Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
 
13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 309 Kali
 
 
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Dinas Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM terkait permodalan OK OCE.

Dinas KUMKMP ingin menggunakan program dana bergulir pemerintah pusat untuk modal peserta OK OCE.

"Saya besok ke Surabaya, mau MoU dengan Kementerian Koperasi UKM mengenai bantuan dana bergulir. Dana bergulir kita, kan, sudah ditutup 2015, nah di Kementerian ini masih ada.

Dana bergulirnya untuk modal OK OCE," ujar Irwandi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Irwandi mengatakan, proses permodalan dari Bank DKI begitu lambat. Untuk bisa mendapatkan modal, peserta OK OCE yang telah melewati tahap pelatihan harus memenuhi syarat lain.

Syarat mutlaknya adalah peserta OK OCE sudah harus memiliki usaha yang berjalan terlebih dahulu.


Irwandi mengatakan, pihaknya memfasilitasi peserta OK OCE dengan menggelar bazar. Setelah ada kepastian usaha, Bank DKI baru berani memberikan modal. Kata Irwandi, syarat yang dimiliki Kementerian Koperasi dan UKM sebenarnya tak jauh berbeda. Hanya saja lebih longgar dibandingkan sistem perbankan.

"Kalau dana bergulir syaratnya lebih ringan karena ini memang bantuan permodalan untuk UMKM. Tetap harus punya usaha dulu, cuma tidak seketat perbankan. Kalau di bank, kan, harus ada BI checking, kementerian enggak harus," kata Irwandi.

Apalagi, dana bergulir di pemerintah pusat memang ditujukan untuk membantu pedagang UMKM. Jika ada pembayaran tagihan oleh masyarakat yang mandek, tidak akan terlalu merugikan. Pemprov DKI sebenarnya pernah memiliki program dana bergulir.

Namun, program ini membuat laporan keuangan Pemprov DKI buruk karena pengusaha UMKM tak membayar cicilan modal. Adapun, saat ini peserta OK OCE yang sudah ikut tahap pelatihan sekitar 40.000 orang.

Ada 7 tahap yang harus dilalui tiap peserta yaitu pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perijinan, pemasaran, pelaporan keuangan, dan terakhir permodalan.

Irwandi mengatakan, saat ini baru 20 persen dari 40.000 peserta yang sedang berada di tahap permodalan.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Cari Modal untuk Peserta OK OCE, Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 470 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.153 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 898 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 4.142 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 467 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.302 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.534 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 213 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.122 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Anies Sebut 3 Tahun Terakhir Sungai DKI Alami Pencemaran Berat, Benarkah?

(12-09-2018 12:35:11 - Dibaca 425 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?