Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
 
21-08-2018 13:30:17 - Dibaca 3.508 Kali
 
 
Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Dukungan demi dukungan mengalir untuk pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Termasuk kepala daerah dari beragam partai politik. Mereka rela memberikan dukungan untuk Jokowi meskipun berseberangan dengan partai yang mengusungnya.

Mereka memilih mendukung Jokowi karena beberapa alasan, seperti hasil kerjanya. Berikut beberapa kepala daerah yang memilih mendukung Jokowi:

1. Gubernur NTB Tuan Guru Bajang

TGB yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat memilih membelot dengan memberikan dukungan untuk Jokowi sebagai presiden RI. Ia memuji kinerja Jokowi dan layak kembali menjadi calon presiden.

TGB juga memuji Jokowi sebagai tipe pemimpin pekerja keras. "Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan Beliau untuk kembali melanjutkan," ucap TGB.

Alasan TGB mendukung Jokowi juga berawal dari kemajuan NTB. Salah satu bukti adalah diresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, yang digadang sebagai The Next Nusa Dua.


2. Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe

Enembe memilih mendukung Jokowi kembali menjadi presiden periode 2019-2024. Padahal Partai Demokrat memberikan dukungan untuk Prabowo-Sandiaga Uno. Bahkan ia rela diberi sanksi dan siap berpindah partai karena berbeda pilihan.

"Ini sesuai nurani karena Jokowi satu-satunya presiden yang sudah delapan kali berkunjung ke Papua," kata Enembe.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua menyatakan seluruh kader dan pengurus partai tersebut akan sejalan dengan ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe yang mendukung Joko Widodo dalam pemilihan Presiden 2019.

Dia mengungkapkan sejak Lukas Enembe mengeluarkan pernyataan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 13 Agustus 2018, sudah ada komunikasi antara pengurus DPD dengan Dewan pengurus Pusat (DPP) menyangkut hal tersebut.

Menurut dia, pengurus pusat tidak mempermasalahkan pernyataan Lukas Enembe dan akan membuat kebijakan resmi mengenai hal tersebut.

3. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Irwan mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin menjadi Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2019. Padahal Irwan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Pak Gubernur tidak hanya beliau (TGB), termasuk Gubernur Sumbar segala lho yang dari PKS. Kami tidak lihat partainya. Dia mengakui bahwa pembangunan yang dicanangkan oleh Pak Jokowi yang Indonesia sentris ini ada manfaatnya. Lah makanya mereka mendukung untuk kedua kali," kata Tjahjo.

"Pak Jokowi yang dulu (Pilpes 2014) kalah telak di Sumatera Barat, sekarang gubernurnya mendukung Pak Jokowi. Ya, sah-sah saja, karena merasakan dampak kebijakan Pak Jokowi, entah itu infrastruktur ekonomi maupun sosial," ucapnya.

4. Gubernur Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Soekarwo pernah mengusulkan partainya mendukung Jokowi. Alasannya banyak pengurus daerah di Jatim mendukung Jokowi. Soekarwo adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Soekarwo mengaku ada beberapa alasan kenapa harus mendukung Jokowi dua periode. Pertama, kata Soekarwo, gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa yang diusung Demokrat sudah memutuskan mendukung Jokowi.

"Kalau saya mengusulkan ke pusat (DPP Demokrat), satu, gubernur (Khofifah) sudah mengambil keputusan mendukung ke Pak Jokowi. Jadi harus menjadi pertimbangan DPP tentang itu," kata Seokarwo bulan lalu.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Deretan kepala daerah melawan partai berbalik dukung Jokowi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Berantas Radikalisme di BUMN, Mahfud Md Beri Masukan ke Erick Thohir!

(05-12-2019 12:36:42 - Dibaca 258 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Gandeng Didi Kempot Sebar Nilai Pancasila, Jokowi Diapresiasi Komisi X DPR!

(04-12-2019 07:07:55 - Dibaca 221 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Terkait Ledakan Granat di Monas, Jokowi Perintahkan Usut Tuntas!

(03-12-2019 11:17:42 - Dibaca 1.156 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!

(02-12-2019 16:36:23 - Dibaca 353 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Soal SKT FPI, PBNU Minta Pemerintah Lihat Perbuatannya Jangan Terkecoh dengan Surat!

(30-11-2019 16:18:32 - Dibaca 706 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Hasil Survei Sebut Masyarakat Cenderung Tak Dukung Reuni 212!

(30-11-2019 06:49:02 - Dibaca 616 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Jokowi Tak Akan Terbitkan Perppu KPK, ICW Mengaku Kecewa?

(29-11-2019 19:04:36 - Dibaca 135 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Izin FPI Masih Terkendala dengan Visi NKRI Bersyariah!

(28-11-2019 15:37:45 - Dibaca 415 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Habiburokhman Minta Agnez Mo Tak Dihakimi Usai Tonton Video Utuh!

(27-11-2019 11:00:53 - Dibaca 241 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Agnez Mo Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Ini Tanggapan Santai Jubir Jokowi!

(27-11-2019 10:47:37 - Dibaca 194 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Wamenag Sebut Reuni 212 Hukumnya Mubah Namun Para ASN Wajib Dahulukan Pekerjaan!

(27-11-2019 10:12:49 - Dibaca 163 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Sindir Anies, Mendagri Tito Sebut Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai!

(26-11-2019 13:02:59 - Dibaca 1.188 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?

(08-12-2019 08:52:33 - Dibaca 250 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!

(08-12-2019 08:37:01 - Dibaca 251 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?

(08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 157 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?

(07-12-2019 21:56:47 - Dibaca 317 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!

(07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 152 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

(07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 187 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

(07-12-2019 17:24:55 - Dibaca 709 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Anggaran Komputer Rp 128,9 M BPRD Jadi Polemik, Ini Kata Anies!

(07-12-2019 15:04:46 - Dibaca 449 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Kapolri Jadi Kabareskrim!

(06-12-2019 12:44:42 - Dibaca 168 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Polri Tegaskan Tak Ada Kriminalisasi di Kasus Jafar Shodiq!

(06-12-2019 09:04:22 - Dibaca 210 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 413 Kali)

Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!
Penyelundupan Harley-Davidson Dirut Garuda, Ini Kronologinya!

(05-12-2019 16:57:03 - Dibaca 439 Kali)

Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

9. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

10. Peneliti Intelijen Sebut Peserta Alumni 212 Mayoritas Pendukung Prabowo!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.