KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
 
10-10-2018 15:48:20 - Dibaca 792 Kali
 
 
Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Sumber Foto : suara.com
 
loading...
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 sebesar Rp 87,3 triliun. Anggaran itu mengalami kenaikan Rp 4,1 triliun dari APBD Perubahan 2018 sebesar Rp 83,2 triliun.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, anggaran yang diajukan untuk 2019 itu mengalami kenaikan lantaran memperhatikan beberapa aspek yang terjadi di Indonesia, khususnya Jakarta. Adapun beberapa hal yang menjadi penyebab kenaikan anggaran antara lain asumsi ekonomi makro terhadap pertumbuhan ekonomi di Jakarta, inflasi, termasuk harga dolar.

"Ini sudah hasil kajian, semua asumsi ekonomi makro itu sudah dianalisis," kata Saerullah saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).


Dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019, pendapatan daerah ditargetkan mencapai Rp 77,78 triliun. Angka itu mengalami kenaikan sebesar Rp 11,98 triliun dibandingkan dengan pendapatan pada APBD-P 2018 yang hanya sebesar Rp 65,8 triliun.

Saefullah menjelaskan, dengan adanya kenaikan anggaran itu nantinya akan difokuskan kepada beberapa persoalan yang sangat krusial di Jakarta. Sehingga berbagai persoalan penting di ibu kota dapat diselesaikan dengan baik dan maksimal.

"Macam-macam, ada persoalan pengentasan banjir, rumah susun, DP 0 persen," imbuh Saefullah.
 
Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul: Pemprov DKI Minta Tambahan Anggaran APBD 2019, Naik Rp4,1 Triliun
 
Sumber : suara.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 649 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.201 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 648 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.109 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.378 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 519 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Disuruh Ngaca Sama Anies, Ini Jawaban Santai Djarot!

(19-10-2018 14:55:05 - Dibaca 1.211 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Kisruh Truk Sampah Jakarta-Bekasi, Ini Kata Anies!

(19-10-2018 07:04:38 - Dibaca 685 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Bekasi Cegat Truk Sampah Jakarta, Ini Kata Anies!

(18-10-2018 17:18:39 - Dibaca 1.107 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 487 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 766 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 892 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.097 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 649 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.201 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 402 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 648 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.109 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.378 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 519 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.070 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 725 Kali)

Pemprov DKI Ajukan Tambahan Anggaran APBD 2019 Rp4,1 Triliun, Buat apa?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.