Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
 
10-08-2018 06:45:30 - Dibaca 288 Kali
 
 
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sandiaga Uno resmi dideklarasikan sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dia juga disebut bakal mundur dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Lalu, siapa pengganti Sandi?

Soal pengunduran diri Sandiaga ini disampaikan oleh Prabowo. Dia mengatakan Sandiaga bersedia mundur dari jabatan Wagub DKI karena telah dideklarasikan sebagai cawapres.

"Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada, beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).


Tak cuma dari Wagub DKI, Sandiaga juga diminta mundur dari Gerindra. Hal ini ditujukan agar Sandiaga menjadi cawapres yang independen dan diterima semua parpol.

"Beliau bersedia berhenti demi mengabdi kepada bangsa dan negara, karena beliau pun harus diterima dari partai-partai lain, saya pun meminta beliau untuk mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau sudah meniti karir cukup lama, beliau turun jabatan, mundur jabatan, mundur dari Partai Gerindra, untuk sebagai diterima sebagai caloin independen," ucap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Mundurnya Sandiaga, khususnya dari posisi Wagub DKI menimbulkan tanda tanya. Sandi menyebut penggantinya adalah urusan parpol pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat pilkada DKI 2017 kemarin.

"Itu bukan domain saya, itu domain partai pengusung dan Pak Anies sendiri. Karena Pak Anies tentunya ingin bisa bekerja sama dengan sosok yang tentunya cocok secara chemistry dengan beliau," tuturnya di Kediaman Mien Uno, Jalan Galuh ISI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Soal mundurnya Sandiaga ini sempat diungkap oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Namun, Taufik tak menjawab lugas apakah dirinya yang bakal menggantikan posisi Sandiaga di DKI atau tidak.

"Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD," ujar Taufik.

"Ya nggak tahu, belum tahu saya, kan belum diusulin. Ya, doain aja," sambungnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Siapa Pengganti Sandi?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 91 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 135 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 122 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 151 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 156 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 147 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 445 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 370 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 795 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Ruas Jalan di Fatmawati Tergenang Usai Hujan Deras!

(28-11-2018 15:13:46 - Dibaca 107 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Anggaran Bangun Stadion BMW dari Rp400 Miliar Jadi Rp900 Miliar, Mengapa?

(28-11-2018 07:38:13 - Dibaca 216 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.255 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Sandiaga Mundur dari Wagub DKI, Siapa Penggantinya?
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.