Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
 
21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 971 Kali
 
 
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Presiden PKS Sohibul Iman tak ambil pusing soal Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik yang tetap ngotot mau mengisi kursi wakil gubernur DKI. Sohibul yakin Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto komitmen untuk memberi kursi wagub DKI kepada PKS.

"Saya katakan itu urusan internal mereka, yang kami pegang kan sesama pimpinan partai. Yang menetukan kan pimpinan partai. Jadi silakan saja Pak Taufik sampaikan keinginnanya ke Pak Prabowo. Yang jelas Pak Prabowo sudah punya komitmen," kata Sohibul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Sohibul juga mengaku tak takut bila nantinya M Taufik melakukan lobi-lobi di DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, lobi dalam politik ialah hal biasa. Sohibul meminta Gerindra, termasuk M Taufik, untuk komitmen terhadap kesepakatan yang telah dibuat.


"Politik pasti ada lobi-lobi tapi kita percaya bahwa politik ini dibangun dengan komitmen saling percaya. Oleh karena itu saya juga ingin percaya kepada teman-teman Gerindra termasuk di dalamnya Saudara Taufik, mari kita jaga komitmen ini. Karena ini fatsun politik. Kalau kemudian komitmen fatsun politik tidak dijaga, terus berdasarkan apa kita mau berpolitik membangun negeri ini?" ungkap Sohibul.

Fatsun politik yang dimaksud Sohibul ialah kesepakatan untuk memberikan kursi wagub DKI kepada PKS. Kesepakatan ini menjadi bagian kenapa PKS mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Dan tentu tadi disampaikan tentang wagub juga dibicarakan kepada Pak Salim dengan Pak Prabowo pada intinya komitmen Pak Prabowo ketika meminta kami mendukung sebagai capres, dimana di situ disampaikan bahwa salah satu yang diberikan pada PKS adalah posisi wagub," ujar Sohibul.

Sohibul datang menemui Prabowo bersama Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut Prabowo menyatakan tetap berkomitmen untuk menyerahkan kursi wagub DKI Jakarta untuk PKS.

Sohibul berharap surat rekomendasi dari Gerindra soal wagub DKI sudah ditandatangani dalam waktu dekat. Dua nama yang diajukan PKS untuk mengisi kursi wagub adalah mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto.

"Tadi sudah disampaikan dan ditanyakan kembali dan Pak Prabowo tetap komit. Dan kita sudah meminta Pak Prabowo untuk segera membuat surat ajuan tentang pencalonan dua nama dari PKS," ujar Sohibul.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: M Taufik Ngotot Mau Wagub DKI, PKS: Urusan Gerindra
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 117 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 318 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 182 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 165 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 503 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 106 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 381 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 243 Kali)

 
- BERITA LAIN -
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 499 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 464 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?