Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
 
06-12-2017 18:01:30 - Dibaca 192 Kali
 
 
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Banjir rob kembali melanda Jakarta Utara. Setidaknya tiga kecamatan yang tergenang itu yakni Kecamatan Cilincing, Kecamatan Pademangan, dan Kecamatan Penjaringan pada Selasa (5/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan banjir rob tidak berlangsung lama karena pada sorenya sekitar pukul 16.00 WIB banjir rob sudah surut. Walau begitu, Anies memprediksi banjir rob kembali hal ini karena kondisi cuaca. Untuk itu ia telah memerintahkan semua pihak untuk terus siaga 24 jam.


"Tetapi kita akan siap terus terutama sampai dua hari ke depan. Karena menurut prediksi, sampai dua hari ke depan ini, permukaan air akan meningkat dan sesudah dua hari akan turun. Jadi dua hari ini statusnya siaga. 24 jam siap Sambil kita berharap mudah-mudahan tidak ada bencana," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan rob terjadi karena fenomena bulan purnama atau supermoon. Menurutnya, ini terjadi bukan hanya di Jakarta Utara tetapi juga melanda Kepulauan Seribu.

"Di Kepulauan Seribu ada yang enggak pernah terjadi banjir rob, terjadi juga di Kepulauan Seribu. Ini karena fenomena siklus cuaca yang memang ekstrem," ucap Sandi

Walau begitu sebagai antisipasi sementara akan diperbanyak karung-karung pasir. Sampai nanti tanggul laut atau NCICD (National Capital Integrated Coastal Development) yang sedang dibangun sebagai solusi jangka panjang.

"Karung dan NCICD itu mungkin jangka panjangnya. Tapi untuk sementara karung pasir dan pompa harus 100 persen dan pastikan 24 jam siap untuk banjir rob," ujar Sandiaga.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: DKI siaga banjir rob sampai dua hari ke depan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 470 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.153 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 898 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 4.142 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 467 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.302 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.534 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 213 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 309 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.122 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?