SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Jakarta
 
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
 
04-12-2017 20:37:54 - Dibaca 198 Kali
 
 
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan mengatakan polisi telah mengantongi tiga alat bukti untuk menyeret Ahmad Dhani ke pengadilan sebagai tersangka ujaran kebencian. Ahmad Dhani telah diperiksa sebagai tersangka selama 20 jam pada Kamis lalu.

"Yang pasti dua alat buktinya sudah kami dapatkan. Bahkan, bukan cuma dua alat bukti, tapi tiga alat bukti," kata Iwan di Jakarta, Ahad, 3 Desember 2017.

Namun, Iwan enggan menyebut ketiga alat bukti yang dikantongi polisi yang menjadi dasar penetapan Dhani sebagai tersangka. "Alat bukti tidak bisa diungkap di sini. Kami tidak bisa berikan (informasi) alat bukti ini," ucapnya.


Menurut dia, barang bukti tidak bisa diberikan karena kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus ujaran kebencian ini. Untuk itu, saat ini polisi masih mengembangkan kemungkinan ada tersangka lain. "Kami sudah nyatakan alat buktinya sudah cukup," ujarnya.

Bahkan, setelah melakukan pemeriksaan Ahmad Dhani sebagai tersangka, polisi terus melakukan pemeriksaan dengan menggeledah rumah tersangka. "Kami temukan sim card dan sudah melakukan pengangkatan datanya."

Penetapan Dhani menjadi tersangka berawal dari penyelidikan polisi atas laporan Pendiri Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Network, Jack Lapian ke polisi pada Kamis, 9 Maret 2017.

Dia merujuk pada beberapa tweet via akun @AHMADDHANIPRAST yang dinilai menyebarkan kebencian menjelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Menurut Jack Lapian, beberapa kicauan Ahmad Dhani di Twitter yang menjadi barang bukti menujukkan bahwa frasa "penista agama" ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jack mencontohkan tweet pada 7 Februari 2017 berbunyi, ??Yang menistakan agama si Ahok...yang diadili KH. Ma'ruf Amin... -ADP.??

Kata Iwan, kasus Ahmad Dhani sedang dalam pemberkasan dan polisi belum berencana memanggil kembali tersangka ke kantor polisi. "Tapi, saya jamin perkara ini akan sampai sidang di pengadilan."
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Tiga Alat Bukti Akan Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Prabowo Sebut Dapat Data Terkait Index Harga LRT Dari Anies, Anies dapat data dari mana?

(23-06-2018 06:58:00 - Dibaca 314 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Usai Asian Games, Sandi Usulkan Wisma Atlet Dijadikan Rusun?

(20-06-2018 13:08:19 - Dibaca 463 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Mau Belajar Kemacetan, Sandiaga Akan Terbang ke Amerika?

(20-06-2018 06:48:10 - Dibaca 445 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandiaga Klaim DKI Sukses Jinakkan Harga Pangan Lebaran Tahun Ini, Benarkah?

(19-06-2018 19:43:59 - Dibaca 374 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandiaga Tuntut Kadis UMKM Berinovasi Tata PKL Kota Tua yang Semrawut

(18-06-2018 19:15:37 - Dibaca 1.326 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Video: Buaya 2,5 Meter Terlihat di Tanjung Priok!

(17-06-2018 10:39:36 - Dibaca 180 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandi Sebut Solusi Penampungan PKL Kota Tua Dengan Klaster, Apa maksudnya?

(16-06-2018 21:16:00 - Dibaca 120 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Kota Tua Masih Semrawut, Ini Kata Sandiaga!

(16-06-2018 20:56:09 - Dibaca 811 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandiaga Akan Gelar Nobar Piala Dunia, Buat apa?

(15-06-2018 21:02:25 - Dibaca 191 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

(15-06-2018 11:42:24 - Dibaca 6.262 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Rumah Dinas Disatroni Maling, Ini Kata Sandi!

(15-06-2018 07:44:41 - Dibaca 1.761 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Video Minta THR ke Pedagang Viral, Ini Klarifikasi Satpol PP DKI!

(10-06-2018 20:49:43 - Dibaca 282 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 497 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 112 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.