tua yang Semrawut

(18-06-2018 19:15:37 - Dibaca 1.326 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Video: Buaya 2,5 Meter Terlihat di Tanjung Priok!

(17-06-2018 10:39:36 - Dibaca 180 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Sandi Sebut Solusi Penampungan PKL Kota Tua Dengan Klaster, Apa maksudnya?

(16-06-2018 21:16:00 - Dibaca 120 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Kota Tua Masih Semrawut, Ini Kata Sandiaga!

(16-06-2018 20:56:09 - Dibaca 811 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Sandiaga Akan Gelar Nobar Piala Dunia, Buat apa?

(15-06-2018 21:02:25 - Dibaca 191 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

(15-06-2018 11:42:24 - Dibaca 6.263 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Rumah Dinas Disatroni Maling, Ini Kata Sandi!

(15-06-2018 07:44:41 - Dibaca 1.761 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Video Minta THR ke Pedagang Viral, Ini Klarifikasi Satpol PP DKI!

(10-06-2018 20:49:43 - Dibaca 282 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 132 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Soal Gaji Pendamping OK OCE Rp32 M Sandi Tak Permasalahkan, Mengapa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.