Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
 
10-08-2018 06:45:30 - Dibaca 257 Kali
 
 
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sandiaga Uno resmi dideklarasikan sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dia juga disebut bakal mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Lalu, siapa pengganti Sandi?

Soal pengunduran diri Sandiaga ini disampaikan oleh Prabowo. Dia mengatakan Sandiaga bersedia mundur dari jabatan Wagub DKI karena telah dideklarasikan sebagai cawapres.

"Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada, beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).


Tak cuma dari Wagub DKI, Sandiaga juga diminta mundur dari Gerindra. Hal ini ditujukan agar Sandiaga menjadi cawapres yang independen dan diterima semua parpol.

"Beliau bersedia berhenti demi mengabdi kepada bangsa dan negara, karena beliau pun harus diterima dari partai-partai lain, saya pun meminta beliau untuk mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau sudah meniti karir cukup lama, beliau turun jabatan, mundur jabatan, mundur dari Partai Gerindra, untuk sebagai diterima sebagai caloin independen," ucap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Mundurnya Sandiaga, khususnya dari posisi Wagub DKI menimbulkan tanda tanya. Sandi menyebut penggantinya adalah urusan parpol pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat pilkada DKI 2017 kemarin.

"Itu bukan domain saya, itu domain partai pengusung dan Pak Anies sendiri. Karena Pak Anies tentunya ingin bisa bekerja sama dengan sosok yang tentunya cocok secara chemistry dengan beliau," tuturnya di Kediaman Mien Uno, Jalan Galuh ISI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Soal mundurnya Sandiaga ini sempat diungkap oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Namun, Taufik tak menjawab lugas apakah dirinya yang bakal menggantikan posisi Sandiaga di DKI atau tidak.

"Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD," ujar Taufik.

"Ya nggak tahu, belum tahu saya, kan belum diusulin. Ya, doain aja," sambungnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Siapa Pengganti Sandi?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 126 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 444 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 574 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.516 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.001 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.403 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 437 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ternyata Rumah DP Nol Memang Bukan Buat Warga Berpenghasilan Rendah!

(17-10-2018 14:18:51 - Dibaca 3.742 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Setahun Anies Pimpin DKI, Sandi Klaim Pengangguran Turun 20 Persen Berkat OK OCE?

(16-10-2018 13:28:27 - Dibaca 1.007 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Setahun Pimpin Jakarta, Ini Pujian Demokrat Kepada Anies!

(16-10-2018 13:19:39 - Dibaca 647 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Setahun Pimpin DKI, Ini 4 Kebijakan kebanggaan Anies Baswedan!

(16-10-2018 06:48:52 - Dibaca 428 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Satu Tahun Pimpin Jakarta, M Taufik Nilai Anies Sukses?

(15-10-2018 18:29:05 - Dibaca 1.678 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 126 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 101 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 444 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 574 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 373 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 399 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.516 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.001 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.403 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 414 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 437 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.313 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.