Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
 
04-12-2017 19:19:55 - Dibaca 168 Kali
 
 
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo resmi mengajukan nama Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima baru TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.

Surat pengajuan tersebut diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Wakil Ketua DPR Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Fadli Zon, Senin (4/12/2017) pagi. Adapun Pratikno meninggalkan gedung DPR sekitar pukul 08.50.


"Surat tadi saya terima dan juga diserahkan langsung kepada Plt Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk kami proses," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Fadli menambahkan, dalam surat tersebut sekaligus disampaikan bahwa Gatot akan diberhentikan dengan hormat.

Selanjutnya, surat akan dibahas dalam rapat pimpinan DPR yang menurut rencana digelar Senin siang. Sesuai mekanisme, surat akan terlebih dahulu dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk mengagendakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh komisi terkait, yakni Komisi I.

Politisi Partai Gerindra itu berharap proses dapat diselesaikan sebelum DPR memasuki masa reses pada 13 Desember 2017. Keinginan untuk segera memproses pergantian tersebut juga disampaikan Presiden melalui surat tersebut.

"Dalam surat juga disampaikan keinginan untuk bisa diproses dalam waktu yang tidak lama," katanya.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Presiden Ajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Calon Panglima TNI
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 877 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.237 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.332 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 717 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.433 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah di Jabar yang Jadi Timses Jokowi!

(21-09-2018 16:28:58 - Dibaca 966 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Koalisi Indonesia Kerja Siapkan Konten Kampanye Kreatif!

(20-09-2018 08:48:35 - Dibaca 382 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Demokrat Ikut Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Pantaskah?

(19-09-2018 18:32:56 - Dibaca 574 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Balas Fadli Zon, Hanura Bikin Lagu ini!

(19-09-2018 16:29:35 - Dibaca 699 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Saat Pengambilan Nomor Urut, Timses & Relawan Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kejutan!

(19-09-2018 09:46:11 - Dibaca 610 Kali)

 
- BERITA LAIN -
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?