Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
 
19-12-2017 13:39:41 - Dibaca 13.044 Kali
 
 
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Sumber Foto : viva.co.id
 
loading...
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mendapat potongan masa tahanan (remisi) pada Hari Raya Natal nanti. Tak sedikit yang menyambut baik kabar tersebut.

Ibu rumah tangga Sulastri menyetujui atas remisi yang akan diberikan kepada Ahok pekan depan. Warga Depok tersebut menjelaskan bahwa Ahok memiliki pribadi yang baik.

"Ya, Pak Ahok kan orang baik", ujar Ibu 39 Tahun tersebut. "Anggap saja ini hadiah perayaan Natal untuk Pak Ahok", kata dia lebih lanjut, Senin, 18 Desember 2017.


Ahok yang juga mantan Bupati Bangka Belitung itu menjadi terpidana dalam kasus penistaan agama beberapa waktu lalu. Pengadilan menjatuhkan vonis dua tahun untuk suami Veronica Tan itu. Ahok telah ditahan sejak 9 Mei lalu di Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat.

Pegawai Harian Lepas (PHL) Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Monica Yelsa lebih antusias atas remisi yang akan diberikan kepada Ahok.

"Setuju banget, kalau ada pengurangan masa tahanan, baguslah karena kesalahannya kalau menurut saya sih kesalahan yang direkayasa," kata Monica yang tinggal di daerah Pancoran, Jakarta Selatan saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Adapun karyawan swasta asal Bintaro, Tangerang Selatan, Jimat Santoso menyatakan bahwa remisi untuk Ahok adalah hal yang wajar diberikan. "Menurut saya itu sah-sah saja. Remisi itu kan bentuk reward atau pengurangan masa hukuman para tahanan", ujar dia.

Jimat juga menjelaskan bahwa pemberian remisi kepada Ahok tersebut adalah bisa jadi karena beberapa faktor. Salah satunya berkelakuan baik selama berada di tahanan dan Ahok juga sudah 6 bulan lebih ditahan.

Mira Fajriyah, warga Kramat Jati, mengatakan dirinya tak masalah dengan pengurangan masa hukuman alias remisi asalkan tak hanya untuk Ahok. ??Tapi kalo itu istimewa cuma buat Ahok doang yaah. No comment, deh,?? katanya kepada Tempo pada Senin, 18 Desember 2017.

Mira bahkan ingin Ahok tak cepat dibebaskan dari penjara. Meski begitu, menurut dia, remisi memberikan kesempatan bagi bekas Bupati Belitung Timur itu untuk segera berkumpul dengan keluarganya.

Agaknya Mira punya trauma tersendiri terhadap Ahok. Mira ingin Ahok tidak mencalonkan diri kembali sebagai pejabat negara setelah menjalani masa hukuman dua tahun penjara. Ia tidak mau ada aksi massa penolakan terhadap keberadaan Ahok di dunia politik. Mira juga berharap Ahok tidak mendapatkan posisi di politik dan pemerintahan.

??Saya ngeri saja, yakni sejak kasus reklamasi. Selain itu BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) tidak berdaya di depannya (Ahok),?? ucap wanita itu.

Andi Qamariel Nur Fajrina, 23 tahun, berpendapat lain. Warga Pondok Gede, Jakarta Timur, ini menyambut baik pemberian remisi yang akan diterima Ahok. Dia berharap remisi akan membuat Ahok cepat keluar dari penjara.

??Ya bagus, lah. Buat ibadah juga,?? ucap wanita yang kerap disapa Mariel itu kepada Tempo.

Menurut dia, masa hukuman Ahok terlalu lama. Mirip dengan Mira, Mariel ingin Ahok tak lagi berkecimpung di dunia politik setelah bebas. Namun, Mariel punya alasan yang berbeda dengan Mira. Mahasiswi Universitas Indonesia ini merasa kasihan kepada Ahok jika kembali diperlakukan tidak baik oleh lawan-lawan politiknya.

Selain setuju remisi untuk Ahok, Mariel meminta Ahok menjalani profesi selain politikus atau pejabat negara, seperti pengusaha, peternak, atau petani. ??Intinya saya mau dia hidupnya tenang dan damai.??
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek Soal Remisi Ahok
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ini Alasan Anies Saat Media Asing Sebut Kualitas Udara di Jakarta Buruk!

(19-08-2018 14:52:15 - Dibaca 443 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ahok Luncurkan Buku Berjudul 'Kebijakan Ahok', Ini Kata Anies!

(17-08-2018 21:58:22 - Dibaca 571 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ini Biaya Buat Instalasi Bambu 'Getah Getih' di Bundaran HI! Apa manfaatnya?

(17-08-2018 07:44:00 - Dibaca 1.014 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Anies Tarik Kembali Pergub Kenaikan Tarif Rusun, Mengapa?

(16-08-2018 13:19:57 - Dibaca 345 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Warga Rusun Tambora Akan Demo Anies Soal Kenaikan Tarif Rusun!

(15-08-2018 20:20:29 - Dibaca 431 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Pemprov DKI Matikan Anggaran Pembangunan Shelter Bukit Duri, Mengapa?

(14-08-2018 19:13:06 - Dibaca 413 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Tarif Rusunawa Dinaikkan Anies Sampai Ratusan Ribu, Mengapa?

(14-08-2018 07:52:16 - Dibaca 400 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
PKS Lirik Orang ini Untuk Jadi Wagub DKI, Apa prestasinya?

(10-08-2018 20:18:02 - Dibaca 486 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Gerindra Usul Orang ini Jadi Wagub DKI, Apa prestasinya?

(10-08-2018 20:08:24 - Dibaca 369 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Anies Sebut Selama 10 Bulan Sandiaga Sudah Bekerja Luar Biasa Untuk Jakarta, Benarkah?

(10-08-2018 12:59:05 - Dibaca 1.463 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Sandiaga Sebut Sedih Tinggalkan Balai Kota, Mengapa?

(10-08-2018 11:58:49 - Dibaca 160 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 528 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 279 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.869 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.107 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 233 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.