HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
 
04-10-2018 12:58:36 - Dibaca 7.812 Kali
 
 
Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mempermasalahkan posting-an Benny K Harman. Ketua DPP Partai Demokrat (PD) itu menyinggung Presiden Joko Widodo dalam kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Presiden diserang oleh politisi yang menerima informasi tanpa verifikasi dan dicerna bulat-bulat," ujar Johnny kepada detikcom, Kamis (4/10/2018).

Salah satu cuitan Benny mengandung frasa 'dugaan presiden memelihara preman untuk menganiaya Ratna Sarumpaet'. Johnny menyebut itu tuduhan serius bagi seorang presiden.

"Menyerang presiden langsung. Ini analisa presiden ada preman. Itu tuduhan serius ke presiden. Apalagi ini semakin terlihat ada rekayasa politik dengan menciptakan gaya 'viktimisasi'," ujarnya.


Johnny menilai kasus Ratna Sarumpaet ini sebagai desain serangan masif dari rival kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, dilakukan bersama-sama dari koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Dari lintas partai koalisi dan timsesnya, Gerindra, PAN juga, kan Dahnil PAN, ada Demokrat. Itu desain masif dilakukan. Jadi ini tidak sesederhana kasus Ratna Sarumpaet, justru mungkin Ratna secara tidak sengaja digunakan dan terkorbankan," ucap Johnny.

Parpol koalisi Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) disebut dirugikan akibat posting-an Benny. Sebab, eks cagub NTT itu menyerang Jokowi sebagai presiden. Tak hanya itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin pun, menurut Johnny, merasa dirugikan oleh tudingan tersebut.

"Dari TKN dirugikan, koalisi pemerintah merasa dirugikan fitnah keji yang dilakukan saat bangsa sedang berduka, saat pemerintah sedang fokus tanggap darurat, lalu ditimpa analisa-analisa yang tidak kuat, tanpa didukung oleh fakta, maka itu logika keblinger," jelasnya.

Lantas, apakah parpol koalisi atau timses Jokowi akan melaporkan posting-an Benny?

"Kalau dari parpol, TKN, kami tidak mau buang waktu kami. Biar masyarakat yang lihat, kami dukung saja apabila masyarakat melakukan aktivitas atau menuntut agar ini jadi terang. Itu hak publik dan masyarakat," jawab Johnny.

Anggota DPR itu lalu meledek posting-an Benny karena Ratna diketahui berbohong soal penganiayaannya. Johnny menilai masyarakat kini tertawa atas sejumlah posting-an semacam itu.

"Posting-an itu mengecam diri sendiri. Posting-an yang mentertawakan diri sendiri. Pernyataan Ratna (yang mengaku berbohong) yang mengecam posting-an itu," sebutnya.

Posting-an yang dimaksud Johnny dicuitkan Benny di akun Twitter-nya pada Selasa (2/10) lalu. Saat itu kabar soal penganiayaan terhadap Ratna ramai dibicarakan. Ratna baru mengaku berbohong sehari setelahnya.

Cuitan Benny membalas tweet dari rekan satu partainya, Rachland Nashidik, yang mempertanyakan alasan Presiden Jokowi diam saja terhadap kasus penganiayaan Ratna Sarumpaet. Benny memberikan analisis mengapa Jokowi diam.

"Ada tiga kemungkinan mengapa untuk kasus ini presiden diam. Satu, presiden sibuk dan ini perkara kecil. Dua, presiden memelihara preman dan diduga kuat yang meninju Ratna adalah preman-preman suruhan presiden. Tiga, cara ini sudah sesuai dengan revolusi mental," cuit Benny di Twitter.

Meski kini kebohongan Ratna Sarumpaet sudah terungkap, Benny tidak menghapus cuitannya itu. Sedangkan beberapa cuitan terbaru Benny mengkritik Ratna atas kebohongannya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tweet Elite PD yang Kaitkan Hoax Ratna dengan Jokowi Disoal NasDem
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 92 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Jubir Sebut Aksi 211 Tak Ada Hubungan dengan Prabowo-Sandi, Benarkah?

(14-11-2018 13:17:52 - Dibaca 164 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Prabowo-Sandi Disarankan Untuk Tobat dan hijrah, Mengapa?

(14-11-2018 12:59:45 - Dibaca 353 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Panitia Tetap Ngotot Gelar Diskusi Khilafah Tanpa Izin Polisi!

(14-11-2018 09:50:27 - Dibaca 959 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 325 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Sandiaga Jadi Sorotan Karena Langkahi Kuburan!

(12-11-2018 21:15:47 - Dibaca 639 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Tak Juga Serahkan Barang Bukti, Polisi akan Geledah Rumah Ahmad Dhani!

(12-11-2018 15:26:09 - Dibaca 1.235 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Kasus Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Akan Serahkan Barang Bukti!

(12-11-2018 12:14:04 - Dibaca 177 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Postingan UMS Soal Ajakan Nonton 'Hanum & Rangga' yang Sempat Viral Dihapus?

(12-11-2018 11:48:37 - Dibaca 304 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
PAN Buat Surat Instruksi Agar Kadernya Nobar 'Hanum & Rangga'!

(12-11-2018 11:22:16 - Dibaca 240 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Drama Kolosal Hari Pahlawan di Surabaya Menelan Korban!

(10-11-2018 07:36:03 - Dibaca 189 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah

(08-11-2018 17:06:55 - Dibaca 616 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 92 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 52 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 106 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 333 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 196 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 480 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 693 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 259 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 144 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 186 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 444 Kali)

Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 399 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?