Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
 
05-12-2017 21:35:07 - Dibaca 169 Kali
 
 
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan dialog bersama seluruh jajaran pengurus RT dan RW seluruh Jakarta Pusat. Para pengurus RT dan RW mengeluhkan berbagai hal salah satunya terkait dana operasional.

Salah satu pengurus RW 07 Duri Pulo Gambir Jakarta Pusat, Ahmad Haris Alfian menginginkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana operasional untuk RT dan RW ditiadakan. Tujuannya agar sama seperti Lembaga Masyarakat Kota (LMK) yang tidak perlu membuat laporan pertanggungjawaban.

"Di sini kami bicara mental dan moral, sudah berapa kali kami buat kebohongan LPJ, duitnya belum nerima tapi sudah disuruh bilang terima," katanya kepada Anies di Gedung Pertemuan Pertamina, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/).


Karena banyak keluhan dari para pengurus RT dan RW maka saat itu juga Anies mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan laporan pertanggungjawaban dana operasional. Sehingga pengelola dana semuanya diserahkan kepada pengurus dan digunakan untuk kepentingan warganya.

"Tadi saya sudah tanya sama Asisten Pemerintahan. 2017 Bapak ibu tidak perlu menuliskan laporan pertanggungjawaban lagi," tegas Anies.

Namun dalam penerapan pengurus RT dan RW harus benar-benar menggunakan dana tersebut untuk kepentingan warga Jakarta. Dan semua memakai sistem kepercayaan. Harapannya ketua RT/RW bisa lebih fokus pada pelayanan daripada administratif.

"Artinya kepercayaan ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Jangan disalahgunakan. Betul ga? Kami juga ingin bapak ibu bekerja untuk rakyat lebih baik'lagi. Jadi bapak ibu gunakan dana itu sebaik-baiknya sehingga benar benar menunjang operasional bapak ibu semua," tutup Anies.

Sebagai informasi dana operasional RT dan RW tahun 2018 naik Rp 500 ribu. Untuk RT naik dari Rp 1,5 juta menjadi Rp 2 juta perbulan. Sedangkan RW, sebelumnya Rp 2 juta menjadi Rp 2,5 juta perbulan.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Anies hapus kebijakan RT/RW harus buat laporan pertanggungjawaban dana operasional
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 251 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Banjir Kembali Kepung Jakarta Karena Hujan Tiga Jam

(15-02-2018 23:07:03 - Dibaca 345 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Polisi Tangkap Roro Fitria Terkait Kasus...

(15-02-2018 11:07:55 - Dibaca 237 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?

(13-02-2018 18:30:59 - Dibaca 225 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Pernyataan Gubernur DKI Dibantah Alexis, Ini Kata Anies!

(13-02-2018 18:17:40 - Dibaca 376 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Ini Bantahan Manajemen Alexis atas Pernyataan Anies!

(13-02-2018 07:27:22 - Dibaca 155 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Rekomendasi Tanah Abang Tak Ditanggapi Gubernur DKI, Ini Komentar Dirlantas Metro!

(13-02-2018 07:21:43 - Dibaca 377 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Jenguk Korban Penyerangan Gereja St Lidwina, Ini Kata Sultan HB X ke Romo!

(12-02-2018 13:44:19 - Dibaca 180 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 251 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.