Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
 
11-08-2018 22:17:39 - Dibaca 5.592 Kali
 
 
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet menyerang Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin yang maju sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Ratna menilai Ma'ruf sudah tidak produktif untuk posisi tersebut. Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta Ratna segera bertobat.

"Kami ini muslim, santri pula. Tahu kelakuan Ratna Sarumpaet begitu, ya hanya bisa mendoakan," kata sosok yang akrab disapa Gus Yaqut ini saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/8/2018).

Gus Yaqut pun berharap agar Ratna segera bertobat atas ucapannya itu. Dia sendiri bersyukur Jokowi memilih ulama sebagai pendamping di Pilpres 2019.


"Semoga dia yang sudah tua itu segera menemukan pintu tobat. Agar sisa hidupnya nikmat dan mati pun husnul khatimah. Kami bersyukur, ulama yang dipilih Jokowi untuk mendampingi. Bukan orang semacam Ratna Sarumpaet yang cuma bisa bikin keruh dan gaduh suasana," ujarnya.

Kegelisahan Ratna itu dia tuliskan lewat akun Twitternya @RatnaSpaet. Ada tiga cuitan tentang Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dia unggah. Salah satunya soal 'Menolak Lupa Fatwa MUI' yang juga ramai dibahas netizen.

"Politik boleh apa saja. Boleh lupa, boleh bohong, boleh munafik, bahkan boleh secara sadar menyakiti rakyat yang seharusnya ia lindungi," cuit Ratna sambil menyertakan foto Ma'ruf Amin dan tangkapan layar artikel soal Fatwa MUI tak boleh pilih pemimpin ingkar janji.

Ketika dimintai konfirmasi, Ratna mengaku mempertanyakan alasan Jokowi memilih Ma'ruf Amin. Sebab, dari segi usia Ma'ruf dinilai sudah tua.

"Ya buat apa Ma'ruf Amin diambil sebagai wapres, secara usia uzur sakit pula, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang boleh dong, aku bertanya-tanya dong, di politik kan mau apa," kata Ratna kepada detikcom, Sabtu (11/8).

Ratna juga mempertanyakan keputusan Ma'ruf Amin mau menjadi cawapres Jokowi. Meski begitu, dia berharap Ma'ruf Amin tetap bisa memberikan manfaat untuk kubu koalisi Jokowi.

"Saya heran tulisan dulu fatwanya Pak Ma'ruf kan mengatakan orang kayak Jokowi nggak boleh dipilih lagi. Kenapa sih dia sudah tua begitu mau jadi wakil. Tapi menurut saya nggak apa-apa bisa saja, paling saja orang-orang di kelompok sebelah bisa percaya agama Islam, kan ada orang yang nggak percaya akherat. Ya mudah-mudahan ada manfaat," jelasnya.

Ratna mengatakan seharusnya Jokowi memilih cawapres yang bisa menutupi kekurangan pemerintahannya selama ini. Dia pun menyayangkan sosok Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapres.

"Tapi kalau kita mengharapkan wapres, dengan kelemahan Pak Jokowi selama ini harusnya cari dong yang memperkuat. Dia lemah sekali pemahaman tentang kepemimpinan, hampir semua merasakan. Kalau mereka jeli yang mengusung dipasangkan lah dengan seorang yang capable, yang punya kemampuan memback up sebanyak-banyaknya," ujarnya.

"Padahal beliau yang selama ini memojokkan Islam. Terus apakah dengan mengambil Ma'ruf terus dengan sendirinya umat Islam untuk memilih Jokowi? Itu kan memanfaatkan, dan sayang ulama kita mau pula. Padahal beliau pernah mengeluarkan fatwa kegagalan Jokowi. Jadi aku sih mau mengatakan kenapa aku bilang ada terpisah bisa menyatu karena kongsi politik semua itu bisa, bohong bisa, munafik bisa, apa aja bisa. Gitu lo maksudnya," kata Ratna.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ratna Sarumpaet Didoakan Segera Tobat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?

(08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 157 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?

(07-12-2019 21:56:47 - Dibaca 317 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!

(07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 152 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

(07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 187 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Mobil Dinasnya Nyaris Rp 2 M, Ini Kata Bupati Karanganyar!

(04-12-2019 20:26:49 - Dibaca 189 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Demokrat Bela Rocky Gerung yang Sebut Presiden Tak Paham Pancasila, Mengapa?

(04-12-2019 13:13:44 - Dibaca 262 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?

(02-12-2019 09:43:29 - Dibaca 1.601 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Rizieq Tuding Pemerintah Bikin Sinetron Pengasingan dengan Kemasan Pencekalan?

(02-12-2019 08:01:14 - Dibaca 386 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?

(02-12-2019 07:48:45 - Dibaca 201 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?

(01-12-2019 13:22:17 - Dibaca 257 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Demokrat Sebut Pengusul Presiden Dipilih MPR Lebih Bahaya dari FPI?

(01-12-2019 09:49:54 - Dibaca 247 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?

(01-12-2019 08:48:29 - Dibaca 93 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?

(08-12-2019 08:52:33 - Dibaca 250 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!

(08-12-2019 08:37:01 - Dibaca 251 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?

(08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 157 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?

(07-12-2019 21:56:47 - Dibaca 317 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!

(07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 152 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

(07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 187 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

(07-12-2019 17:24:55 - Dibaca 708 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Anggaran Komputer Rp 128,9 M BPRD Jadi Polemik, Ini Kata Anies!

(07-12-2019 15:04:46 - Dibaca 449 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Kapolri Jadi Kabareskrim!

(06-12-2019 12:44:42 - Dibaca 168 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Polri Tegaskan Tak Ada Kriminalisasi di Kasus Jafar Shodiq!

(06-12-2019 09:04:22 - Dibaca 210 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 413 Kali)

Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!
Penyelundupan Harley-Davidson Dirut Garuda, Ini Kronologinya!

(05-12-2019 16:57:03 - Dibaca 439 Kali)

Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

9. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

10. Peneliti Intelijen Sebut Peserta Alumni 212 Mayoritas Pendukung Prabowo!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.