Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
 
04-12-2017 20:37:54 - Dibaca 216 Kali
 
 
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Iwan Kurniawan mengatakan polisi telah mengantongi tiga alat bukti untuk menyeret Ahmad Dhani ke pengadilan sebagai tersangka ujaran kebencian. Ahmad Dhani telah diperiksa sebagai tersangka selama 20 jam pada Kamis lalu.

"Yang pasti dua alat buktinya sudah kami dapatkan. Bahkan, bukan cuma dua alat bukti, tapi tiga alat bukti," kata Iwan di Jakarta, Ahad, 3 Desember 2017.

Namun, Iwan enggan menyebut ketiga alat bukti yang dikantongi polisi yang menjadi dasar penetapan Dhani sebagai tersangka. "Alat bukti tidak bisa diungkap di sini. Kami tidak bisa berikan (informasi) alat bukti ini," ucapnya.


Menurut dia, barang bukti tidak bisa diberikan karena kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus ujaran kebencian ini. Untuk itu, saat ini polisi masih mengembangkan kemungkinan ada tersangka lain. "Kami sudah nyatakan alat buktinya sudah cukup," ujarnya.

Bahkan, setelah melakukan pemeriksaan Ahmad Dhani sebagai tersangka, polisi terus melakukan pemeriksaan dengan menggeledah rumah tersangka. "Kami temukan sim card dan sudah melakukan pengangkatan datanya."

Penetapan Dhani menjadi tersangka berawal dari penyelidikan polisi atas laporan Pendiri Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Network, Jack Lapian ke polisi pada Kamis, 9 Maret 2017.

Dia merujuk pada beberapa tweet via akun @AHMADDHANIPRAST yang dinilai menyebarkan kebencian menjelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Menurut Jack Lapian, beberapa kicauan Ahmad Dhani di Twitter yang menjadi barang bukti menujukkan bahwa frasa "penista agama" ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jack mencontohkan tweet pada 7 Februari 2017 berbunyi, ??Yang menistakan agama si Ahok...yang diadili KH. Ma'ruf Amin... -ADP.??

Kata Iwan, kasus Ahmad Dhani sedang dalam pemberkasan dan polisi belum berencana memanggil kembali tersangka ke kantor polisi. "Tapi, saya jamin perkara ini akan sampai sidang di pengadilan."
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Tiga Alat Bukti Akan Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 847 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 3.995 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 461 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.297 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.533 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 211 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 307 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.118 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 494 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 784 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 965 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.356 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Seret Ahmad Dhani ke Pengadilan, Polisi Sudah Punya 3 Alat Bukti!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?