Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
 
11-07-2018 21:06:28 - Dibaca 1.445 Kali
 
 
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Napi kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menolak hak bebas bersyarat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menanggapi keputusan Ahok dengan bicara keberanian seorang narapidana menjalani hukuman di lembaga permasyarakatan (LP).

"Saya menyambut baik sikap seperti ini, tetapi sebaiknya diletakkan pada keberanian untuk menjalani hukum seperti orang lain, yaitu di lembaga permasyarakatan atau di LP," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Menurut Fahri, kasus Ahok tak hanya soal bebas bersyarat. Fahri menyebut Ahok, yang merupakan terpidana, seharusnya hidup di LP.


"Sikap dan pertanyaan publik kepada kasus Ahok adalah bukan pada soal dia mendapat hak bebas bersyarat, tetapi kenapa dia tidak menjalani hari-harinya sebagai mitra binaan itu di LP," ucap Fahri.

"Karena itu yang penting soal bebas bersyarat itu menurut saya tidak akan menyelesaikan penasaran orang kepada yang bersangkutan sebab sejak awal itulah yang aneh terjadi," imbuhnya.

Fahri lalu bicara soal keadilan. Menurut Fahri, keadilan bisa dirasakan masyarakat hanya jika hukum diterapkan dengan setara.

"Rasa keadilan dalam masyarakat hanya bisa selesai oleh perlakukan yang sama di depan hukum," tegas Fahri.

Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami sebelumnya mengatakan Ahok diperkirakan bisa mendapat pembebasan bersyarat pada Agustus nanti.

"Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya beliau ingin bebas murni," kata Sri Puguh.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Fahri Hamzah: Keberanian Jalani Hukum
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 847 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 3.988 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 461 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.297 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.533 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 211 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 307 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.118 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 464 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 752 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 878 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Ini Kata Fahri Hamzah!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?