Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
 
10-08-2018 06:45:30 - Dibaca 215 Kali
 
 
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sandiaga Uno resmi dideklarasikan sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dia juga disebut bakal mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Lalu, siapa pengganti Sandi?

Soal pengunduran diri Sandiaga ini disampaikan oleh Prabowo. Dia mengatakan Sandiaga bersedia mundur dari jabatan Wagub DKI karena telah dideklarasikan sebagai cawapres.

"Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada, beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).


Tak cuma dari Wagub DKI, Sandiaga juga diminta mundur dari Gerindra. Hal ini ditujukan agar Sandiaga menjadi cawapres yang independen dan diterima semua parpol.

"Beliau bersedia berhenti demi mengabdi kepada bangsa dan negara, karena beliau pun harus diterima dari partai-partai lain, saya pun meminta beliau untuk mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau sudah meniti karir cukup lama, beliau turun jabatan, mundur jabatan, mundur dari Partai Gerindra, untuk sebagai diterima sebagai caloin independen," ucap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Mundurnya Sandiaga, khususnya dari posisi Wagub DKI menimbulkan tanda tanya. Sandi menyebut penggantinya adalah urusan parpol pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat pilkada DKI 2017 kemarin.

"Itu bukan domain saya, itu domain partai pengusung dan Pak Anies sendiri. Karena Pak Anies tentunya ingin bisa bekerja sama dengan sosok yang tentunya cocok secara chemistry dengan beliau," tuturnya di Kediaman Mien Uno, Jalan Galuh ISI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Soal mundurnya Sandiaga ini sempat diungkap oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Namun, Taufik tak menjawab lugas apakah dirinya yang bakal menggantikan posisi Sandiaga di DKI atau tidak.

"Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD," ujar Taufik.

"Ya nggak tahu, belum tahu saya, kan belum diusulin. Ya, doain aja," sambungnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Siapa Pengganti Sandi?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Alasan Anies Saat Media Asing Sebut Kualitas Udara di Jakarta Buruk!

(19-08-2018 14:52:15 - Dibaca 443 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ahok Luncurkan Buku Berjudul 'Kebijakan Ahok', Ini Kata Anies!

(17-08-2018 21:58:22 - Dibaca 571 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Biaya Buat Instalasi Bambu 'Getah Getih' di Bundaran HI! Apa manfaatnya?

(17-08-2018 07:44:00 - Dibaca 1.014 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anies Tarik Kembali Pergub Kenaikan Tarif Rusun, Mengapa?

(16-08-2018 13:19:57 - Dibaca 345 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Warga Rusun Tambora Akan Demo Anies Soal Kenaikan Tarif Rusun!

(15-08-2018 20:20:29 - Dibaca 431 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Pemprov DKI Matikan Anggaran Pembangunan Shelter Bukit Duri, Mengapa?

(14-08-2018 19:13:06 - Dibaca 413 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Tarif Rusunawa Dinaikkan Anies Sampai Ratusan Ribu, Mengapa?

(14-08-2018 07:52:16 - Dibaca 400 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
PKS Lirik Orang ini Untuk Jadi Wagub DKI, Apa prestasinya?

(10-08-2018 20:18:02 - Dibaca 487 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Gerindra Usul Orang ini Jadi Wagub DKI, Apa prestasinya?

(10-08-2018 20:08:24 - Dibaca 370 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anies Sebut Selama 10 Bulan Sandiaga Sudah Bekerja Luar Biasa Untuk Jakarta, Benarkah?

(10-08-2018 12:59:05 - Dibaca 1.463 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sandiaga Sebut Sedih Tinggalkan Balai Kota, Mengapa?

(10-08-2018 11:58:49 - Dibaca 162 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 551 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 284 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.973 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.117 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.