Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
 
13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.611 Kali
 
 
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Dewan Pimpinan Wilayah Gerindra DKI Jakarta akan segera mengajukan nama ketuanya, Muhammad Taufik, sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Muhammad Taufik memastikan dirinya satu-satunya nama yang diajukan oleh DPW Gerindra DKI Jakarta untuk mengisi jabatan tersebut.

"Iya belum dikirim ke Prabowo, dari kami sudah (dipastikan mengajukan Taufik), nanti kami kirim ke Dewan Pimpinan Pusat," kata Taufik, Wakil Ketua DPRD Jakarta pada Kamis, 13 September 2018.

Taufik mengatakan, pihaknya akan mengajukan namanya kepada DPW dahulu, baru nantinya kepada DPP Gerindra. Artinya, hingga saat ini Taufik juga masih menunggu persetujuan Prabowo Subianto.


Sebelumnya, Koordinator Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz mengatakan, citra Anies Baswedan akan tercoreng jika Muhammad Taufik yang merupakan mantan narapidana korupsi maju sebagai pendampingnya.

“Ini justru menjadi beban bagi Anies Baswedan. Sebab, dia akan kesulitan membangun image pemerintahan anti korupsi karena wakilnya adalah mantan narapidana korupsi,” kata Donald ketika dihubungi Tempo pada Sabtu, 25 Agustus 2018.

Taufik pernah terjerat kasus korupsi pada 2004 ketika menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Dia divonis 18 bulan penjara karena terlibat korupsi pengadaan barang dan alat peraga Pemilu 2004.

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera akan mengajukan nama untuk mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Gerindra akan mengajukan calon tunggal, yakni Muhammad Taufik.

Berbeda dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disebut-sebut akan mengajukan enam nama, yakni Mardani Ali Sera, Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu, Nurmansjah Lubis, Sakhir Purnomo, dan Abdurrahman Suhaimi.

Soal enam nama yang diajukan PKS tersebut, Taufik menolak berkomentar. "Urusan PKS jangan tanya saya," kata Taufik

Taufik mengatakan, saat ini pihaknya belum berkomunikasi dengan PKS terkait nama-nama calon Wakil Gubernur DKI yang akan diajukan ke DPRD. Menurut Taufik, keduanya baru akan berkomunikasi jika masing-masing telah memastikan nama yang akan diajukan.

"Kan masing-masing diri dulu dong, baru setelah itu dikomunikasikan," ucap Taufik.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Langkah itu dilakukan setelah Sandiaga Uno mendaftarkan diri menjadi wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden atau pilpres 2019. Kini, Muhammad Taufik mengajukan dirinya sebagai calon Wagub DKI Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Gerindra Ajukan Muhammad Taufik Jadi Wagub DKI Meski Dikecam ICW
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 255 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Anies Disebut Terlalu Asyik dengan TGUPP Sehingga Serapan APBD Rendah!

(12-11-2018 19:22:35 - Dibaca 132 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?

(12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 203 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Banjir 50 Cm Kepung Kampung Melayu!

(12-11-2018 11:42:01 - Dibaca 173 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Sejumlah Lokasi Terendam Banjir Karena Air Kali Ciliwung Meluap!

(12-11-2018 10:24:04 - Dibaca 203 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Anies Blusukan ke Cipinang Melayu Malam-malam, Mau apa?

(12-11-2018 10:20:06 - Dibaca 125 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Kebayoran Lama dan Pondok Pinang Tergenang Setinggi 10-20 Cm!

(09-11-2018 09:26:43 - Dibaca 104 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
PKS Tolak Fit and Proper Test Cawagub DKI, Mengapa?

(07-11-2018 19:28:41 - Dibaca 248 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Keponakan Prabowo Sambangi Balai Kota DKI, Mau apa?

(07-11-2018 17:16:08 - Dibaca 252 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Taufik: Saya Legowo Tak Jadi Calon Wagub DKI! Benarkah?

(07-11-2018 16:16:58 - Dibaca 129 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 399 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 105 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 286 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 370 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 255 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 158 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?