Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
 
06-12-2017 18:01:30 - Dibaca 134 Kali
 
 
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sumber Foto : merdeka.com
 
Banjir rob kembali melanda Jakarta Utara. Setidaknya tiga kecamatan yang tergenang itu yakni Kecamatan Cilincing, Kecamatan Pademangan, dan Kecamatan Penjaringan pada Selasa (5/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan banjir rob tidak berlangsung lama karena pada sorenya sekitar pukul 16.00 WIB banjir rob sudah surut. Walau begitu, Anies memprediksi banjir rob kembali hal ini karena kondisi cuaca. Untuk itu ia telah memerintahkan semua pihak untuk terus siaga 24 jam.


"Tetapi kita akan siap terus terutama sampai dua hari ke depan. Karena menurut prediksi, sampai dua hari ke depan ini, permukaan air akan meningkat dan sesudah dua hari akan turun. Jadi dua hari ini statusnya siaga. 24 jam siap Sambil kita berharap mudah-mudahan tidak ada bencana," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan rob terjadi karena fenomena bulan purnama atau supermoon. Menurutnya, ini terjadi bukan hanya di Jakarta Utara tetapi juga melanda Kepulauan Seribu.

"Di Kepulauan Seribu ada yang enggak pernah terjadi banjir rob, terjadi juga di Kepulauan Seribu. Ini karena fenomena siklus cuaca yang memang ekstrem," ucap Sandi

Walau begitu sebagai antisipasi sementara akan diperbanyak karung-karung pasir. Sampai nanti tanggul laut atau NCICD (National Capital Integrated Coastal Development) yang sedang dibangun sebagai solusi jangka panjang.

"Karung dan NCICD itu mungkin jangka panjangnya. Tapi untuk sementara karung pasir dan pompa harus 100 persen dan pastikan 24 jam siap untuk banjir rob," ujar Sandiaga.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: DKI siaga banjir rob sampai dua hari ke depan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 251 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Banjir Kembali Kepung Jakarta Karena Hujan Tiga Jam

(15-02-2018 23:07:03 - Dibaca 345 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Polisi Tangkap Roro Fitria Terkait Kasus...

(15-02-2018 11:07:55 - Dibaca 237 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?

(13-02-2018 18:30:59 - Dibaca 225 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Pernyataan Gubernur DKI Dibantah Alexis, Ini Kata Anies!

(13-02-2018 18:17:40 - Dibaca 376 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Ini Bantahan Manajemen Alexis atas Pernyataan Anies!

(13-02-2018 07:27:22 - Dibaca 155 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Rekomendasi Tanah Abang Tak Ditanggapi Gubernur DKI, Ini Komentar Dirlantas Metro!

(13-02-2018 07:21:43 - Dibaca 377 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Jenguk Korban Penyerangan Gereja St Lidwina, Ini Kata Sultan HB X ke Romo!

(12-02-2018 13:44:19 - Dibaca 180 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 251 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.