Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
 
10-08-2018 06:45:30 - Dibaca 313 Kali
 
 
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sandiaga Uno resmi dideklarasikan sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dia juga disebut bakal mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Lalu, siapa pengganti Sandi?

Soal pengunduran diri Sandiaga ini disampaikan oleh Prabowo. Dia mengatakan Sandiaga bersedia mundur dari jabatan Wagub DKI karena telah dideklarasikan sebagai cawapres.

"Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada, beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).


Tak cuma dari Wagub DKI, Sandiaga juga diminta mundur dari Gerindra. Hal ini ditujukan agar Sandiaga menjadi cawapres yang independen dan diterima semua parpol.

"Beliau bersedia berhenti demi mengabdi kepada bangsa dan negara, karena beliau pun harus diterima dari partai-partai lain, saya pun meminta beliau untuk mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau sudah meniti karir cukup lama, beliau turun jabatan, mundur jabatan, mundur dari Partai Gerindra, untuk sebagai diterima sebagai caloin independen," ucap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Mundurnya Sandiaga, khususnya dari posisi Wagub DKI menimbulkan tanda tanya. Sandi menyebut penggantinya adalah urusan parpol pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat pilkada DKI 2017 kemarin.

"Itu bukan domain saya, itu domain partai pengusung dan Pak Anies sendiri. Karena Pak Anies tentunya ingin bisa bekerja sama dengan sosok yang tentunya cocok secara chemistry dengan beliau," tuturnya di Kediaman Mien Uno, Jalan Galuh ISI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Soal mundurnya Sandiaga ini sempat diungkap oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Namun, Taufik tak menjawab lugas apakah dirinya yang bakal menggantikan posisi Sandiaga di DKI atau tidak.

"Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD," ujar Taufik.

"Ya nggak tahu, belum tahu saya, kan belum diusulin. Ya, doain aja," sambungnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Siapa Pengganti Sandi?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 436 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 281 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 71 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 118 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 326 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 186 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 168 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 504 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 108 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 383 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 246 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!

(20-02-2019 13:07:28 - Dibaca 456 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?

(20-02-2019 09:48:47 - Dibaca 259 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!

(20-02-2019 09:44:00 - Dibaca 99 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!

(20-02-2019 09:24:11 - Dibaca 723 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!

(20-02-2019 09:17:05 - Dibaca 132 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

(20-02-2019 08:46:01 - Dibaca 318 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 711 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sandiaga Janji ke Nelayan Probolinggo Naikkan Harga Ikan, Bagaimana caranya?

(20-02-2019 08:14:58 - Dibaca 519 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Dahnil Kritik Jalan Desa 191 Ribu Km Jokowi, Ini Jawaban Brilian Mendes!

(20-02-2019 08:10:03 - Dibaca 716 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Usai Besuk Dhani, Hashim Sebut Ahmad Dhani Tidak Bersalah?

(20-02-2019 07:52:28 - Dibaca 228 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Prabowo Tuding Kasus Ahmad Dhani Dendam Politik, Ini Respon Tegas Kejari!

(20-02-2019 07:44:37 - Dibaca 484 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Soal Momen Jokowi Tanya Unicorn, TKN: Prabowo Gelagapan, Jadul Banget!

(18-02-2019 09:01:54 - Dibaca 374 Kali)

Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?