Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
 
04-12-2017 20:37:54 - Dibaca 119 Kali
 
 
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan mengatakan polisi telah mengantongi tiga alat bukti untuk menyeret Ahmad Dhani ke pengadilan sebagai tersangka ujaran kebencian. Ahmad Dhani telah diperiksa sebagai tersangka selama 20 jam pada Kamis lalu.

"Yang pasti dua alat buktinya sudah kami dapatkan. Bahkan, bukan cuma dua alat bukti, tapi tiga alat bukti," kata Iwan di Jakarta, Ahad, 3 Desember 2017.

Namun, Iwan enggan menyebut ketiga alat bukti yang dikantongi polisi yang menjadi dasar penetapan Dhani sebagai tersangka. "Alat bukti tidak bisa diungkap di sini. Kami tidak bisa berikan (informasi) alat bukti ini," ucapnya.


Menurut dia, barang bukti tidak bisa diberikan karena kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus ujaran kebencian ini. Untuk itu, saat ini polisi masih mengembangkan kemungkinan ada tersangka lain. "Kami sudah nyatakan alat buktinya sudah cukup," ujarnya.

Bahkan, setelah melakukan pemeriksaan Ahmad Dhani sebagai tersangka, polisi terus melakukan pemeriksaan dengan menggeledah rumah tersangka. "Kami temukan sim card dan sudah melakukan pengangkatan datanya."

Penetapan Dhani menjadi tersangka berawal dari penyelidikan polisi atas laporan Pendiri Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Network, Jack Lapian ke polisi pada Kamis, 9 Maret 2017.

Dia merujuk pada beberapa tweet via akun @AHMADDHANIPRAST yang dinilai menyebarkan kebencian menjelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Menurut Jack Lapian, beberapa kicauan Ahmad Dhani di Twitter yang menjadi barang bukti menujukkan bahwa frasa "penista agama" ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jack mencontohkan tweet pada 7 Februari 2017 berbunyi, “Yang menistakan agama si Ahok...yang diadili KH. Ma'ruf Amin... -ADP.”

Kata Iwan, kasus Ahmad Dhani sedang dalam pemberkasan dan polisi belum berencana memanggil kembali tersangka ke kantor polisi. "Tapi, saya jamin perkara ini akan sampai sidang di pengadilan."
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Tiga Alat Bukti Akan Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
- JAKARTA -
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.123 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 585 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.053 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Terkait Sweeping Perayaan Natal, Ini Pernyataan Tegas Kapolda Metro Jaya!

(08-12-2017 18:51:12 - Dibaca 260 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Menurut Ayahnya, Sandi Sebut LPJ Buat RT/RW Kerepotan, Benarkah?

(07-12-2017 13:32:35 - Dibaca 79 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?

(06-12-2017 18:18:53 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.123 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.688 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 76 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 585 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.053 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?