Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
 
06-12-2017 18:01:30 - Dibaca 93 Kali
 
 
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sumber Foto : merdeka.com
 
Banjir rob kembali melanda Jakarta Utara. Setidaknya tiga kecamatan yang tergenang itu yakni Kecamatan Cilincing, Kecamatan Pademangan, dan Kecamatan Penjaringan pada Selasa (5/12).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan banjir rob tidak berlangsung lama karena pada sorenya sekitar pukul 16.00 WIB banjir rob sudah surut. Walau begitu, Anies memprediksi banjir rob kembali hal ini karena kondisi cuaca. Untuk itu ia telah memerintahkan semua pihak untuk terus siaga 24 jam.


"Tetapi kita akan siap terus terutama sampai dua hari ke depan. Karena menurut prediksi, sampai dua hari ke depan ini, permukaan air akan meningkat dan sesudah dua hari akan turun. Jadi dua hari ini statusnya siaga. 24 jam siap Sambil kita berharap mudah-mudahan tidak ada bencana," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan rob terjadi karena fenomena bulan purnama atau supermoon. Menurutnya, ini terjadi bukan hanya di Jakarta Utara tetapi juga melanda Kepulauan Seribu.

"Di Kepulauan Seribu ada yang enggak pernah terjadi banjir rob, terjadi juga di Kepulauan Seribu. Ini karena fenomena siklus cuaca yang memang ekstrem," ucap Sandi

Walau begitu sebagai antisipasi sementara akan diperbanyak karung-karung pasir. Sampai nanti tanggul laut atau NCICD (National Capital Integrated Coastal Development) yang sedang dibangun sebagai solusi jangka panjang.

"Karung dan NCICD itu mungkin jangka panjangnya. Tapi untuk sementara karung pasir dan pompa harus 100 persen dan pastikan 24 jam siap untuk banjir rob," ujar Sandiaga.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: DKI siaga banjir rob sampai dua hari ke depan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.115 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 583 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.053 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Terkait Sweeping Perayaan Natal, Ini Pernyataan Tegas Kapolda Metro Jaya!

(08-12-2017 18:51:12 - Dibaca 260 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Menurut Ayahnya, Sandi Sebut LPJ Buat RT/RW Kerepotan, Benarkah?

(07-12-2017 13:32:35 - Dibaca 79 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?

(06-12-2017 18:18:53 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.115 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.682 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 75 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 583 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.053 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?