Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
 
12-09-2018 09:29:54 - Dibaca 2.295 Kali
 
 
Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Kali Ciliwung bersih seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan terus membereskan masalah lingkungan yang ada di Kali Ciliwung.

"(Kali Ciliwung) Kami harus bereskan," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Anies mengakui ada pencemaran yang di sungai-sungai di Jakarta. Anies mengatakan angka pencemaran berat yang paling tinggi kenaikannya dari data sejak 2014 hingga 2017.

"Sungai yang tercemar ringan dari 23 persen turun menjadi 12 persen. Sungai yang tercemar sedang turun dari 44 persen tahun 2014 menjadi 17 persen di tahun 2017," ujar Anies.


"Jadi yang tercemar sedang dan tercemar ringan itu turun, tercemar berat dari 32 persen menjadi 61 persen. Jadi yang sedang dan ringan itu menjadi berat, bukan turun lalu hilang. Jadi selama 2014, 2015, 2017, kami mengalami peningkatan sungai yang mnegalami pencemaran berat," sambung Anies.

Anies mengatakan Pemprov DKI sedang menyusun rencana jangka panjang untuk mengatasi masalah di Kali Ciliwung. Dia mengatakan penataan sungai bukan sekedar membuat indah tapi mengembalikan ekosistem sungai seperti semula.

"Jadi PR kami, itu bukan sekadar soal estetika, nampak indah. Bukan sungainya nampak indah, tapi yang paling penting pencemaran yang terjadi di DKI selama beberapa tahun ini meningkat secara signifikan. Jadi PR-nya itu, karena itu yang akan kita lakukan adalah membangun sungai sehingga menjadi ekosistem yang alamiah lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi didampingi istri, Iriana Widodo, menyusuri Sungai Cheonggyecheon saat berkunjung kw Seoul, Korea Selatan. Keduanya kompak memakai jaket merah. Wali Kota Seoul Park Won-Soon juga ikut menemani Jokowi saat 'blusukan' ke sungai yang menjadi tempat nongkrong favorit warga Korea itu.

"Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa jadi bersih seperti ini, wow, dan itu bisa," kata Jokowi saat berjalan di pinggir sungai, dikutip detikcom dari situs Sekretariat Kabinet, Selasa (11/9).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Ingin Kali Ciliwung Bak Sungai di Seoul, Anies: Kami Bereskan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 470 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.153 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 898 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 4.142 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 467 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.302 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.534 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 213 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 309 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.123 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Ini Kata Anies Soal Jokowi Minta Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai di Seoul!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?