Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
 
17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 945 Kali
 
 
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik tetap ngotot maju dicalonkan untuk menduduki takhta DKI-2 menggantikan Sandiaga Uno. Dia menolak jabatan itu diberikan ke PKS.

"Ya nggak kasih. Ya sudah, satu-satu saja. Memang nggak bisa satu-satu? Kemudian serahkan di DPRD, bertanding di DPRD," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Taufik meminta PKS menyodorkan satu nama calonnya untuk Wagub DKI, Gerindra juga mengajukan satu nama calon untuk Wagub DKI. Menurutnya, itu lebih adil.


"Nyalonin satu-satu saja. Kan lebih bagus," ujarnya.

Pencalonannya sebagai Wagub DKI juga tak ingin dinilai bisa 'merusak' hubungan koalisi parpol. Menurutnya, PKS partai besar.

"Nggaklah. Masak begitu. Masak tuker-tukeran. PKS itu kan partai besar," terangnya.

Dalam hal ini, PKS melalui Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi mengingatkan supaya Gerindra legawa melepas jabatan Wagub DKI untuk PKS. Kata Suhaimi, dengan begitu, tujuan koalisi PKS-Gerindra akan terasa sampai skala nasional, yang tujuannya menyukseskan bangsa.

Menanggapi hal itu, Taufik tegas bakal tetap maju. Dia ogah menyerahkan kursi Wagub DKI kepada PKS tanpa mekanisme di DPRD DKI. Dia tak mau terpengaruh oleh pernyataan PKS.

"Memang kalau saya yang mimpin (Wagub DKI), nggak maju bangsa? Lebih maju," kata Taufik.

"Maju, udah," tegasnya.

Sebelumnya, Suhaimi meminta Gerindra legawa melepas posisi Wagub DKI untuk PKS. Sebab, kesolidan koalisi di pilpres antara Gerindra dan PKS bisa ditentukan dari mau-tidaknya partai berlogo Garuda itu melepas jabatan Wagub DKI.

"Jadi berpikirnya begini, ada tujuan yang lebih besar memperkokoh koalisi untuk kemenangan presiden. Salah satu cara memperkokoh itu dengan calonnya satu saja dari PkS didukung PKS sama Gerindra," kata Suhaimi saat dihubungi.

"Kenapa begitu? Gerindra legowo begitu karena tujuan yang lebih besar, yaitu Indonesia yang maju makmur, begitu. Demi tujuan lebih besar, Prabowo-Sandi. Maka Gerindra legowo calonkan satu nama saja, dari PKS," lanjutnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ogah Kasih Kursi Wagub, M Taufik Ajak PKS Tanding di DPRD
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 117 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 318 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 182 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 165 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 503 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 106 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 381 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 243 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 462 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?