SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Jakarta
 
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
 
06-12-2017 18:01:30 - Dibaca 175 Kali
 
 
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sumber Foto : merdeka.com
 
Banjir rob kembali melanda Jakarta Utara. Setidaknya tiga kecamatan yang tergenang itu yakni Kecamatan Cilincing, Kecamatan Pademangan, dan Kecamatan Penjaringan pada Selasa (5/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan banjir rob tidak berlangsung lama karena pada sorenya sekitar pukul 16.00 WIB banjir rob sudah surut. Walau begitu, Anies memprediksi banjir rob kembali hal ini karena kondisi cuaca. Untuk itu ia telah memerintahkan semua pihak untuk terus siaga 24 jam.


"Tetapi kita akan siap terus terutama sampai dua hari ke depan. Karena menurut prediksi, sampai dua hari ke depan ini, permukaan air akan meningkat dan sesudah dua hari akan turun. Jadi dua hari ini statusnya siaga. 24 jam siap Sambil kita berharap mudah-mudahan tidak ada bencana," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan rob terjadi karena fenomena bulan purnama atau supermoon. Menurutnya, ini terjadi bukan hanya di Jakarta Utara tetapi juga melanda Kepulauan Seribu.

"Di Kepulauan Seribu ada yang enggak pernah terjadi banjir rob, terjadi juga di Kepulauan Seribu. Ini karena fenomena siklus cuaca yang memang ekstrem," ucap Sandi

Walau begitu sebagai antisipasi sementara akan diperbanyak karung-karung pasir. Sampai nanti tanggul laut atau NCICD (National Capital Integrated Coastal Development) yang sedang dibangun sebagai solusi jangka panjang.

"Karung dan NCICD itu mungkin jangka panjangnya. Tapi untuk sementara karung pasir dan pompa harus 100 persen dan pastikan 24 jam siap untuk banjir rob," ujar Sandiaga.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: DKI siaga banjir rob sampai dua hari ke depan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Prabowo Sebut Dapat Data Terkait Index Harga LRT Dari Anies, Anies dapat data dari mana?

(23-06-2018 06:58:00 - Dibaca 314 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Usai Asian Games, Sandi Usulkan Wisma Atlet Dijadikan Rusun?

(20-06-2018 13:08:19 - Dibaca 463 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Mau Belajar Kemacetan, Sandiaga Akan Terbang ke Amerika?

(20-06-2018 06:48:10 - Dibaca 445 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Klaim DKI Sukses Jinakkan Harga Pangan Lebaran Tahun Ini, Benarkah?

(19-06-2018 19:43:59 - Dibaca 374 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Tuntut Kadis UMKM Berinovasi Tata PKL Kota Tua yang Semrawut

(18-06-2018 19:15:37 - Dibaca 1.326 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Video: Buaya 2,5 Meter Terlihat di Tanjung Priok!

(17-06-2018 10:39:36 - Dibaca 180 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandi Sebut Solusi Penampungan PKL Kota Tua Dengan Klaster, Apa maksudnya?

(16-06-2018 21:16:00 - Dibaca 120 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Kota Tua Masih Semrawut, Ini Kata Sandiaga!

(16-06-2018 20:56:09 - Dibaca 811 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Akan Gelar Nobar Piala Dunia, Buat apa?

(15-06-2018 21:02:25 - Dibaca 191 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

(15-06-2018 11:42:24 - Dibaca 6.262 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Rumah Dinas Disatroni Maling, Ini Kata Sandi!

(15-06-2018 07:44:41 - Dibaca 1.761 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Video Minta THR ke Pedagang Viral, Ini Klarifikasi Satpol PP DKI!

(10-06-2018 20:49:43 - Dibaca 282 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 497 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 112 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.