Boeing Digugat oleh Keluarga Korban Lion Air yang Jatuh!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
 
17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 4.858 Kali
 
 
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Gubernur Anies Baswedan genap setahun memerintah DKI Jakarta, hari ini puluhan truk sampah DKI Jakarta yang hendak ke TPST Bantargebang distop di Kota Bekasi. Diduga truk pengangkut sampah itu sengaja distop karena belum ada kelanjutan kerja sama kemitraan pemanfaatan lahan TPST Bantargebang di Kota Bekasi.

Berdasarkan pengamatan Tempo, truk sampah milik DKI langsung distop oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi begitu keluar Tol Bekasi Barat di Jalan Ahmad Yani. Truk-truk itu lalu ditahan oleh petugas di sekitar Hutan Kota kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, penindakan itu dilakukan menyusul adanya evaluasi dari masyarakat di Kota Bekasi yang diwakili para tokoh. Menurut dia, masyarakat meminta tempat pembuangan akhir ditutup jika pengelolaan di TPST Bantargebang masih menggunakan sistem tradisional seperti sekarang.


"Kami dengan DKI itu sudah ada perjanjian kerja sama, kami memberikan yang terbaik," kata Rahmat di Bekasi, Rabu, 17 Oktober 2018.

Menurut dia, dalam perjanjian kerja sama ada dua kewajiban DKI kepada Kota Bekasi.

Rahmat mengatakan, DKI wajib memberikan dana kompensasi bau sampah sebesar Rp 900 ribu per tiga bulan kepada masyarakat terdampak di wilayah Bantargebang, serta melakukan rehabilitasi lingkungan akibat pencemaran.

"Ini wajib dan harus dilakukan," kata Rahmat.

Adapun kewajiban DKI kepada Kota Bekasi yang terhenti adalah pemberian dana hibah kemitraan. Padahal, sebelumnya ketika Gubernur DKI dijabat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setiap tahun, DKI memberikan hibah untuk pembangunan infrastuktur lebih dari Rp 200 miliar.

Sejumlah pembangunan yang didanai hibah DKI seperti jembatan Jatiwaringin, jembatan Cipendawa, penataan jalan di sekitar tol Bekasi Timur, hingga pembangunan flyover di Rawapanjang dan Cipendawa. "Ada kewajiban DKI sebagai kemitraan, nah ini yang sudah enggak jalan," kata dia.

Kepala Dinas Perhubungan Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, penindakan terhadap truk sampah DKI yang melintas di Kota Bekasi dimulai hari ini. "Truk ditahan sementara di sekitar hutan kota," ujar Yayan.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Setahun Anies Baswedan, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 210 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 272 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Gerindra Masih Setengah Hati Serahkan Wagub DKI ke PKS, Mengapa?

(14-11-2018 19:46:59 - Dibaca 105 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 295 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 430 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 249 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Anies Disebut Terlalu Asyik dengan TGUPP Sehingga Serapan APBD Rendah!

(12-11-2018 19:22:35 - Dibaca 140 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?

(12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 207 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Banjir 50 Cm Kepung Kampung Melayu!

(12-11-2018 11:42:01 - Dibaca 187 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Sejumlah Lokasi Terendam Banjir Karena Air Kali Ciliwung Meluap!

(12-11-2018 10:24:04 - Dibaca 214 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Anies Blusukan ke Cipinang Melayu Malam-malam, Mau apa?

(12-11-2018 10:20:06 - Dibaca 126 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Kebayoran Lama dan Pondok Pinang Tergenang Setinggi 10-20 Cm!

(09-11-2018 09:26:43 - Dibaca 104 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Boeing Digugat oleh Keluarga Korban Lion Air yang Jatuh!

(16-11-2018 08:50:52 - Dibaca 26 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 203 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 72 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 154 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 376 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 210 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 508 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 730 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 272 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 191 Kali)

Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 451 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?