Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
 
13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.535 Kali
 
 
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Dewan Pimpinan Wilayah Gerindra DKI Jakarta akan segera mengajukan nama ketuanya, Muhammad Taufik, sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Muhammad Taufik memastikan dirinya satu-satunya nama yang diajukan oleh DPW Gerindra DKI Jakarta untuk mengisi jabatan tersebut.

"Iya belum dikirim ke Prabowo, dari kami sudah (dipastikan mengajukan Taufik), nanti kami kirim ke Dewan Pimpinan Pusat," kata Taufik, Wakil Ketua DPRD Jakarta pada Kamis, 13 September 2018.

Taufik mengatakan, pihaknya akan mengajukan namanya kepada DPW dahulu, baru nantinya kepada DPP Gerindra. Artinya, hingga saat ini Taufik juga masih menunggu persetujuan Prabowo Subianto.


Sebelumnya, Koordinator Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz mengatakan, citra Anies Baswedan akan tercoreng jika Muhammad Taufik yang merupakan mantan narapidana korupsi maju sebagai pendampingnya.

“Ini justru menjadi beban bagi Anies Baswedan. Sebab, dia akan kesulitan membangun image pemerintahan anti korupsi karena wakilnya adalah mantan narapidana korupsi,” kata Donald ketika dihubungi Tempo pada Sabtu, 25 Agustus 2018.

Taufik pernah terjerat kasus korupsi pada 2004 ketika menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Dia divonis 18 bulan penjara karena terlibat korupsi pengadaan barang dan alat peraga Pemilu 2004.

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera akan mengajukan nama untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Gerindra akan mengajukan calon tunggal, yakni Muhammad Taufik.

Berbeda dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disebut-sebut akan mengajukan enam nama, yakni Mardani Ali Sera, Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu, Nurmansjah Lubis, Sakhir Purnomo, dan Abdurrahman Suhaimi.

Soal enam nama yang diajukan PKS tersebut, Taufik menolak berkomentar. "Urusan PKS jangan tanya saya," kata Taufik

Taufik mengatakan, saat ini pihaknya belum berkomunikasi dengan PKS terkait nama-nama calon Wakil Gubernur DKI yang akan diajukan ke DPRD. Menurut Taufik, keduanya baru akan berkomunikasi jika masing-masing telah memastikan nama yang akan diajukan.

"Kan masing-masing diri dulu dong, baru setelah itu dikomunikasikan," ucap Taufik.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Langkah itu dilakukan setelah Sandiaga Uno mendaftarkan diri menjadi wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden atau pilpres 2019. Kini, Muhammad Taufik mengajukan dirinya sebagai calon Wagub DKI Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Gerindra Ajukan Muhammad Taufik Jadi Wagub DKI Meski Dikecam ICW
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 470 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.153 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 898 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 4.142 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 467 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.302 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 213 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 309 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.123 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Anies Sebut 3 Tahun Terakhir Sungai DKI Alami Pencemaran Berat, Benarkah?

(12-09-2018 12:35:11 - Dibaca 425 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 267 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 734 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.545 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?