Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
 
08-08-2018 13:59:30 - Dibaca 3.786 Kali
 
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkap kisi-kisi cawapres pendamping Jokowi. Kisi-kisi yang diungkap Rommy diyakini mengarah ke Mahfud Md.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan," kata Rommy di akun twitternya @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu," sambungnya.


Bulan Juli lalu Rommy memang pernah mengungkap daftar kandidat cawapres Jokowi. Mereka yang ada di daftar itu di antaranya adalah Rommy sendiri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketum MUI Ma'ruf Amin, Kepala Staf Kepresienan Moeldoko, dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md.

Kicauan kisi-kisi cawapres Rommy bisa dibagi menjadi beberapa poin, yaitu: 1. melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius; 2. memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan; 3. mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar; 4. sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi; 5. tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu.

Dari nama-nama tersebut, Mahfud Md bisa dikatakan memenuhi kisi-kisi yang diungkap Rommy. Mahfud, meski bukan pengurus teras Nahdlatul Ulama (NU), namun lekat dengan imej sebagai tokoh NU. Bisa dikatakan Mahfud memenuhi poin 1, 2, dan 3. Ada nama lain yang juga memenuhi 3 poin tersebut, yaitu Ma'ruf Amin. Keduanya juga masuk poin nomor 5, yaitu kandidat yang pernah disebut Rommy Juli lalu.

Bedanya dengan Ma'ruf, Mahfud malang melintang mengisi berbagai posisi penting di negeri ini pasca reformasi. Pria kelahiran Sampang, Madura, 61 tahun lalu itu pernah menjadi Menteri Pertahanan dan juga Menteri Kehakiman di kurun waktu 2000-2001.

Mahfud juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR periode 2004-2008. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Kini, Mahfud menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Dengan sederet pengalaman tersebut, Mahfud memenuhi poin 4.

"MMD (Mahfud Md -red), karena kalau Ma'ruf Amien belum malang melintang di jabatan publik," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari kepada detikcom, Rabu (8/8/2018).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Bocoran Cawapres Jokowi Versi Rommy Mengarah ke Mahfud Md
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 748 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Pemerintah Tegaskan Menolak NKRI Syariah!

(07-08-2019 07:46:48 - Dibaca 657 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Aplikasi 'Jangkau' Ahok, Ini Respon Positif PDIP!

(04-08-2019 08:40:33 - Dibaca 361 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten!

(02-08-2019 21:48:02 - Dibaca 627 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Usai Gempa Banten, Istana Merdeka Heningkan Cipta!

(02-08-2019 21:43:23 - Dibaca 338 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Terbuka untuk Umum, Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana Merdeka!

(02-08-2019 11:01:28 - Dibaca 378 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!

(29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 217 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Jokowi Ingatkan Gibran Harus Tanggung Jawab Jika Jadi Pejabat!

(28-07-2019 19:18:40 - Dibaca 384 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!

(25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 267 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 395 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 352 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 245 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.554 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 154 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.