Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
 
12-09-2018 09:29:54 - Dibaca 2.347 Kali
 
 
Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Kali Ciliwung bersih seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan terus membereskan masalah lingkungan yang ada di Kali Ciliwung.

"(Kali Ciliwung) Kami harus bereskan," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Anies mengakui ada pencemaran yang di sungai-sungai di Jakarta. Anies mengatakan angka pencemaran berat yang paling tinggi kenaikannya dari data sejak 2014 hingga 2017.

"Sungai yang tercemar ringan dari 23 persen turun menjadi 12 persen. Sungai yang tercemar sedang turun dari 44 persen tahun 2014 menjadi 17 persen di tahun 2017," ujar Anies.


"Jadi yang tercemar sedang dan tercemar ringan itu turun, tercemar berat dari 32 persen menjadi 61 persen. Jadi yang sedang dan ringan itu menjadi berat, bukan turun lalu hilang. Jadi selama 2014, 2015, 2017, kami mengalami peningkatan sungai yang mnegalami pencemaran berat," sambung Anies.

Anies mengatakan Pemprov DKI sedang menyusun rencana jangka panjang untuk mengatasi masalah di Kali Ciliwung. Dia mengatakan penataan sungai bukan sekedar membuat indah tapi mengembalikan ekosistem sungai seperti semula.

"Jadi PR kami, itu bukan sekadar soal estetika, nampak indah. Bukan sungainya nampak indah, tapi yang paling penting pencemaran yang terjadi di DKI selama beberapa tahun ini meningkat secara signifikan. Jadi PR-nya itu, karena itu yang akan kita lakukan adalah membangun sungai sehingga menjadi ekosistem yang alamiah lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi didampingi istri, Iriana Widodo, menyusuri Sungai Cheonggyecheon saat berkunjung kw Seoul, Korea Selatan. Keduanya kompak memakai jaket merah. Wali Kota Seoul Park Won-Soon juga ikut menemani Jokowi saat 'blusukan' ke sungai yang menjadi tempat nongkrong favorit warga Korea itu.

"Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa jadi bersih seperti ini, wow, dan itu bisa," kata Jokowi saat berjalan di pinggir sungai, dikutip detikcom dari situs Sekretariat Kabinet, Selasa (11/9).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Ingin Kali Ciliwung Bak Sungai di Seoul, Anies: Kami Bereskan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 255 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Anies Disebut Terlalu Asyik dengan TGUPP Sehingga Serapan APBD Rendah!

(12-11-2018 19:22:35 - Dibaca 132 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?

(12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 203 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Banjir 50 Cm Kepung Kampung Melayu!

(12-11-2018 11:42:01 - Dibaca 173 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Sejumlah Lokasi Terendam Banjir Karena Air Kali Ciliwung Meluap!

(12-11-2018 10:24:04 - Dibaca 203 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Anies Blusukan ke Cipinang Melayu Malam-malam, Mau apa?

(12-11-2018 10:20:06 - Dibaca 125 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Kebayoran Lama dan Pondok Pinang Tergenang Setinggi 10-20 Cm!

(09-11-2018 09:26:43 - Dibaca 104 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
PKS Tolak Fit and Proper Test Cawagub DKI, Mengapa?

(07-11-2018 19:28:41 - Dibaca 248 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Keponakan Prabowo Sambangi Balai Kota DKI, Mau apa?

(07-11-2018 17:16:08 - Dibaca 252 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Taufik: Saya Legowo Tak Jadi Calon Wagub DKI! Benarkah?

(07-11-2018 16:16:58 - Dibaca 129 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 393 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 103 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 279 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 255 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 158 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?