Siapa yang Cocok Mendampingi Jokowi Di Pilpres 2019?
Alumni 212 Ancam Kepung Gedung Pengadilan Saat Sidang PK Ahok! Mau apa?
Anies Disebut Manfaatkan Rizieq, Ini Pembelaan M Taufik!



Sarangberita.com > Jakarta
 
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
 
06-12-2017 18:18:53 - Dibaca 192 Kali
 
 
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
Wakil Ketua DPRD M Taufik setuju dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghapus laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana operasional RT/RW. Karena LPJ hanya membuat beban dari pengurus RT/ RW.

"Jadi engak buat ribet kasian juga RT RW, kan RT RW bukan mikirin apa laporan pertanggungjawaban doang," katanya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).


Dana operasional RT yang naik menjadi Rp 2 juta sedangkan RW menjadi Rp 2,5 juta, Taufik menegaskan dana tersebut bukan gaji. Melainkan uang yang akan digunakan untuk kepentingan warganya.

"Bukan digaji loh RT RW. Itu sekedar subsidi, operasional. Mungkin dia lebih dari itu keluar duitnya, orang dia setiap malam kerja. Saya setuju tuh (LPJ dihapus)," katanya.

Hal ini berbeda pandangan dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Dia mengatakan, penggunaan dana operasional untuk RT/RW tetap harus membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) karena uang yang dikeluarkan adalah uang negara.

"Intinya setiap kali ada pengeluarannya satu sen pun harus dipertanggungjawabkan. Biaya operasional dari mana? Kan APBD. Dan harus dipertanggungjawabkan. Uang dikeluarkan minimal ada kuitansi," katanya.

Untuk itu, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta ini menyarankan, agar LPJ tetap dibuat namun dengan format yang sederhana. Tujuannya agar tidak memperumit RT/RW, namun tetap berpedoman pada kaidah-kaidah hukum administrasi negara yang ada.

"Yang jelas pengertian LPJ itu bukan dihapus tapi disederhanakan dalam bentuk lain. Karena makin lama jangan bikin ruwet. Makin sederhana makin baik. Kalau perlu LPJ di upload cukup," tegas Somarno.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: M Taufik sepakat RT RW tak perlu buat laporan pertanggungjawaban
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Alumni 212 Ancam Kepung Gedung Pengadilan Saat Sidang PK Ahok! Mau apa?

(24-02-2018 10:59:32 - Dibaca 286 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Anies Disebut Manfaatkan Rizieq, Ini Pembelaan M Taufik!

(24-02-2018 10:52:25 - Dibaca 106 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Terkait PK Ahok, Ini Reaksi Anggota ACTA!

(24-02-2018 10:43:04 - Dibaca 141 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Taufik Klaim ada 5 Partai DPRD Tolak Interpelasi Anies, Benarkah?

(23-02-2018 18:49:04 - Dibaca 236 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Polisi Panggil Elvy Sukaesih Terkait Kasus Narkoba Anaknya!

(23-02-2018 11:35:33 - Dibaca 115 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Dilaporkan ke Polisi Soal Penutupan Jalan Jatibaru, Ini Reaksi Anies!

(23-02-2018 11:19:18 - Dibaca 392 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Mantan Alumni 212 ini Sebut Anies Manfaatkan Rizieq Shihab, Benarkah?

(22-02-2018 18:42:03 - Dibaca 374 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Ruhut Nilai Kasus Buni Yani Bisa Menjadi Referensi PK Ahok!

(22-02-2018 16:06:35 - Dibaca 241 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Presidium Alumni 212 Minta Anies Jemput Rizieq di Mekah, Ini Kata Anies!

(22-02-2018 15:36:39 - Dibaca 511 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Anies Sebut Penataan Danau akan Disesuaikan dengan Perilaku Warga, Apa Maksudnya?

(21-02-2018 21:29:25 - Dibaca 162 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Ini Sejumlah Alasan Mengapa Ahok Ajukan PK!

(21-02-2018 15:36:04 - Dibaca 315 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Ahok Ajukan PK, Ini Ancaman Eggi Sudjana! Mau apa?

(20-02-2018 20:12:34 - Dibaca 554 Kali)

 
- BERITA LAIN -
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Siapa yang Cocok Mendampingi Jokowi Di Pilpres 2019?

(24-02-2018 11:46:51 - Dibaca 175 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Alumni 212 Ancam Kepung Gedung Pengadilan Saat Sidang PK Ahok! Mau apa?

(24-02-2018 10:59:32 - Dibaca 286 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Anies Disebut Manfaatkan Rizieq, Ini Pembelaan M Taufik!

(24-02-2018 10:52:25 - Dibaca 106 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Terkait PK Ahok, Ini Reaksi Anggota ACTA!

(24-02-2018 10:43:04 - Dibaca 141 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Taufik Sebut Orang yang Cocok Untuk Pimpin Indonesia adalah...

(23-02-2018 19:05:33 - Dibaca 368 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Taufik Klaim ada 5 Partai DPRD Tolak Interpelasi Anies, Benarkah?

(23-02-2018 18:49:04 - Dibaca 236 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Terkait Soal UU MD3, PSI Yakin Jokowi Tak Akan Tandatangan!

(23-02-2018 17:27:13 - Dibaca 197 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Resmi Diusung Oleh PDIP Sebagai Capres, Ini Pernyataan Jokowi!

(23-02-2018 17:21:23 - Dibaca 552 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Polisi Panggil Elvy Sukaesih Terkait Kasus Narkoba Anaknya!

(23-02-2018 11:35:33 - Dibaca 115 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Dilaporkan ke Polisi Soal Penutupan Jalan Jatibaru, Ini Reaksi Anies!

(23-02-2018 11:19:18 - Dibaca 392 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Terpidana Miryam Masih Berstatus Anggota DPR, Mengapa?

(23-02-2018 06:51:03 - Dibaca 166 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Mantan Alumni 212 ini Sebut Anies Manfaatkan Rizieq Shihab, Benarkah?

(22-02-2018 18:42:03 - Dibaca 374 Kali)

Terkait PK Ahok, Ini Reaksi Anggota ACTA!
Taufik Sebut Orang yang Cocok Untuk Pimpin Indonesia adalah...
Taufik Klaim ada 5 Partai DPRD Tolak Interpelasi Anies, Benarkah?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.