Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
 
11-07-2018 21:06:28 - Dibaca 1.464 Kali
 
 
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Napi kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menolak hak bebas bersyarat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menanggapi keputusan Ahok dengan bicara keberanian seorang narapidana menjalani hukuman di lembaga permasyarakatan (LP).

"Saya menyambut baik sikap seperti ini, tetapi sebaiknya diletakkan pada keberanian untuk menjalani hukum seperti orang lain, yaitu di lembaga permasyarakatan atau di LP," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Menurut Fahri, kasus Ahok tak hanya soal bebas bersyarat. Fahri menyebut Ahok, yang merupakan terpidana, seharusnya hidup di LP.


"Sikap dan pertanyaan publik kepada kasus Ahok adalah bukan pada soal dia mendapat hak bebas bersyarat, tetapi kenapa dia tidak menjalani hari-harinya sebagai mitra binaan itu di LP," ucap Fahri.

"Karena itu yang penting soal bebas bersyarat itu menurut saya tidak akan menyelesaikan penasaran orang kepada yang bersangkutan sebab sejak awal itulah yang aneh terjadi," imbuhnya.

Fahri lalu bicara soal keadilan. Menurut Fahri, keadilan bisa dirasakan masyarakat hanya jika hukum diterapkan dengan setara.

"Rasa keadilan dalam masyarakat hanya bisa selesai oleh perlakukan yang sama di depan hukum," tegas Fahri.

Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami sebelumnya mengatakan Ahok diperkirakan bisa mendapat pembebasan bersyarat pada Agustus nanti.

"Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya beliau ingin bebas murni," kata Sri Puguh.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Fahri Hamzah: Keberanian Jalani Hukum
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 257 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Disebut Terlalu Asyik dengan TGUPP Sehingga Serapan APBD Rendah!

(12-11-2018 19:22:35 - Dibaca 132 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?

(12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 203 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Banjir 50 Cm Kepung Kampung Melayu!

(12-11-2018 11:42:01 - Dibaca 173 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Sejumlah Lokasi Terendam Banjir Karena Air Kali Ciliwung Meluap!

(12-11-2018 10:24:04 - Dibaca 203 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Blusukan ke Cipinang Melayu Malam-malam, Mau apa?

(12-11-2018 10:20:06 - Dibaca 125 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Kebayoran Lama dan Pondok Pinang Tergenang Setinggi 10-20 Cm!

(09-11-2018 09:26:43 - Dibaca 104 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
PKS Tolak Fit and Proper Test Cawagub DKI, Mengapa?

(07-11-2018 19:28:41 - Dibaca 248 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Keponakan Prabowo Sambangi Balai Kota DKI, Mau apa?

(07-11-2018 17:16:08 - Dibaca 252 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Taufik: Saya Legowo Tak Jadi Calon Wagub DKI! Benarkah?

(07-11-2018 16:16:58 - Dibaca 129 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 404 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 107 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 296 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 372 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 257 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 186 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 265 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 158 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?