Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
 
06-12-2017 18:18:53 - Dibaca 147 Kali
 
 
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
Wakil Ketua DPRD M Taufik setuju dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghapus laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana operasional RT/RW. Karena LPJ hanya membuat beban dari pengurus RT/ RW.

"Jadi engak buat ribet kasian juga RT RW, kan RT RW bukan mikirin apa laporan pertanggungjawaban doang," katanya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).


Dana operasional RT yang naik menjadi Rp 2 juta sedangkan RW menjadi Rp 2,5 juta, Taufik menegaskan dana tersebut bukan gaji. Melainkan uang yang akan digunakan untuk kepentingan warganya.

"Bukan digaji loh RT RW. Itu sekedar subsidi, operasional. Mungkin dia lebih dari itu keluar duitnya, orang dia setiap malam kerja. Saya setuju tuh (LPJ dihapus)," katanya.

Hal ini berbeda pandangan dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Dia mengatakan, penggunaan dana operasional untuk RT/RW tetap harus membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) karena uang yang dikeluarkan adalah uang negara.

"Intinya setiap kali ada pengeluarannya satu sen pun harus dipertanggungjawabkan. Biaya operasional dari mana? Kan APBD. Dan harus dipertanggungjawabkan. Uang dikeluarkan minimal ada kuitansi," katanya.

Untuk itu, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta ini menyarankan, agar LPJ tetap dibuat namun dengan format yang sederhana. Tujuannya agar tidak memperumit RT/RW, namun tetap berpedoman pada kaidah-kaidah hukum administrasi negara yang ada.

"Yang jelas pengertian LPJ itu bukan dihapus tapi disederhanakan dalam bentuk lain. Karena makin lama jangan bikin ruwet. Makin sederhana makin baik. Kalau perlu LPJ di upload cukup," tegas Somarno.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: M Taufik sepakat RT RW tak perlu buat laporan pertanggungjawaban
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.107 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 578 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.049 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Terkait Sweeping Perayaan Natal, Ini Pernyataan Tegas Kapolda Metro Jaya!

(08-12-2017 18:51:12 - Dibaca 260 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Menurut Ayahnya, Sandi Sebut LPJ Buat RT/RW Kerepotan, Benarkah?

(07-12-2017 13:32:35 - Dibaca 78 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Banjir Rob, DKI Terus Siaga Sampai Dua Hari Kedepan

(06-12-2017 18:01:30 - Dibaca 92 Kali)

 
- BERITA LAIN -
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.107 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.676 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 75 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 578 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.049 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?