Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
 
27-12-2017 21:00:37 - Dibaca 4.949 Kali
 
 
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Sumber Foto : kompas.com
 
Kementerian Dalam Negeri sebelumnya merekomendasikan agar anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan menggunakan biaya penunjang operasional atau dana operasional kepala daerah. Hal ini karena TGUPP dinilai tidak sesuai dengan tugas dan fungsi Biro Administrasi.

Namun, kini tindak lanjut yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta adalah memindahkan pos anggarannya dari Biro Administrasi ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Mengapa tetap tidak mau gunakan dana operasional?


"Pak Gubernur tetap menggunakan APBD supaya lebih jelas. Supaya lebih jelas, dengan APBD penggunaannya," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (27/12/2017).

Dulu, Anies memang pernah mengatakan ingin anggaran TGUPP masuk dalam APBD. Dengan dibiayai APBD, maka orang-orang yang bekerja dengan gubernur tidak bergantung kepada dana pihak lain. Apalagi orang-orang ini juga ikut memberi masukan dalam proses pengambilan keputusan gubernur.

Adapun anggaran TGUPP dalam APBD DKI 2018 Rp 28 miliar dengan 73 anggota. Melalui evaluasi Kemendagri ini, jumlah anggaran dan anggotanya tidak berubah.

"Jadi terkait TGUPP yang secara nominal disetujui anggarannya dan jumlahnya. Tetapi, pos anggarannya dipindahkan dari Biro Administrasi ke Bappeda," kata Saefullah.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mengapa Anggaran TGUPP Tak Pakai Dana Operasional Gubernur?
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- JAKARTA -
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Banjir Kembali Kepung Jakarta Karena Hujan Tiga Jam

(15-02-2018 23:07:03 - Dibaca 345 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Polisi Tangkap Roro Fitria Terkait Kasus...

(15-02-2018 11:07:55 - Dibaca 237 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Wagub DKI akan Bangun Rusun Berkonsep Hybrid Untuk Hapus Kawasan Kumuh, Rusun seperti apakah ini?

(13-02-2018 18:30:59 - Dibaca 226 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Pernyataan Gubernur DKI Dibantah Alexis, Ini Kata Anies!

(13-02-2018 18:17:40 - Dibaca 378 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Ini Bantahan Manajemen Alexis atas Pernyataan Anies!

(13-02-2018 07:27:22 - Dibaca 157 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Rekomendasi Tanah Abang Tak Ditanggapi Gubernur DKI, Ini Komentar Dirlantas Metro!

(13-02-2018 07:21:43 - Dibaca 378 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Jenguk Korban Penyerangan Gereja St Lidwina, Ini Kata Sultan HB X ke Romo!

(12-02-2018 13:44:19 - Dibaca 181 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.