Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
 
06-12-2017 18:18:53 - Dibaca 251 Kali
 
 
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPRD M Taufik setuju dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghapus laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana operasional RT/RW. Karena LPJ hanya membuat beban dari pengurus RT/ RW.

"Jadi engak buat ribet kasian juga RT RW, kan RT RW bukan mikirin apa laporan pertanggungjawaban doang," katanya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).


Dana operasional RT yang naik menjadi Rp 2 juta sedangkan RW menjadi Rp 2,5 juta, Taufik menegaskan dana tersebut bukan gaji. Melainkan uang yang akan digunakan untuk kepentingan warganya.

"Bukan digaji loh RT RW. Itu sekedar subsidi, operasional. Mungkin dia lebih dari itu keluar duitnya, orang dia setiap malam kerja. Saya setuju tuh (LPJ dihapus)," katanya.

Hal ini berbeda pandangan dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Dia mengatakan, penggunaan dana operasional untuk RT/RW tetap harus membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) karena uang yang dikeluarkan adalah uang negara.

"Intinya setiap kali ada pengeluarannya satu sen pun harus dipertanggungjawabkan. Biaya operasional dari mana? Kan APBD. Dan harus dipertanggungjawabkan. Uang dikeluarkan minimal ada kuitansi," katanya.

Untuk itu, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta ini menyarankan, agar LPJ tetap dibuat namun dengan format yang sederhana. Tujuannya agar tidak memperumit RT/RW, namun tetap berpedoman pada kaidah-kaidah hukum administrasi negara yang ada.

"Yang jelas pengertian LPJ itu bukan dihapus tapi disederhanakan dalam bentuk lain. Karena makin lama jangan bikin ruwet. Makin sederhana makin baik. Kalau perlu LPJ di upload cukup," tegas Somarno.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: M Taufik sepakat RT RW tak perlu buat laporan pertanggungjawaban
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 91 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 135 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 122 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 151 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 156 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 147 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 445 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 370 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 795 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Ruas Jalan di Fatmawati Tergenang Usai Hujan Deras!

(28-11-2018 15:13:46 - Dibaca 107 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Anggaran Bangun Stadion BMW dari Rp400 Miliar Jadi Rp900 Miliar, Mengapa?

(28-11-2018 07:38:13 - Dibaca 216 Kali)

 
- BERITA LAIN -
M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.255 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

M Taufik Ikut Setuju RT/RW Tak Perlu Buat Laporan Pertanggungjawaban, Mengapa?
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.