Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
 
17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 998 Kali
 
 
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik tetap ngotot maju dicalonkan untuk menduduki takhta DKI-2 menggantikan Sandiaga Uno. Dia menolak jabatan itu diberikan ke PKS.

"Ya nggak kasih. Ya sudah, satu-satu saja. Memang nggak bisa satu-satu? Kemudian serahkan di DPRD, bertanding di DPRD," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Taufik meminta PKS menyodorkan satu nama calonnya untuk Wagub DKI, Gerindra juga mengajukan satu nama calon untuk Wagub DKI. Menurutnya, itu lebih adil.


"Nyalonin satu-satu saja. Kan lebih bagus," ujarnya.

Pencalonannya sebagai Wagub DKI juga tak ingin dinilai bisa 'merusak' hubungan koalisi parpol. Menurutnya, PKS partai besar.

"Nggaklah. Masak begitu. Masak tuker-tukeran. PKS itu kan partai besar," terangnya.

Dalam hal ini, PKS melalui Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi mengingatkan supaya Gerindra legawa melepas jabatan Wagub DKI untuk PKS. Kata Suhaimi, dengan begitu, tujuan koalisi PKS-Gerindra akan terasa sampai skala nasional, yang tujuannya menyukseskan bangsa.

Menanggapi hal itu, Taufik tegas bakal tetap maju. Dia ogah menyerahkan kursi Wagub DKI kepada PKS tanpa mekanisme di DPRD DKI. Dia tak mau terpengaruh oleh pernyataan PKS.

"Memang kalau saya yang mimpin (Wagub DKI), nggak maju bangsa? Lebih maju," kata Taufik.

"Maju, udah," tegasnya.

Sebelumnya, Suhaimi meminta Gerindra legawa melepas posisi Wagub DKI untuk PKS. Sebab, kesolidan koalisi di pilpres antara Gerindra dan PKS bisa ditentukan dari mau-tidaknya partai berlogo Garuda itu melepas jabatan Wagub DKI.

"Jadi berpikirnya begini, ada tujuan yang lebih besar memperkokoh koalisi untuk kemenangan presiden. Salah satu cara memperkokoh itu dengan calonnya satu saja dari PkS didukung PKS sama Gerindra," kata Suhaimi saat dihubungi.

"Kenapa begitu? Gerindra legowo begitu karena tujuan yang lebih besar, yaitu Indonesia yang maju makmur, begitu. Demi tujuan lebih besar, Prabowo-Sandi. Maka Gerindra legowo calonkan satu nama saja, dari PKS," lanjutnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ogah Kasih Kursi Wagub, M Taufik Ajak PKS Tanding di DPRD
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Anies Masih Bicara Naturalisasi Untuk Cegah Banjir!

(02-05-2019 12:56:00 - Dibaca 199 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Anies Sebut Banjir di Jakarta Jumlahnya Kecil?

(28-04-2019 15:56:35 - Dibaca 387 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Warga Cililitan Mengungsi ke Pinggir Jalan Akibat Banjir 3 Meter

(26-04-2019 12:36:10 - Dibaca 438 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Soal Banjir yang Rendam Jakarta, Ini Kata Anies!

(26-04-2019 12:30:05 - Dibaca 318 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Bukan LRT Penyebab Banjir Kalimalang, Tapi Pompa yang Kurang!

(09-04-2019 20:14:16 - Dibaca 223 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.213 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 278 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 137 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 245 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 104 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 396 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 382 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 276 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 362 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 491 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 790 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.