Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
 
30-08-2018 18:59:48 - Dibaca 5.166 Kali
 
 
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menilai peristiwa berpelukan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di gelanggang silat Asian Games 2018 sebagai momen indah. Namun dia tak terima bila Asian Games 2018 menjadi panggung pencitraan politik demi kemenangan di Pilpres 2019.

Indonesia menunjukkan kemampuan dengan raihan medali di Asian Games 2018 ini. Bahkan, hingga kini, Indonesia mampu menempati posisi keempat perolehan medali sementara.

"Ini sekaligus juga warning bagi kita agar jangan cepat puas dan berbangga diri, apalagi jadi jemawa atas hasil Asian Games sekarang, apalagi malah menjadikannya ajang pencitraan politik untuk kepentingan 2019," kata Roy, yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/8/2018).


Dia menengarai ada yang mulai berupaya menjadikan pencapaian Asian Games 2018 sebagai ajang pencitraan politik. Tanda-tandanya, mulai ada komparasi yang dipaksakan antara hasil Asian Games era pemerintahan Presiden Jokowi ini dan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

"Karena mulai tampak upaya-upaya memperbandingkan dengan hasil-hasil Asian Games Indonesia tahun-tahun sebelumnya yang sangat tidak logis," kata Roy.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini berpendapat pencapaian gemilang Indonesia di Asian Games 2018 kali ini juga didukung faktor tuan rumah. Sebagai tuan rumah, Indonesia diuntungkan. Ini terjadi bukan hanya saat Asian Games 2018.

"Karena selain tidak apple to apple secara jumlah atlet dan cabang olahraga yang dipertandingkan, juga karena memang posisi tuan rumah selalu menguntungkan. Lihat saja Indonesia saat menjadi penyelenggara SEA Games tahun 2011 bahkan ketika ISG (Islamic Solidarity Games) 2014 yang diikuti oleh negara-negara anggota OKI malahan bisa menjadi juara umum," tutur Roy.

Terlepas dari kontroversi yang dirasakannya, Roy berpendapat momen berpelukan Jokowi dan Prabowo di arena Asian Games diakuinya bisa meredakan tensi politik. Momen berpelukan dua bakal capres 2019 itu juga terjadi karena kemenangan atlet yang berlaga.

"Momen Pak Jokowi dan Pak Prabowo harus kita syukuri terjadi akibat perjuangan atlet-atlet Indonesia (dan para pelatih plus ofisialnya) yang telah berjuang secara luar biasa. Terima kasih banyak secara pribadi dan atas nama rakyat Indonesia kita patut bangga dan mengapresiasi semua hasil ini. Sekali lagi, jangan digunakan untuk pencitraan karena ini demi nasionalisme kita bersama," tuturnya.

Sudah sewajarnya semua pihak mendukung penuh Asian Games 2018. Roy sendiri mengaku telah memacu semangat para atlet untuk bisa mencapai target 31 emas sesuai dengan harapan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima, yang telah bubar, red).

"Jadi ini sekaligus penegasan bahwa justru saya memacu semangat mereka, bukan pesimis, karena Indonesia adalah tuan rumah, yang memungkinkan hal ini terjadi sebagaimana negara-negara lain-lainnya kalau mereka sedang menjadi tuan rumah, yang mana bisa 'memasukkan' cabor-cabor di luar Olympic Games seperti 10 cabor sekarang, termasuk pencak silat, paralayang, jetski, dan sebagainya," tutur Roy.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi-Prabowo Pelukan, Roy Suryo Bicara Asian Games Ajang Pencitraan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?

(08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 157 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?

(07-12-2019 21:56:47 - Dibaca 317 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!

(07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 152 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

(07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 187 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Mobil Dinasnya Nyaris Rp 2 M, Ini Kata Bupati Karanganyar!

(04-12-2019 20:26:49 - Dibaca 189 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Demokrat Bela Rocky Gerung yang Sebut Presiden Tak Paham Pancasila, Mengapa?

(04-12-2019 13:13:44 - Dibaca 262 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?

(02-12-2019 09:43:29 - Dibaca 1.601 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Rizieq Tuding Pemerintah Bikin Sinetron Pengasingan dengan Kemasan Pencekalan?

(02-12-2019 08:01:14 - Dibaca 386 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?

(02-12-2019 07:48:45 - Dibaca 201 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?

(01-12-2019 13:22:17 - Dibaca 257 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Demokrat Sebut Pengusul Presiden Dipilih MPR Lebih Bahaya dari FPI?

(01-12-2019 09:49:54 - Dibaca 247 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?

(01-12-2019 08:48:29 - Dibaca 93 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?

(08-12-2019 08:52:33 - Dibaca 250 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!

(08-12-2019 08:37:01 - Dibaca 251 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?

(08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 157 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?

(07-12-2019 21:56:47 - Dibaca 317 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!

(07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 152 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

(07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 187 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

(07-12-2019 17:24:55 - Dibaca 708 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Anggaran Komputer Rp 128,9 M BPRD Jadi Polemik, Ini Kata Anies!

(07-12-2019 15:04:46 - Dibaca 449 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Kapolri Jadi Kabareskrim!

(06-12-2019 12:44:42 - Dibaca 168 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Polri Tegaskan Tak Ada Kriminalisasi di Kasus Jafar Shodiq!

(06-12-2019 09:04:22 - Dibaca 210 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 413 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Penyelundupan Harley-Davidson Dirut Garuda, Ini Kronologinya!

(05-12-2019 16:57:03 - Dibaca 439 Kali)

Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

9. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

10. Peneliti Intelijen Sebut Peserta Alumni 212 Mayoritas Pendukung Prabowo!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.