Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
 
05-12-2017 21:35:07 - Dibaca 253 Kali
 
 
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan dialog bersama seluruh jajaran pengurus RT dan RW seluruh Jakarta Pusat. Para pengurus RT dan RW mengeluhkan berbagai hal salah satunya terkait dana operasional.

Salah satu pengurus RW 07 Duri Pulo Gambir Jakarta Pusat, Ahmad Haris Alfian menginginkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana operasional untuk RT dan RW ditiadakan. Tujuannya agar sama seperti Lembaga Masyarakat Kota (LMK) yang tidak perlu membuat laporan pertanggungjawaban.

"Di sini kami bicara mental dan moral, sudah berapa kali kami buat kebohongan LPJ, duitnya belum nerima tapi sudah disuruh bilang terima," katanya kepada Anies di Gedung Pertemuan Pertamina, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/).


Karena banyak keluhan dari para pengurus RT dan RW maka saat itu juga Anies mengeluarkan kebijakan untuk meniadakan laporan pertanggungjawaban dana operasional. Sehingga pengelola dana semuanya diserahkan kepada pengurus dan digunakan untuk kepentingan warganya.

"Tadi saya sudah tanya sama Asisten Pemerintahan. 2017 Bapak ibu tidak perlu menuliskan laporan pertanggungjawaban lagi," tegas Anies.

Namun dalam penerapan pengurus RT dan RW harus benar-benar menggunakan dana tersebut untuk kepentingan warga Jakarta. Dan semua memakai sistem kepercayaan. Harapannya ketua RT/RW bisa lebih fokus pada pelayanan daripada administratif.

"Artinya kepercayaan ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Jangan disalahgunakan. Betul ga? Kami juga ingin bapak ibu bekerja untuk rakyat lebih baik'lagi. Jadi bapak ibu gunakan dana itu sebaik-baiknya sehingga benar benar menunjang operasional bapak ibu semua," tutup Anies.

Sebagai informasi dana operasional RT dan RW tahun 2018 naik Rp 500 ribu. Untuk RT naik dari Rp 1,5 juta menjadi Rp 2 juta perbulan. Sedangkan RW, sebelumnya Rp 2 juta menjadi Rp 2,5 juta perbulan.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Anies hapus kebijakan RT/RW harus buat laporan pertanggungjawaban dana operasional
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 91 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 135 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 122 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 151 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 156 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 147 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 445 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 370 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 795 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Ruas Jalan di Fatmawati Tergenang Usai Hujan Deras!

(28-11-2018 15:13:46 - Dibaca 107 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Anggaran Bangun Stadion BMW dari Rp400 Miliar Jadi Rp900 Miliar, Mengapa?

(28-11-2018 07:38:13 - Dibaca 216 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 87 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.239 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 261 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Anies Meniadakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW, Mengapa?
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.