Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
 
30-08-2018 18:59:48 - Dibaca 5.067 Kali
 
 
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menilai peristiwa berpelukan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di gelanggang silat Asian Games 2018 sebagai momen indah. Namun dia tak terima bila Asian Games 2018 menjadi panggung pencitraan politik demi kemenangan di Pilpres 2019.

Indonesia menunjukkan kemampuan dengan raihan medali di Asian Games 2018 ini. Bahkan, hingga kini, Indonesia mampu menempati posisi keempat perolehan medali sementara.

"Ini sekaligus juga warning bagi kita agar jangan cepat puas dan berbangga diri, apalagi jadi jemawa atas hasil Asian Games sekarang, apalagi malah menjadikannya ajang pencitraan politik untuk kepentingan 2019," kata Roy, yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/8/2018).


Dia menengarai ada yang mulai berupaya menjadikan pencapaian Asian Games 2018 sebagai ajang pencitraan politik. Tanda-tandanya, mulai ada komparasi yang dipaksakan antara hasil Asian Games era pemerintahan Presiden Jokowi ini dan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

"Karena mulai tampak upaya-upaya memperbandingkan dengan hasil-hasil Asian Games Indonesia tahun-tahun sebelumnya yang sangat tidak logis," kata Roy.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini berpendapat pencapaian gemilang Indonesia di Asian Games 2018 kali ini juga didukung faktor tuan rumah. Sebagai tuan rumah, Indonesia diuntungkan. Ini terjadi bukan hanya saat Asian Games 2018.

"Karena selain tidak apple to apple secara jumlah atlet dan cabang olahraga yang dipertandingkan, juga karena memang posisi tuan rumah selalu menguntungkan. Lihat saja Indonesia saat menjadi penyelenggara SEA Games tahun 2011 bahkan ketika ISG (Islamic Solidarity Games) 2014 yang diikuti oleh negara-negara anggota OKI malahan bisa menjadi juara umum," tutur Roy.

Terlepas dari kontroversi yang dirasakannya, Roy berpendapat momen berpelukan Jokowi dan Prabowo di arena Asian Games diakuinya bisa meredakan tensi politik. Momen berpelukan dua bakal capres 2019 itu juga terjadi karena kemenangan atlet yang berlaga.

"Momen Pak Jokowi dan Pak Prabowo harus kita syukuri terjadi akibat perjuangan atlet-atlet Indonesia (dan para pelatih plus ofisialnya) yang telah berjuang secara luar biasa. Terima kasih banyak secara pribadi dan atas nama rakyat Indonesia kita patut bangga dan mengapresiasi semua hasil ini. Sekali lagi, jangan digunakan untuk pencitraan karena ini demi nasionalisme kita bersama," tuturnya.

Sudah sewajarnya semua pihak mendukung penuh Asian Games 2018. Roy sendiri mengaku telah memacu semangat para atlet untuk bisa mencapai target 31 emas sesuai dengan harapan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima, yang telah bubar, red).

"Jadi ini sekaligus penegasan bahwa justru saya memacu semangat mereka, bukan pesimis, karena Indonesia adalah tuan rumah, yang memungkinkan hal ini terjadi sebagaimana negara-negara lain-lainnya kalau mereka sedang menjadi tuan rumah, yang mana bisa 'memasukkan' cabor-cabor di luar Olympic Games seperti 10 cabor sekarang, termasuk pencak silat, paralayang, jetski, dan sebagainya," tutur Roy.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi-Prabowo Pelukan, Roy Suryo Bicara Asian Games Ajang Pencitraan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 961 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 273 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 219 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 212 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 346 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 638 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 299 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 296 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 339 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 566 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 153 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.