SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
 
03-12-2017 10:22:12 - Dibaca 510 Kali
 
 
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Sumber Foto :
 
Kongres alumni 212 mengangkat Imam Besar GNPF MUI Habib Rizieq Syihab menjadi imam besar umat Islam di Indonesia. Pemuda Muhammadiyah meminta apa yang dilakukan kongres 212 ini tak terlalu dipersoalkan. Siapa saja boleh mengklaim atau diklaim jadi Imam, namun harus menghadirkan akhlak yang tinggi.

"Saya kira sah saja secara subjektif siapa saja bisa mengklaim mengangkat Imam Besar Umat Indonesia," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (2/12/2017).

"Silakan saja, karena Imam itu adalah posisi yang sangat terhormat dan diikuti, akhlaknya elok dan patut diteladani, secara subyektif saudara-saudara saya yang berkumpul itu mengangkat Habib Rizieq ya silahkan tidak perlu diperdebatkan," sambungnya.


Dia memberi contoh warga Muhammadiyah yang menyebut Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir juga sebagai Imam Umat Indonesia. Sebab menurutnya hal itu sebagai subjetivitas.

"Namun warga Muhammadiyah tentu Imam-nya ya Pak KH Haedar Nashir, itu subjektif kami. Dan, tentu bisa juga menyebut KH Haedar Nashir sebagai Imam Umat Indonesia, namun tentu itu subjektifitas warga Muhammadiyah," tuturnya.

Namun, Dahnil mengatakan penyebutan tersebut harus disertai dengan akhlak yang tinggi. Dan juga tak merusak citra Islam dan Indonesia.

"Jadi, bagi saya ya digembirakan saja silakan siapa saja boleh dan bisa membuat klaim macam-macam, asal tetap menghadirkan akhlak yang tinggi dan tidak merusak citra umat Islam dan Indonesia secara keseluruhan," ungkap Dahnil.

Soal penyebutan Rizieq sebagai Imam Besar Umat Indonesia ini disampaikan oleh Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif. Slamet mengatakan hal ini inti dari maklumat peserta Kongres 212.

"Inti dari maklumat kami semua peserta kongres menguatkan kembali komitmen kembali seluruh alumni 212, Habib Rizieq sebagai imam besar umat Indonesia. Oleh karenanya, meminta dengan sangat kepada pemerintah menghentikan kriminalisasi kepada kita seluruh kasus yang dimanipulasi," kata Slamet di panggung Reuni 212, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12).

Amien Rais, yang hadir dalam Reuni 212, juga sempat menyinggung soal Rizieq sebagai imam besar. Kata dia, Rizieiq merupakan imam besar.

"Diingatkan, habib kita imam besar, masalah jihad kalau kita ingin dibimbing Allah, kita harus berjihad," ujar Amien.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Catatan Pemuda Muhammadiyah Soal 212 Angkat Habib Rizieq Jadi Imam
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 561 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 502 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 497 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 112 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.