Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
 
22-07-2018 10:00:01 - Dibaca 62.412 Kali
 
 
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
tempo.co
 
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencurigai limbah rumah tangga dan industri rumahan menjadi penyebab Kali Sentiong Sunter mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Solusi menghilangkan bau bukan pengerukan, karena ada sumber polutan yang multiple sources," ujar Anies saat meninjau Kali Item di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Juli 2018.

Sebagai solusi, kata Anies, timnya sedang mengupayakan penjernihan air dan pembersihan sampah. Dia juga memerintahkan dinas terkait untuk memasang jaring hitam sepanjang 600 meter di permukaan kali.

Menurut Anis, jaring tersebut dapat menahan aroma tak sedap Kali Sentiong agar tidak menyebar ke berbagai penjuru. Ia mengklaim langkah ini cukup berhasil mengurangi bau.

Kali Sentiong Sunter lebih dikenal dengan sebutan Kali Item karena airnya hitam pekat. Menjelang Asian Games 2018, kali ini mendapat banyak perhatian karena berdekatan dengan Wisma Atlet Kemayoran. Aroma busuk Kali Item dikhawatirkan mengganggu aktivitas para atlet.

Langkah Anies menutup permukaan kali dengan jaring ternyata mendapat kritik dari sejumlah kalangan. Upaya ini dinilai tidak akan efektif mengatasi aroma tak sedap Kali Item.

Anies Baswedan tidak terlalu hirau dengan kritikan itu. Dia justru menantang mereka yang memberi kritik untuk mengatasi masalah Kali Item. "Bantu kami menyelesaikan masalah dengan lihat ke sini, jangan hanya duduk di ruangan AC," ujar Anies.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Anies Baswedan Jawab Kritikan tentang Jaring Kali Item
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 615 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 620 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 740 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?

(05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 998 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 483 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 469 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 475 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 464 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 895 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 710 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 644 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 611 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 243 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 442 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 528 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 848 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.