Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Jakarta
 
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
 
11-07-2018 21:06:28 - Dibaca 1.177 Kali
 
 
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Napi kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menolak hak bebas bersyarat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menanggapi keputusan Ahok dengan bicara keberanian seorang narapidana menjalani hukuman di lembaga permasyarakatan (LP).

"Saya menyambut baik sikap seperti ini, tetapi sebaiknya diletakkan pada keberanian untuk menjalani hukum seperti orang lain, yaitu di lembaga permasyarakatan atau di LP," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Menurut Fahri, kasus Ahok tak hanya soal bebas bersyarat. Fahri menyebut Ahok, yang merupakan terpidana, seharusnya hidup di LP.


"Sikap dan pertanyaan publik kepada kasus Ahok adalah bukan pada soal dia mendapat hak bebas bersyarat, tetapi kenapa dia tidak menjalani hari-harinya sebagai mitra binaan itu di LP," ucap Fahri.

"Karena itu yang penting soal bebas bersyarat itu menurut saya tidak akan menyelesaikan penasaran orang kepada yang bersangkutan sebab sejak awal itulah yang aneh terjadi," imbuhnya.

Fahri lalu bicara soal keadilan. Menurut Fahri, keadilan bisa dirasakan masyarakat hanya jika hukum diterapkan dengan setara.

"Rasa keadilan dalam masyarakat hanya bisa selesai oleh perlakukan yang sama di depan hukum," tegas Fahri.

Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami sebelumnya mengatakan Ahok diperkirakan bisa mendapat pembebasan bersyarat pada Agustus nanti.

"Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya beliau ingin bebas murni," kata Sri Puguh.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Fahri Hamzah: Keberanian Jalani Hukum
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Bulan Depan Wagub DKI akan Terbang ke Moskow Bahas...

(18-07-2018 22:31:41 - Dibaca 420 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Copot Walkot Jaktim dan Kadis Tanpa Prodedur Seharusnya Jadi Polemik!

(18-07-2018 07:52:00 - Dibaca 250 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Perintahkan Bendera Negara Asian Games Diikat Bambu Dipasang Lagi, Mengapa?

(18-07-2018 07:19:50 - Dibaca 798 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Wagub DKI Sebut Bendera Negara Diikat Bambu Bukan Punya Pemprov, Punya siapa?

(17-07-2018 21:10:36 - Dibaca 406 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Ganti Istilah Lelang Jabatan Jadi 'Open Promotion', Apa bedanya?

(17-07-2018 20:49:02 - Dibaca 355 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
PKB Sebut Salah Satu Keberhasilan Gubernur Anies, Pelayanan DKI Sekarang Kembali ke Zaman Jahiliyah!

(17-07-2018 20:37:15 - Dibaca 626 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Ini Kata Anies Soal Pencopotan Wali Kota DKI!

(17-07-2018 19:51:32 - Dibaca 219 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 439 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 787 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 308 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.