Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
 
05-12-2017 21:35:07 - Dibaca 132 Kali
 
 
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan dialog bersama seluruh jajaran pengurus RT dan RW seluruh Jakarta Pusat. Para pengurus RT dan RW mengeluhkan berbagai hal salah satunya terkait dana operasional.

Salah satu pengurus RW 07 Duri Pulo Gambir Jakarta Pusat, Ahmad Haris Alfian menginginkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana operasional untuk RT dan RW ditiadakan. Tujuannya agar sama seperti Lembaga Masyarakat Kota (LMK) yang tidak perlu membuat laporan pertanggungjawaban.

"Di sini kami bicara mental dan moral, sudah berapa kali kami buat kebohongan LPJ, duitnya belum nerima tapi sudah disuruh bilang terima," katanya kepada Anies di Gedung Pertemuan Pertamina, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/).


Karena banyak keluhan dari para pengurus RT dan RW maka saat itu juga Anies mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan laporan pertanggungjawaban dana operasional. Sehingga pengelola dana semuanya diserahkan kepada pengurus dan digunakan untuk kepentingan warganya.

"Tadi saya sudah tanya sama Asisten Pemerintahan. 2017 Bapak ibu tidak perlu menuliskan laporan pertanggungjawaban lagi," tegas Anies.

Namun dalam penerapan pengurus RT dan RW harus benar-benar menggunakan dana tersebut untuk kepentingan warga Jakarta. Dan semua memakai sistem kepercayaan. Harapannya ketua RT/RW bisa lebih fokus pada pelayanan daripada administratif.

"Artinya kepercayaan ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Jangan disalahgunakan. Betul ga? Kami juga ingin bapak ibu bekerja untuk rakyat lebih baik'lagi. Jadi bapak ibu gunakan dana itu sebaik-baiknya sehingga benar benar menunjang operasional bapak ibu semua," tutup Anies.

Sebagai informasi dana operasional RT dan RW tahun 2018 naik Rp 500 ribu. Untuk RT naik dari Rp 1,5 juta menjadi Rp 2 juta perbulan. Sedangkan RW, sebelumnya Rp 2 juta menjadi Rp 2,5 juta perbulan.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Anies hapus kebijakan RT/RW harus buat laporan pertanggungjawaban dana operasional
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.113 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 582 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.051 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Terkait Sweeping Perayaan Natal, Ini Pernyataan Tegas Kapolda Metro Jaya!

(08-12-2017 18:51:12 - Dibaca 260 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Menurut Ayahnya, Sandi Sebut LPJ Buat RT/RW Kerepotan, Benarkah?

(07-12-2017 13:32:35 - Dibaca 79 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?

(06-12-2017 18:18:53 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.113 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.680 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 75 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 582 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.051 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?