Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
 
19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 555 Kali
 
 
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemprov DKI melaksanakan 12 dari 20 rekomendasi KASN terkait perombakan pejabat. Terkait hal tersebut, KASN telah mengirim surat rekomendasi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk diambil tindakan lebih lanjut.

"Iya kita sudah kirim surat ke Presiden, Kamis (13/9) lalu kalau nggak salah," kata Komisioner KASN Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Made Suwandi saat dihubungi, Selasa (18/9/2018).

Made menjelaskan, waktu Pemprov DKI untuk melaksanakan rekomendasi KASN habis tanggal 12 September 2018 lalu. Oleh karena itu, KASN menyurati presiden sehari kemudian untuk diambil tindakan lebih lanjut.


"Sesuai undang-undang, kami telah mengirim surat ke presiden, nanti presiden bisa saja meminta Mendagri untuk mengambil langkah selanjutnya," tutur Made.

Made tak merinci apa rekomendasi yang disampaikan ke presiden. Namun, bisa saja meminta Pemprov mengembalikan jabatan yang dicopot, atau tindakan lainnya.

Terkait perombakan pejabat di Pemprov DKI ini, hubungan Gubernur DKI Anies Baswedan dan KASN sempat memanas. Anies menuding Kepala KASN berpolitik.

"Saya cuma heran saja, kenapa Ketua KASN harus melakukan press release. Kan KASN bukan partai, bukan ormas, bukan organisasi politik. Kenapa harus gunakan pernyataan terbuka? Kenapa nggak surat antara pemerintahan. Itu biasa kok kirim surat. Ada surat, tunggu jawaban, surat, tunggu jawaban," ungkap Anies saat menghadiri acara pertemuan akbar guru SLB se-DKI Jakarta di SLB A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).

Sofian menepis tudingan Anies. Dia menegaskan tak ada maksud politik. Cara yang sama pernah diterapkannya di zaman eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: KASN Surati Jokowi Soal Perombakan Pejabat di DKI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 117 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 318 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 182 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 165 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 503 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 106 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 381 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 243 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 692 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?