Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
 
10-10-2018 15:48:20 - Dibaca 831 Kali
 
 
Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Sumber Foto : suara.com
 
loading...
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 sebesar Rp 87,3 triliun. Anggaran itu mengalami kenaikan Rp 4,1 triliun dari APBD Perubahan 2018 sebesar Rp 83,2 triliun.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, anggaran yang diajukan untuk 2019 itu mengalami kenaikan lantaran memperhatikan beberapa aspek yang terjadi di Indonesia, khususnya Jakarta. Adapun beberapa hal yang menjadi penyebab kenaikan anggaran antara lain asumsi ekonomi makro terhadap pertumbuhan ekonomi di Jakarta, inflasi, termasuk harga dolar.

"Ini sudah hasil kajian, semua asumsi ekonomi makro itu sudah dianalisis," kata Saerullah saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).


Dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019, pendapatan daerah ditargetkan mencapai Rp 77,78 triliun. Angka itu mengalami kenaikan sebesar Rp 11,98 triliun dibandingkan dengan pendapatan pada APBD-P 2018 yang hanya sebesar Rp 65,8 triliun.

Saefullah menjelaskan, dengan adanya kenaikan anggaran itu nantinya akan difokuskan kepada beberapa persoalan yang sangat krusial di Jakarta. Sehingga berbagai persoalan penting di ibu kota dapat diselesaikan dengan baik dan maksimal.

"Macam-macam, ada persoalan pengentasan banjir, rumah susun, DP 0 persen," imbuh Saefullah.
 
Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul: Pemprov DKI Minta Tambahan Anggaran APBD 2019, Naik Rp4,1 Triliun
 
Sumber : suara.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 356 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 117 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 318 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 182 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 165 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 503 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 106 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 381 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 243 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 462 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 356 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?